Apakah pikiran Anda kadang-kadang terasa seperti stasiun TV yang relatif tidak dapat Anda dengarkan? Anda tahu ada program yang menarik di- atau beberapa, tetapi semuanya bercampur dengan statis. Bagaimana jika Anda bisa “menyetel” sesuka hati, memiliki pemikiran yang jernih kapan pun Anda menginginkannya? Cobalah beberapa hal berikut.

Baca juga : Les PrivatGuru Les Privat

Sepuluh Teknik Dan Tips Berpikir Jernih

1. Jalan-jalan. Ilmu pengetahuan pada akhirnya akan membuktikan bahwa ini adalah cara yang bagus untuk memperbaiki kualitas pemikiran Anda, tetapi jangan terpaku pada bukti. Apakah tidak ada cukup alasan lain untuk berjalan-jalan?

2. Jauhi gula. Namun, makan donat lengket saat perut kosong, lakukan juga soal hitung dua puluh kedip belakangan ini, Jika ingin memahami apa itu kabut otak. Apa yang akan Anda saksikan, bersama dengan” gula biru”, adalah kabut otak. Setidaknya memberhentikan gula dan karbohidrat sederhana saat Anda perlu mengira-ngira dengan mudah.

3. Ruang yang terorganisir berarti pemikiran yang jernih. Jarang ada orang yang benar-benar bisa bekerja lebih dalam kekacauan. Ruang kerja yang terorganisir berarti Anda tidak akan memiliki ruang belajar “di mana itu.” mengabstraksikan pikiran Anda.

4. Tidur lebih nyenyak. Kondisi tidur bervariasi, tetapi minimum untuk maksimal adalah sekitar lima jam. Beberapa menderita jika mereka tidur kurang dari delapan jam. Eksplorasi, masih, menunjukkan bahwa setelah volume minimal tertentu, kualitas tidur lebih penting untuk fungsi otak normal.

5. Coba rencanakan. Tidak ada waktu? Tutup saja mata Anda, rileks, dan perhatikan napas Anda sebentar. Terimalah bahwa pikiran Anda akan mengembara, tetapi terus kembalikan perhatian Anda ke napas Anda. Lima kedipan ini, dan terakhir Anda akan merasakan dorongan di topi baja Anda.

6. Selesaikan “kekesalan pikiran” Anda. Perhatikan otak Anda yang sibuk. mungkin panggilan yang perlu Anda lakukan telah mengganggu Anda, tepat di bawah sepengetahuan Anda. Temukan pemicu stres ini, dan lakukan komoditas untuk melepaskannya.

Sebagai ilustrasi, buat panggilan itu, atau masukkan ke dalam daftar, dan pikiran Anda akan melepaskannya untuk saat ini. Hanya melihat masalah dan berkata, “Tidak ada yang bisa saya lakukan tentang ini sampai hari Jumat,” sering kali akan menghentikan kekhawatiran yang tidak disadari.

7. Jangan minum alkohol. Setidaknya jangan minum terlalu penting. Sementara jumlah sedang dapat kondusif untuk berpikir kreatif, semua pembuktian mengatakan bahwa itu buruk bagi kesehatan jangka panjang otak Anda.

8. Membuat opini dengan cepat. Tidak ada yang menghalangi pemikiran jernih seperti selusin pendapat yang belum dibuat. Namun, putuskan kapan Anda akan membuat keputusan, Jika tidak ada yang berbeda.

9. Dapatkan udara segar. Pergi ke luar ruangan dan tarik napas dalam-dalam melalui hidung. Anda akan mendapatkan obat yang baik dari oxtgen ke otak Anda, dan perubahan lingkungan dapat membantu menjernihkan pikiran Anda.

10. Penuhi kebutuhan fisik Anda. Berpikir jernih lebih mudah jika Anda tidak terlalu kosong, haus, atau panas.

Baca juga :  Bimbel SBMPTNBimbel UTBK

Anda bisa mengira-ngira lebih mudah memulai momen. Jelas ada lebih dari sepuluh cara, tetapi Anda benar-benar hanya perlu membuat banyak dari mereka menjadi kebiasaan untuk memiliki otak yang lebih penting. Mengapa tidak mencoba satu atau dua sekarang?