10 Meni Masakan Harian Favorit Keluarga

Resep Sop Janda dan Cara Membuatnya yang Gurih dan Segar

 

Menu makanan Indonesia yang bisa Anda jadikan menu masakan harian jumlahnya sangatlah banyak. Saking banyaknya pasti membuat Anda bingung, apalagi jika orang yang ada di rumah Anda memilik menu favorit yang beda-beda. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas beberapa masakan khas Indonesia yang paling favorit untuk menu harian, yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini:

  • Sop ayam rumahan

Menu yang pertama ada sop ayam, menu yang satu ini  sangat cocok dimasak jika Anda tidak memiliki banyak waktu. Bahan untuk membuat sop ini sangatlahh mudah untuk didapatkan selain itu harganyanya murah dan pastinya tetap sehat. Saat membuat sop ayam ini Anda juga bisa menambahkan tahu sutra, sosis, bihun, bakso, kacang polong, udang, dan bahan lainnya.

  • Capcay

Menu yang kedua ada capcay, masakan yang satu ini juga bisa dibilang cukup praktis dan sangat cocok untuk dimakan bersama keluarga. Sayuran untuk membuat capcay juga bisa Anda sesuaikan dengan keingan Anda, supaya rasanyanya lebih nikmat Anda bisa menambahkan seafood atau juga daging.

  • Sambal goreng kentang dan hati

Menu makanan yang ketiga ada sambal goreng kentang hati, menu yang satu ini memang termasuk menu yang banyak sekali disukai oleh banyak orang. Selain menambahkan hati sapi Anda juga bisa menambahkan petai atau wortel.

  • Udang goreng asam manis

Menu makanan yang ketiga ada udang, udang ini adalah salah satu bahan makanan yang sangat cocok dimasak dengan bumbu apapun. Walaupun Cuma di goreng saja dengan bawang putih rasa udang ini sudah sangat enak. Tapi supaya masakan Anda jadi lebih bervariasi Anda bisa memasaknya dengan saus asam manis.

  • Sayur lodeh

Menu makanan yang ke lima ada sayur lodeh, bahan utama dari makanan yang satu ini adalah nangka yang masih muda. Satur lodeh ini sangat enak untuk dimakan selagi panas, semakin sering dihangatkan rasa dari sayur lodeh ini semakin enak.

  • Ayam kecap

Menu makanan yang ke enam ada ayam kecap, masakan yang satu ini memang banyak sekali versiya, Anda bisa memasaknya sesuai dengan selera Anda dan keluarga ya.

  • Opor ayam

Menu makanan yang ketujuh ada opor ayam, biasanya menu yang satu ini memang selalu ada di hari perayaan tapi opor juga bisa dijadikan menu harian. Opor ini sangat cocok di makan dengan nasi panas atau dengan lontong. Supaya rasanya lebih segar Anda bisa menambahkan acar.

  • Sayur bening

Menu makanan yang kedelapan ada sayur bening, sayur yang satu ini sangat mudah dimasak dan hanya butuh waktu 10 menit saja sudah bisa langsung disantap. Bahan untuk sayur bening juga sangat mudah untuk di dapatkan, sayur ini juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai lauk lainnya.

  • Pepes

Menu makanan kesembilan ada pepes, untuk membuat makanan yang satu ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi makanan yang satu ini bisa disimpan untuk beberapa hari. Anda bisa menyimpannya dalam lemari es dan jika mau dimakan cukup langsung di hangatkan. Pepes ini banyak sekali jenisnya dari pepes tahu, pepes ikan, dan pepes ayam.

  • Bakwan jagung

Menu makanan yang terakhir ada bakwan jagungm menu yang satu ini biasanya jadi menu pendamping dan cocok untuk sayur apa saja. Cocok juga dimakan dengan menu khas daerah seperti nasi liwet dari sunda.