10 Panduan Berlibur Backpacker ke Bali, Dapat Sehemat Ini Lho!

Backpacker ke Bali ya Berlibur ke Bali memang masih jadi tujuan unggulan untuk mayoritas pelancong lokal dan internasional di Indonesia.

Rekreasi pantai, gunung, danau, dusun, sampai budaya ada komplet di Pulau Dewata . Maka tidaklah heran, ya jika Bali masih jadi magnet khusus untuk liburan.

Tetapi, asumsi berlibur ke Bali yang mahal terkadang menurunkan mimpi untuk menelusuri propinsi ini. Walau sebenarnya, kamu dapat hemat dengan panduan berlibur backpacker ke Bali di bawah ini. Tentu saja kamu tak perlu cemas kembali masalah bujet!

 

1. Urus Bujet dengan Efisien

Supaya mempermudah pengendalian keuangan, penting untuk pisahkan bujet sesuai pos semasing.

Bujet untuk fasilitas dan transportasi harus berlainan dengan bujet untuk konsumsi dan ticket masuk ke tempat wisata sampai oleh-olehan. Dengan langkah ini, karena itu kamu dapat mengatur bujet lebih efisien.

2. Liburan Saat Low Season

Bertandang ke Bali di saat high season pasti membuat bujet yang perlu dikeluarkan akan embengkak. Karena, umumnya harga transportasi dan fasilitas menjadi lebih mahal. Karena itu, benar-benar dianjurkan untuk selalu memeriksa harga ticket pesawat di tripcetera.com. Penerbangan weekdays umumnya tambah murah dibanding penerbangan di hari liburan atau akhir pekan.

baca : Ranu Kumbolo: Keelokan dan 6 Dogma yang Jadi Mistis Pendaki

3. Tinggal di Tempat Rekan atau Famili

Jika kamu punyai rekan atau famili di Bali, kamu dapat menumpang tinggal di tempatnya sepanjang berlibur. Itu pasti mengirit ongkos berliburmu sebab bisa memotong bujet untuk pemondokan. Bujet itu juga dapat kamu distribusikan untuk ongkos lain, seperti ticket untuk masuk ke beragam tujuan rekreasi di Bali.

4. Mencari Pemondokan Ala-ala Backpacker

Tidak punyai berberkenalan dalam Bali? Bukan permasalahan besar sich, karena kamu dapat mendapati pemondokan murah di bali di tripcetera.com. Situs traveling ini akan memberi penawaran terbaik berkaitan fasilitas yang pas di kantong backpacker. Kamu dapat bermalam di hotel kapsul untuk rasakan pengalaman bermalam dengan membaur bersama sama-sama backpacker yang lain.

5. Makan Nikmat, Tetapi Murah Semarak

Bali masih cukuplah aman masalah harga makanan. Bergantung hasrat saja, kamu dapat mendapati restaurant eksklusif sekalian warung makan murah dan meriah. Nasi ciri khas Bali, Nasi Jinggo saja dapat kamu peroleh pada harga Rp5.000 sampai kenyang.

Untuk minum, janganlah lupa selalu untuk siapkan botol air minum sendiri, ya. Selainnya mengirit pengeluaran untuk beli air minum paket, kamu bisa juga berperan untuk kurangi pemakaian plastik sekali saja pakai.

baca : Ranu Kumbolo: Keelokan dan 6 Dogma yang Jadi Mistis Pendaki

6. Telusuri Surga Terselinap di Bali

Bila liburan ke Bali, tidak boleh sekedar hanya bertandang ke tujuan mainstream, seperti Pantai Kuta dan Tanah Lot. Kamu dapat berpetualang ke surga terselinap yang umumnya tidak membutuhkan ticket masuk. Salah satunya adalah Pantai Pasih Uug, Pantai Nyang-nyang, dan Pantai Gunung Payung. Disamping itu, berekreasi ke teritori itu akan membuat kamu berasa semakin nyaman karena jauh dari keramaian.

7. Bertandang ke Tempat Rekreasi Gratis

Bali tawarkan beragam tempat wisata yang bisa dicicipi  dengan gratis. Tetapi tidak boleh remehkan, karena wilayah ini masih tetap mengagumkan walau tidak berbayar.

Kamu dapat menanyakan ke warga Bali yang populer dengan keramahannya untuk cari tahu tujuan gratis itu. Seminyak dan Sanur ialah pantai tanpa ticket masuk dengan panorama sunset cantik plus instagrammable.

8. Utamakan Jalan Kaki atau Sewa Motor Dapat dijangkau

Karena tujuan rekreasi di Bali cukup bersisihan, kamu dapat beralih-pindah cukup pada jalan kaki. Tetapi bila ingin bertandang ke tujuan yang relatif jauh dalam sekejap, sewa motor ialah opsi tepat.

Harga juga masih termasuk dapat dijangkau, dimulai dari Rp35.000 sampai sekitaran Rp70.000 setiap hari. Selainnya mengirit pengeluaran transportasi sepanjang telusuri Bali, kamu bisa juga bebas untuk berkunjung diperjalanan untuk nikmati pemandangan cantik Pulau Dewata.

9. Beli Oleh-Oleh di Pasar Seni

Cendera mata ciri khas Bali pasti jangan kamu terlewat saat liburan. Tetapi tak perlu cemas akan habiskan banyak bujet karena kamu dapat beli oleh-olehan pada tempat khusus pada harga miring.

Daripada beli di kios tepi jalan, pasar seni tawarkan harga yang tambah murah. Beberapa pasar yang dapat kamu kunjungi ialah Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Guwang, Pasar Seni Tanah Lot, dan Pasar Kumbasari.

baca juga : tour pulau macan jakarta

10. Siapkan ATM, KTP, dan Kartu Credit

Paling akhir, cukup membawa uang sekedarnya saja dalam dompet supaya lebih mengatur kemauan untuk belanja. Taruh bekasnya di rekening bank, hingga kamu dapat ambilnya setiap saat dengan memakai mesin ATM. Tetapi, yakinkan jika kamu cuman memakai pada kondisi tertekan untuk mengirit pengeluaran sepanjang berlibur di Bali, ya…

Mudah-mudahan 10 panduan berlibur di Bali ala-ala backpacker ini dapat menolongmu merealisasikan mimpi untuk liburan ke tujuan rekreasi dunia. Janganlah lupa untuk lakukan pemesanan ticket transportasi dan fasilitas lewat daftartour.co.id dengan penawaran harga terbaik.