Maskot memainkan peran yang sangat penting dalam membangun pengenalan merek, loyalitas, dan minat. Pekerjaan maskot adalah kombinasi dari beberapa elemen; bagian atlet, pantomim, aktor, dan badut! Pertunjukan maskot membutuhkan latihan dan kesabaran untuk memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk membangun pertunjukan hebat yang melibatkan orang dewasa dan anak-anak. Siap menjadi penampil maskot terbaik di luar sana? Dapatkan tips maskot yang perlu Anda ketahui di sini!

https://tiaramaskot.com

10 tips menjadi pemain maskot yang hebat:

1. Jangan biarkan siapa pun di depan umum melihat Anda berganti atau keluar dari kostum maskot Anda. Jangan pernah melepas elemen kostum seperti kepala, sarung tangan, atau kaki di area yang terlihat. Ini penting untuk konsistensi (dan untuk menghindari trauma pada anak kecil!) sehingga Anda tidak merusak ilusi besar. Selalu temukan ruang ganti pribadi untuk mengganti atau melepas kepala jika Anda sedang istirahat.

2. Melebih-lebihkan semua gerakan Andadan isyarat. Dari berjalan dan melambai, hingga menunjukkan emosi – semuanya harus megah dan lebih besar dari kehidupan. Kostum Anda besar – tangan besar, kepala besar, kaki besar, dan karenanya Anda harus memiliki gerakan yang sama besarnya agar pesan Anda tidak hilang dari audiens. Lambaikan dengan seluruh lengan Anda, wujudkan setiap emosi, dan tambahkan sedikit semangat pada langkah Anda dengan mengangkat kaki tinggi-tinggi saat Anda berjalan-jalan.

3. Wujudkan emosi yang ingin Anda gambarkan . Saat Anda mengenakan kostum maskot, emosi bisa jadi sulit untuk dikomunikasikan, karena karakter Anda tidak memiliki ekspresi wajah kecuali ekspresi yang ada di dalam kostum. Ini berarti Anda perlu menggunakan seluruh tubuh Anda dan gerakan berlebihan untuk menggambarkan emosi seperti kebahagiaan, kesedihan, kejutan, rasa malu dll. Jika Anda senang, cobalah melompat, bertepuk tangan,

dan mengangguk. Malu? Angkat tangan Anda ke wajah Anda dengan gaya “ciluk ba” dan putar tubuh Anda menjauh dari penonton sambil mengintip. Sedih? Membungkuk di atas bahu Anda dan menggantung kepala Anda. Anda bahkan dapat menirukan tangisan dengan menutup mata dengan tangan dan menggoyangkannya ke atas dan ke bawah. Latih emosi ini saat mengenakan kostum Anda di depan cermin, dan dapatkan umpan balik dari pemandu / pawang Anda. Tonton video kinerja Anda dan analisis apa yang berjalan dengan baik dan di mana Anda memiliki peluang untuk peningkatan!

4. Pacu diri Anda. Pertunjukan maskot sangat berenergi. Audiens Anda akan mengharapkan Anda untuk tetap berkarakter, dan tugas Anda adalah membangun energi, terlibat, dan menghibur! Jika Anda kehabisan tenaga di tengah-tengah penampilan Anda, Anda tidak akan memanfaatkan waktu pertunjukan Anda secara maksimal. Jangan memulai pada keluaran energi puncak Anda! Menghemat energi dengan mengambil istirahat ketika Anda bisa. Jika Anda memang perlu istirahat lebih lama, jadikan itu bagian dari tindakan. Melebih-lebihkan perasaan “lelah” dengan berbaring di bangku atau kursi dan melakukan gerakan ‘mengusap dahi’ atau ‘menghela napas’.

5. Tetap berkarakter selama pertunjukan berlangsung. Ini berarti Anda tidak melepas bagian apa pun dari kostum maskot Anda di depan umum, Anda tidak kehilangan energi di tengah jalan, dan Anda tidak berbicara, kecuali jika Anda memiliki mikrofon yang disiapkan untuk tujuan ini. Berbicara tanpa sistem audio dapat merusak ilusi karakter, karena suara Anda akan terdengar teredam dan terengah-engah dari belakang kepala maskot. Tidak hanya itu, tetapi pemain yang berbeda akan memiliki suara yang berbeda yang mungkin membingungkan penonton. Handler/panduan maskot Anda dapat memberikan alasan agar karakter Anda tidak berbicara seperti, “Oh! Dia kehilangan suaranya dari semua sorakan yang dia lakukan di pertandingan terakhir!”, Atau, “Dia tidak bisa bicara sekarang karena dia menyimpan suaranya untuk penampilannya nanti!”. Anda bisa menjadi kreatif dan lucu dengan ini! Di samping itu,jika memiliki maskot berbicara penting bagi Anda, tanyakan saja kepada kami tentang solusi untuk membantu menyampaikan suara.

6. Jadilah kepribadian karakter Anda. Anda harus melepaskan kepribadian dan hambatan Anda sendiri saat tampil. Karakter Anda harus memiliki cerita latar, dan Anda dapat menggunakan elemen cerita latar tersebut, ditambah nilai-nilai yang diwujudkan oleh tim/organisasi Anda, untuk menciptakan kepribadian yang unik bagi karakter tersebut. Setelah Anda ‘menjadi’ karakter itu, akan lebih mudah untuk menampilkan pertunjukan yang menarik!

7. Perlakukan semua orang dengan hormat.Setiap orang berbeda, yang berarti bahwa mereka akan bereaksi berbeda terhadap maskot. Selalu cerminkan perilaku orang yang berinteraksi dengan Anda. Jika mereka tidak ingin berinteraksi dengan Anda, lebih baik mundur saja daripada menekan masalah. Baca bahasa tubuh dan hormati keinginan setiap orang. Jika seseorang masuk untuk memeluk, Anda dapat (dan harus!) membalas pelukan dengan lembut. Pastikan untuk memeluk di atas bahu sebagai lawan di sekitar pinggang. Pelukan seluruh tubuh dapat menakutkan bagi anak-anak dan tidak pantas untuk orang dewasa, jadi pastikan untuk memeluk hanya dari bahu. Jika seseorang hanya menginginkan high-five atau jabat tangan, maka itulah yang Anda berikan kepada mereka. Seorang pawang atau pengintai akan memandu Anda dan memastikan untuk melindungi Anda dari kemungkinan konflik.

8. Dekati kelompok usia yang berbeda secara tepat . Anak kecil mungkin takut atau malu. Berjongkok rendah, meniru bahasa tubuh mereka, atau mundur total jika perlu. Jangan pernah menggendong anak kecil karena gerakan dan visual terbatas di dalam kostum dan ini bisa berbahaya. Ukur tindakan dan reaksi Anda terhadap audiens yang Anda hibur. Anak-anak kecil akan sangat terpesona dengan kehadiran Anda dan sering kali menginginkan pelukan, tos, dan mereka ingin menyentuh kostum Anda. Sementara beberapa remaja ingin terlibat dengan Anda dan memeluk Anda, remaja lain mungkin memiliki pendekatan yang lebih “santai”, lebih memilih acungan jempol dan tos daripada pelukan. Baca bahasa tubuh dan perilaku cermin. Anda bisa tertawa, menggoda dan bercanda dengan mereka selama itu dalam zona nyaman orang tersebut.

9. Terhubung dengan maskot lainnya.Tempatkan diri Anda di luar sana! Secara aktif mencari artis maskot lain, menjangkau media sosial, menghadiri pertemuan, atau bergabung dengan forum. Maskot lain mungkin memiliki tip dan trik kinerja yang berharga yang akan sangat membantu Anda dan selalu menyenangkan untuk mendapatkan teman baru!

10. Terakhir tetapi yang paling penting, Anda harus memastikan bahwa Anda menjaga kesehatan Anda . Sebagai pemain maskot, Anda mungkin tampil dalam berbagai tingkat ketidaknyamanan (panas atau dingin, kelelahan, dll.), dan tetap diharapkan untuk tampil sebaik mungkin. Tetap terhidrasi dengan minum banyak air yang mengarah ke kinerja Anda. Saat Anda beristirahat, Anda dapat mengisi kembali elektrolit yang hilang dengan minuman olahraga. Untuk mempersiapkan kinerja energi tinggi Anda, Anda harus memastikan untuk makan makanan kaya karbohidrat sehari sebelumnya untuk membangun simpanan energi tubuh Anda. Penuhi nutrisi Anda setelah pertunjukan dengan makan hal-hal seperti pisang dan buah-buahan lainnya, kentang, dan protein.

Artikel ini bersumber dari website tiara maskot spesialis jasa pembuatan kostum terbaik di Jakarta.