Kamu sukai menonton anime dengan alur cerita romantis yang buat hati menetes? Referensi anime romance school ini bisa saja alternative menarik untuk kamu, geng.

Gak komplet jika kamu belum menonton anime romance school alias cerita romansa di sekolah ala-ala anime Jepang. Cerita cinta remaja Jepang yang malu kucing ini menarik sekali buat dilihat.

Berbeda dari Indonesia, pucuk dari cerita cinta di Jepang ialah saat bersekolah terutamanya saat SMA. Nach, Jaka telah persiapkan daftar referensi anime romance school terbaik buat kamu. Yok baca secara lengkap!

Cerita cinta di sekolah memang mempunyai nuansa tertentu yang berbeda jauh dengan cerita cinta cocok kuliah atau di dunia kerja.

Watak yang labil, keterkaitan rekan-rekan seumuran, dan jalur cinta yang daramatis membuat anime romance school selalu menarik buat kamu baca.

Berikut Referensi Anime Romance School Terbaik Buat Kamu

Anime romance school terbaik pertama ialah Koe No Katachi, anime ini bercerita mengenai seorang anak wanita namanya Shoko Nishimiya yang menyukai dijahili oleh rekan sekelasnya karena tuli.

Tetapi, kejahilan anak namanya Ishida melewati pucuknya sampai pada akhirnya sakiti Nishimiya. Dia mau tak mau keluar sekolah.

Waktu berakhir sampai Ishida bersamaan dengan rasa bersalahnya yang membuat dia beralih menjadi seorang pendiam. Dia juga berjumpa kembali dengan Nishimiya dan berusah mohon maaf dengan apa saja.

Film ini akan membuat kamu terharu sampai guling-guling, geng karena banyak peristiwa emosional yang ditanggung dapat buat kamu baper.

Anime school terbaik setelah itu Clannad, salah satunya anime romance school terbaik ini sanggup membuat air mata kamu turun deras. Calannad mengusung topik mengenai cerita persahabatan dan cinta di sekolah.

Tomoya Okazaki sebagai remaja yang memandang hidupnya menjemukan, sampai pada akhirnya dia berjumpa dengan seorang gadis di sekolahnya yang bisa mengganti hidupnya.

Semua cerita haru, bersedih, suka, kecewa, semua dirasakan olehnya yang mengganti individu tiap watak dalam anime jadi lebih dewasa. Yok tonton filmnya, geng!

Nach, jika anime Your Lie in April ini pas buat kamu yang fans musik, terutamanya piano. Anime romantis ini melakukan modifikasi musik kalsik piano dengan baik sekali dan mempunyai cerita yang sentuh!

Kamu akan berjumpa dengan beragam watak dengan masalahnya masing-masing, bersamaan narasi berakhir permasalahan ini rupanya sama-sama berakitan satu sama yang lain.

Beberapa hal yang bisa diambil dari cerita pada anime school ini. Your Lie in April dipisah jadi 22 adegan, kamu harus melihat anime romantis ini dari sejak awalnya ya!

Sudah pernahkah kamu menyaksikan cerita cinta di antara raksasa dan putri kecil yang manis? Di anime romantis humor ini kamu akan melihat cerita jatuh hati yang mengagumkan ini.

Nach, dalam anime jenis school romance ini bercerita mengenai seorang remaja lelaki namanya Takeo Gouda yang memiliki badan besar dan menyukai seorang remaja elok namanya Rinko Yamato.

Cerita dalam anime romance comedy ini tidak cuman dapat buat kamu baper, tetapi juga mengundang gelak tawa yang buat kamu gak bosen untuk menonton. Yok turuti cerita cinta di antara ke-2 remaja ini di periode sekolah!

Setelah itu Nisekoi: False Love, cerita yang kompleks mengenai seorang ramaja namanya Raku Ichijou yang mau tak mau jalani cerita cinta dengan Chitoge Kirisaki.

Ke-2 nya sebagai turunan dari geng Yakuza yang berkuasa, ketika ke-2 geng itu mulai bertanding dan kondisi menghangat karena itu cuman mereka lah yang dapat membuat kerukunan.

Yok menonton bersama-sama cerita cinta Raku dan Chitoge yang awalannya tidak suka jadi sayang, geng!

Siapa yang menyukai kreasi dari Makoto Shinkai, seorang animator dibalik terbentuknya anime Your Name?

Jika ikamu satu diantaranya, pastikanlah kamu melihat anime movie romance school terbaik Byousoku 5 Cm. atau 5 Cm. Per Second. Anime ini sama buat nyesak seperti anime yang lain bikinan Shinkai.

Dipisah jadi 3 adegan pertalian cinta Takaki Toono dan Akari Shinohara yang jalani jalinan dekat saat remaja, tetapi harus terpisah karena ke-2 nya harus beralih rumah.

Seiring waktu berjalan, jalinan mereka jadi sirna dan begitupun dengan cerita cintanya. Yok tonton anime ini gaes, janganlah lupa membawa tisu ya, karena kamu bisa jadi berlinang air mata saat melihatnya.

Siapa sich yang tidak mengenal sama anime romantis school yang ini? Kimi no Na wa sukses jadi heboh saat pertama kalinya di-launching.

Menceritakan berkenaan peristiwa supranatural yang terjadi ke figur intinya, narasi di anime fantasy romance ini selalu berkembang sampai ke akhir yang tidak ketebak benar-benar seperti apakah.

Kualitas animasi yang dihidangkan di Kimi No Nawa termasuk hebat notch, kamu akan rugi dech jika belum sempat menonton.

Kamu pernah melihat film seram menakutkan The Ring? Nach, anime ini mempunyai aktor khusus wanita dengan mode rambut yang seperti hantu menakutkan di film itu.

Wanita yang dicap serupa hantu ini satu saat jadi dekat sama seorang remaja yang populer dalam kelasnya.

Mereka juga makin dekat dan mengawali cerita romantis semenjak itu. Yok tonton cerita romantis mereka di dalam 25 adegan yang buat suka!

Anime dengan judul Kimi ni Todoke ini harus dilihat buat kamu yang akui fans anime.

Sesudah Kimi ni Todoke, Toradora! ini sebagai referensi anime romance school seterusnya yang benar-benar hebat untuk dilihat, khususnya karena tingkah konyol beberapa personalitasnya.

Toradora bercerita mengenai perjalanan cinta tidak biasa dari remaja namanya Ryuuji Takasu dengan Taiga Aisaka yang mempunyai watak yang benar-benar berlainan.

Taiga ialah seorang remaja wanita yang galap dan judes, satu saat mereka berjumpa dalam peristiwa yang malu-maluin. Antiknya, mereka sama-sama meyimpan rasa ke masing-masing teman dekat.

Tidak menduga cerita cintanya berbuntut pada pengalaman yang tidak mereka pikirkan. Yok tonton kelucuan tingkah mereka di anime humor romantis sekolah satu ini!

Setelah itu Kotonoha no Niwa atau yang dikenali sebagai The garden of Words. Anime ini bercerita mengenai seorang remaja sekolah SMA yang kerap absen untuk nikmati keelokan taman di kota Tokyo.

Satu saat dia berjumpa dengan wanita yang suka untuk ada di taman itu. Bersamaan pertemuan mereka, hati cinta juga tumbuh antara ke-2 nya.

Tetapi, hal jelek merintangi mereka, dan hal jelek ini datang dari diri masing-masing. Yok baca anime ciri khas Makoto Shinkai yang mempunyai cerita memilukan dengan visual ciri khas yang menganakemaskan mata.

Seperti judulnya, anime ReLIFE ini bercerita saat seorang karyawan berumur 27 tahun mempunyai peluang untuk kembali lagi ke umur yang lebih muda, yaitu 17 tahun.

Hal tersebut dipacu oleh ketidakberhasilan tiap melamar kerja, sampai dia selanjutnya disodori sebuah obat dari perusahaan namanya ReLife Research Institute untuk jadi lebih muda kembali.

Seperti remaja 17 tahun yang lain, Kaizaki Arata, nama pria itu, harus mejalani setiap harinya sebagai seorang pelajar SMA kembali.

Dia juga janji tidak untuk jatuh hati selama saat sekolahnya karena ketidaksamaan usia aslinya dan bukti jika semuanya orang akan lupa mengenai dianya sesudah dampak obatnya usai.

Itu ia anime romance school terbaik yang dapat buat kamu baper sepanjang hari. Meskipun cuman sebuah animasi, tetapi narasi yang dikatakan bisa sentuh hati kamu, geng.

Cerita cinta di sekolah memang menjadi topik memikat buat diangkat, terhitung dalam anime sekalinya.

Antara anime di atas, mana yang paling kamu gemari? Tulis opini kamu di kotak kometar ya, sampai jumpa di artikel seterusnya!

 

 

Baca Juga  komikcast

By dzail