Tugas seorang programmer termasuk mengembangkan, menguji, dan mengikuti versi software terbaru. Untuk memperbaiki masalah atau mencapai tujuan, mereka menggunakan keahlian teknis mereka untuk menulis program. Program dibuat untuk berjalan di berbagai platform, termasuk PC desktop, perangkat seluler, dan situs web. Berikut beberapa Alasan mengapa harus mempertimbangkan menjadi seorang programmer komputer :

1. Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam kebutuhan programmer. Meningkatnya aktivitas perusahaan di seluruh dunia telah menghasilkan peningkatan peluang kerja. Mereka perlu melakukan investasi dalam mesin dan teknologi baru untuk memenuhi permintaan konsumen yang meningkat. Hal ini memerlukan banyak perekrutan programmer tambahan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk software baru dan memperbarui program.

2. Pemrogram Komputer memiliki Banyak Pilihan Pekerjaan. Banyak perusahaan menawarkan program yang mengajarkan keterampilan pemrograman komputer. Google, Microsoft, dan Apple hanyalah beberapa contoh dari perusahaan ini. Perusahaan ini menawarkan karyawan pelatihan di tempat kerja dan pilihan pendidikan berbayar. Pilihan lainnya adalah mendaftar dalam program gelar di perguruan tinggi atau universitas setempat.

3. Perusahaan semakin mencari programmer komputer yang terampil. Kebutuhan akan Programmer tersebar luas, sehingga banyak perusahaan memberikan peluang kerja di bidang ini. Ini menjadi pertanda baik bagi prospek karir Anda sebagai programmer komputer.

Anda memiliki pilihan untuk bekerja baik untuk sebuah perusahaan besar atau perusahaan kecil. Sebagai seorang programmer komputer, Anda bahkan dapat memulai perusahaan Anda sendiri.

Bahasa teratas untuk dipelajari untuk pekerjaan pemrograman pada tahun 2022

Ada peningkatan dalam permintaan programmer dalam beberapa tahun terakhir. Permintaan untuk programmer komputer yang terampil terus meningkat karena dunia menjadi lebih bergantung pada komputer. Oleh karena itu, akan lebih banyak peluang bagi pemrogram komputer daripada sebelumnya. Belajar banyak bahasa sangat penting untuk berkarir di bidang Pemrograman Komputer. Bahasa pemrograman teratas untuk dipelajari pada tahun 2022.

1. Python

Python adalah bahasa yang populer di kalangan programmer karena aksesibilitas dan fleksibilitasnya. Berbagai macam perusahaan, termasuk Google, Microsoft, Facebook, dan lainnya, menggunakannya. Pengembangan Web, pengembangan game, pengembangan seluler, dan bahkan kecerdasan buatan semuanya dapat dicapai dengan Python. Salah satu alasan pengembang Python sangat diminati adalah karena keterampilan mereka menerjemahkan lintas platform dan sistem operasi.

2. Java

Java adalah bahasa pemrograman populer yang dapat berjalan di berbagai sistem komputer. Karena fleksibilitas dan portabilitasnya, ini banyak digunakan dalam komunitas pemrograman. Pengembang Java memiliki fleksibilitas untuk membangun aplikasi untuk platform apa pun, dari smartphone hingga PC desktop. Perusahaan video game juga menggunakan Java.

3. PHP

Buat halaman web dinamis dengan PHP, bahasa skrip sisi server. Berbeda dengan Python dan Java, PHP biasanya digunakan di perusahaan yang lebih kecil. Ada kekurangan programmer pada umumnya, tetapi programmer PHP sangat diminati karena mereka dapat membangun situs web dengan kecepatan dan efisiensi yang mengesankan.

Menjadi seorang pemula dalam bidang IT bukanlah hal yang memalukan jika ada keinginan belajar dan berkembang. Ada banyak langkah awal untuk memulai belajar pemrograman web mulai dari belajar otodidak, kuliah, kursus, atau belajar online di website yang berbayar ataupun gratis. Anda dapat mempelajari bahasa pemrograman melalui kursus coding bekasi.

By mirfan