main image
Seperti yang kita tahu, kaos sweater merupakan salah satu fashion item berupa baju luaran dengan bahan tebal. Makanya, tidak heran apabila kaos sweater kerap digunakan ketika cuaca sedang dingin. Namun, kaos sweater bukan hanya berfungsi untuk melindungi kita dari udara yang dingin saja, melainkan juga untuk membuat penampilan kita menjadi semakin maksimal.
Terlebih, ada banyak model sweater yang dapat kita pilih di pasaran, mulai dari pullover sweater yang bentuknya polos serta dilengkapi dengan crewneck, v-neck cardigan, serta vest sweater. Sementara itu, sweater pada dasarnya bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Nah, untuk kita para pria yang sedang mencari kaos sweater, pastikan untuk mengikuti 3 tips memilih kaos sweater berikut ini ya!

 

1. Mempertimbangkan jenis sweater
Sebelum kita membeli sweater, tentu sangat penting untuk terlebih dahulu mengetahui jenis sweater yang banyak tersedia di pasaran. Kemudian, jenis sweater tersebut bisa kita sesuaikan dengan gaya kita masing-masing. Salah satu jenis sweater yang banyak dicari ialah sweater jenis pullover. Jenis sweater yang satu ini memiliki ciri khas berupa sweater dengan lengan panjang tanpa adanya kancing pada bagian depan. Apabila dilihat, memang pullover ini memiliki tampilan yang mirip seperti kaos biasa.
Akan tetapi, tentu saja tshirt dan pullover berbeda. Soalnya, pullover memiliki bahan yang lebih tebal serta terasa lebih hangat ketika kita gunakan. Apalagi, bahannya juga tebal sehingga menjadikannya terasa hangat ketika kita memakainya. Bukan hanya itu saja, pullover pun termasuk sebagai pakaian yang simpel karena kita bisa langsung menggunakannya tanpa memakai dalaman kaos lagi. Biasanya, pullover dipakai untuk kegiatan bersantai.

 

2. Memilih sweater yang bisa digunakan ke kantor
Siapa yang beranggapan bahwa sweater tidak bisa digunakan untuk ke kantor? Tentu saja hal ini adalah anggapan yang salah karena melalui sweater, kita tetap bisa memiliki office look yang memukau yang menyerupai style di Korea. Salah satu cara yang dapat kita gunakan ialah dengan menggunakan cardigan di kantor. Sweater yang satu ini memiliki kancing ataupun resleting pada bagian tengah sehingga akan lebih mudah kita kenakan. Ada dua gaya yang bisa kita coba pada cardigan berkancing, yakni dengan mengancingnya atau tidak.
Sementara itu, cardigan pun sangat sesuai untuk kita gunakan pada berbagai kesempatan acara. Untuk acara yang santai misalnya, kita bisa memilih kaus sebelum kita menggunakan cardigan. Sementara itu, untuk memberikan kesan yang lebih formal, cobalah melapisi kemeja menggunakan cardigan.

 

3. Memilih sweater trendy yang tanpa lengan
Tahukah kamu bahwa ada sweater yang memiliki bentuk berupa rompi pullover? Jadi, sweater yang disebut sebagai vest ini tidak memiliki bagian lengan serta hanya digunakan pada bagian luar saja. Maka dari itu, tidak heran apabila sweater vest seringkali didesain tanpa kancing serta memiliki model v-neck. Tentu saja, hal ini akan menjadikannya memberikan kesan yang formal dan stylish. Nah, supaya tetap memberikan kesan elegan, kita disarankan untuk menggunakan vest yang warnanya lembut pada keseharian di kantor kita.
Sweater jenis vest ini memiliki model kekinian serta memberikan kesan street look yang kuat. Untuk tampil lebih berbeda, dapat juga memilih motif vest yang ada garis-garis. Biasanya, vest ini juga terbuat dari premium serta menggunakan pola rajut. Namun, tentu saja vest tetap cocok digunakan pada cuaca yang panas.

By sartika