Emas adalah logam mulia yang mempunyai harga jual yang tinggi sekali. selainnya dapat dipakai sebagai perhiasan, logam ini kerap digunakan untuk keperluan investasi. Tetapi rupanya tidak cuma emas saja lho yang memiliki harga jual fenomenal. Berikut 4 tipe logam paling populer selainnya emas di dunia.

4 Tipe Logam Perhiasan Paling populer Di Dunia

  • Perak

Selainnya emas, perak kerap digunakan untuk bahan pembikinan perhiasan. Perak mempunyai warna putih berkilau dan anti korosi hingga dicintai beberapa orang. Tipe perhiasan ini dapat Anda jumpai di beberapa toko perhiasan terhitung Adelle jewellery.

Perak selainnya digunakan sebagai perhiasan seperti pembikinan cincin untuk pernikahan dan tunangan, dipakai untuk beragam hal. Pemakaian perak selainnya untuk perhiasan dipakai untuk cermin, katalis untuk reaksi kimia, dan ada banyak kembali.

  • Rhodium

Logam yang ini mempunyai warna yang nyaris sama dengan platinum yakni putih keperakan. Sama seperti dengan logam mulia secara umum, rhodium juga tahan pada karat. Bahkan juga kemilau yang ada di logam ini lebih kuat dan sanggup mencerminkan object dengan baik sekali.

Bukan hanya dipakai sebagai perhiasan saja, rhodium biasa digunakan untuk pembikinan cermin, lampu sorot, dan mesin turbin pada pesawat. Disamping itu kerap digunakan untuk bahan pembikin asam nitrat dan senyawa organik lain. Kehadirannya yang susah diketemukan membuat logam ini mempunyai harga jual yang tinggi sekali.

  • Platinum

Bila Anda lihat, sepintas penampilan dari logam mulia ini serupa dengan perak tetapi mempunyai warna yang lebih ceria dan mengkilat. Banyak toko perhiasan yang jadikan logam ini sebagai material dasar pembikinan perhiasan tidak kecuali Adelle jewellery. Umumnya logam ini jadi alternative untuk pria yang tidak memakai emas sebagai perhiasan.

Platinum mempunyai karakter tahan pada korosi dan tahan karat. Oleh karena itu kerap digunakan untuk pembikinan perlengkapan kedokteran, pembikinan senjata, dan ada banyak kembali. Beberapa negara penyuplai platinum paling besar yakni Kanada, Rusia, dan Afrika Selatan. Di beberapa negara itu dalam tiap tahunnya sanggup menghasilkan platinum sampai beberapa ratus ton.

  • Palladium

Logam mulia yang cukup terkenal dan mempunyai harga lumayan mahal yang lain yakni palladium. Logam ini mempunyai warna putih mengkilat dan benar-benar tahan pada korosi. Bila dibanding dengan logam mulia yang lain, palladium berkekuatan leleh terendah. Tetapi hal itu tidak memengaruhi dari kemampuannya.

Palladium mempunyai karakter yang paling padat hingga tidak gampang hancur jika terserang bentrokan.Selainnya dipakai untuk perhiasan, palladium digunakan untuk pemakaian dalam sektor otomotif.

Itu 4 logam perhiasan paling populer dan paling mahal di dunia. Sama seperti yang telah disebut selainnya emas, beberapa jenis logam di atas jadi bahan pembikin perhiasan sebagai alternative, tidak kecuali Adelle jewellery.

By Drajad