Dunia dan zaman teknologi berkembang pesat saat ini. Seolah tak mengenal jeda, berbagai raksasa teknologi pun bermunculan dengan memberikan beragam inovasi terbaru untuk memudahkan kehidupan di era digital ini.

Namun tahukah Sobat Beritrust siapa “otak” di balik perusahaan raksasa seperti Google, Amazon, Facebook dan berbagai perusahaan lain yang mendobrak dunia teknologi?

4 Tokoh Jenius Yang Mampu Mengubah Dunia

Dari sekian banyak nama yang ada berikut 4 tokoh yang dianggap paling berpengaruh untuk perkembangan dunia teknologi, sebagaimana dihimpun di Beritrust.

1. Elon Musk

Nama Elon Musk sudah tak asing bukan?

Tak dapat dilepaskan dari dua perusahaan besar yakni Tesla dan SpaceX. Pria kelahiran Afrika Selatan mendirikan Space Exploration Technologies atau SpaceX pada bulan Juni 2002. Mampu mengubah dunia dengan karya nya dan ide-ide gila yang ia miliki.

2. Thomas Alva Edision

Apakah sampai ke telinga obat beritrust, jika Thomas Alva Edison pernah memiliki keterbatasan mental? Edison mengalami gangguan fokus belajar. Bahkan, ia tidak bisa membaca sampai usianya mencapai 12 tahun.

Tapi dengan keterbatasannya beliau mampu mengubah dunia dengan menjadi seorang penemu lampu pijar.

Selain itu, Beliau juga memiliki 1.000 hak paten dan hasil temuannya bisa dengan mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

3. Todd Beamer

Manager Akuntansi Todd Beamer dan beberapa penumpang lain di penerbangan nomor 93 maskapai United Airlines yang menyadari bahwa pesawat tersebut dibajak oleh teroris pada 9 September 2001, melakukan tindakan berani untuk merebut kembali pesawat.

Tindakan heroiknya terekam dalam saluran telepon terbuka dan pesawat yang sebelumnya ditujukan untuk menyerang ibukota AS, jatuh di sebuah lapangan di Shanksville, Pennsylvania.

4. Abdurrahman Wahid

Siapa yang tahu? Bahwa di Indonesia juga ada lho yang mampu mengubah peradaban dunaia. Salah satu nya presiden ke-4 Indonesia.

Ia juga mendapat julukan sebagai “Bapak Pluralisme” ini merupakan salah satu tokoh yang sangat menginspiratif. Sebagaimana yang kita tahu, pria yang akrab disapa Gus Dur ini mengalami glaukoma yang membatasi kemampuan penglihatannya.

Bagi kamu yang ingin membaca artikel menarik seputar teknologi lainnya, Silahkan baca di Google news.

 

By Drajad