Cara Download Video YouTube di Laptop dan Ponsel

YouTube adalah salah satu platform yang menyediakan konten secara cuma – cuma alias gratis. Kamu bisa mendapatkan beragam hal yang dibutuhkan melalui YouTube seperti misalnya materi belajar, resep memasak, panduan life hack, dan lain sebagainya.

Hal itulah yang membuat platform yang satu ini semakin populer dan banyak digunakan. Salah satu cara download video YouTube yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengandalkan 5 aplikasi berikut ini :

  1. Free Video Downloader

Selain menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk download video, namun aplikasi ini juga bisa download musik secara langsung. Konten video maupun musik yang didownload akan langsung tersimpan pada perangkat.

Free Video Downloader mendukung berbagai jenis format yang bisa digunakan secara gratis seperti mov, mp4, m4a, mp3, avi, wmv, dan lain sebagainya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menyimpan berbagai jenis video sesuai keinginan. Free Video Downloader memiliki interface tampilan yang sangat sederhana sehingga mudah dipahami. Bahkan pemula sekalipun tidak akan kesulitan menggunakannya.

  1. Videoder

Videoder memiliki interface yang mirip dengan YouTube sehingga terlihat sangat menarik. Aplikasi ini menawarkan pengalaman yang sangat interaktif saat digunakan. Selain dari YouTube, Videoder juga bisa digunakan untuk download berbagai video yang berasal dari halaman sosial media seperti Facebook, Instagram, TikTok, Soundcloud, dan lain sebagainya.

Setelah aplikasi terinstal, kamu hanya tinggal menekan tombol share, kemudian tekan ikon Videoder. Selanjutnya, video akan terdownload secara otomatis.

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan seperti interface yang menarik, bisa terintegrasi langsung dengan YouTube, dan bisa digunakan untuk berbagai platform lainnya. Selain itu, melalui aplikasi ini juga kamu bisa download video YouTube dengan beragam resolusi hinga 4K.

  1. VidMate

VidMate memang tidak tersedia di Play Store, namun memiliki fitur yang bisa membantu pengguna untuk download konten yang diinginkan dengan mudah. Meski tidak tersedia di Google Play Store, namun aplikasi ini bisa didapatkan dari sumber lain. Proses instalasinya juga sangat mudah sehingga siapapun bisa menggunakannya.

Dengan menggunakan VidMate, kamu bisa download berbagai jenis video dengan beragam pilihan kualitas. Selain video dari YouTube, pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk download video yang berasal dari berbagai platform lain seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan lain sebagainya.

  1. Free YouTube Download

Kamu bisa install aplikasi ini di laptop atau PC. Free YouTube Download kompatibel dengan Windows sehingga bisa menjadi tools yang digunakan untuk download video YouTube dengan mudah.

Cara menggunakannya mudah, kamu hanya tinggal menyalin link video yang ingin didownload, kemudian memasukkannya pada kolom yang tersedia di aplikasi. Setelah preview video tersebut muncul, tinggal tekan tombol download untuk menyimpannya pada perangkat.

Tampilannya sangat sederhana, sehingga tidak akan membuat bingung pengguna. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot – repot lagi saat ingin download konten video YouTube. Setelah video tersimpan, kamu bisa menontonnya secara offline.

  1. TubeMate YouTube Downloader

Melalui aplikasi ini, kamu bisa download video dari YouTube dengan mudah. Kamu bisa download video apapun yang diinginkan melalui aplikasi ini. TubeMate YouTube Downloader memiliki fitur cukup lengkap.

Hebatnya lagi, kamu bisa download sekaligus beberapa video menggunakan aplikasi ini karena sudah dilengkapi dengan fitur multiple download. Tersedia beragam kualitas resolusi video mulai dari 144p resolusi rendah hingga FHD 1080p. Selain itu, terdapat juga fitur yang mampu mengubah video menjadi MP3 sehingga bisa didengarkan secara offline.

By sartika