Acara pernikahan memang merupakan momen spesial yang sakral. Sehingga banyak pasangan memilih untuk melangsungkan intimate party dengan hanya mengundang keluarga dan teman terdekat. Bagi anda yang ingin menggelar pernikahan intim seperti ini, wedding villa adalah pilihan yang tepat. Apalagi ada sejumlah keuntungan yang dapat ditawarkan. Apa saja ? Yuk intip.

Keuntungan Menikah di Villa Wedding

1. Penuh Privasi dan Eksklusif

Umumnya, villa memang hanya mempunyai kapasitas hingga puluhan atau setidaknya maksimal 100 sampai 150 orang. Sehingga menikah di villa membuat anda hanya dapat mengundang orang orang terdekat untuk datang ke acara. Bagi orang yang merasa enggan dengan hadirnya banyak pengunjung, tentu villa adalah pilihan bagus.

Karena dengan begitu anda hanya akan ditemani oleh keluarga tercinta dan teman teman terdekat saja saat mengikrarkan janji suci bersama pasangan, membuat privasi terjaga dengan baik. Momen pernikahan pun akan terasa semakin sakral, hingga menciptakan kesan yang begitu eksklusif.

2. Persiapan Lebih Sederhana

Wedding villa biasanya sudah memiliki beberapa venue menarik yang akan membuat persiapan anda menjadi lebih sederhana. Seperti kebun, halaman depan villa, kolam renang, area dekat pantai, dan lain sebagainya. Venue seperti itu cenderung tidak membutuhkan banyak dekorasi rumit.

Pasalnya area yang dijadikan sebagai venue wedding sudah memiliki daya tarik tersendiri dan menawarkan keindahan nan mempesona. Jadi hanya dibutuhkan sedikit sentuhan dekorasi saja untuk membuat resepsi pernikahan yang cantik. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tenaga meminta vendor menata ulang dekorasi yang ada.

3. Tidak Ada Batas Waktu

Apabila anda menyewa villa untuk acara pernikahan, maka anda tidak akan dibatasi oleh waktu saat menggelar resepsi. Berbeda saat melangsungkan pesta pernikahan di gedung atau hotel yang biasanya dibatasi beberapa jam saja, sudah termasuk penataan dekorasi dan bersih bersih. Villa dapat disewa layaknya rumah sendiri, membuat keseruan acara tidak segera berakhir.

4. Tidak Perlu Pusing Memikirkan Akomodasi

Selain tidak ada batas waktu, anda juga tidak perlu pusing memikirkan akomodasi saat memilih menikah di villa. Tidak seperti menikah di gedung yang membuat anda perlu memikirkan kendaraan, jarak tempuh, serta tempat menginap untuk keluarga yang dekat dengan gedung pernikahan. Villa sudah memiliki kamar yang bisa dijadikan sebagai akomodasi bagi keluarga anda.

5. Lebih Hemat

Saat melihat biaya menikah di wedding villa, mungkin sekilas terlihat sedikit mahal. Akan tetapi, ketika dihitung kembali ternyata biaya yang harus anda keluarkan di sini jauh lebih terjangkau bila dibandingkan menyewa gedung. Itu karena sewa gedung belum termasuk printilan lain yang membuat biaya membengkak.

Intinya, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh ketika anda memilih untuk menikah di villa wedding. Di Bali sendiri terdapat banyak villa wedding yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Seperti The Surga Villa Estate yang menyediakan paket pernikahan lengkap. Venue yang ditawarkan pun sangat indah dan tentunya siap membuat acara anda semakin spesial.