5 Makanan Korea Terpopuler yang Sering Muncul di KDrama

Sekarang ini banyak makanan Korea yang tren dan banyak diminati di Indonesia. Hal ini tentu karena banyak makanan khas Korea yang sering muncul di drama maupun di media sosial, seperti Instagram. Buat kamu yang penasaran apa aja makanan khas Korea, yuk! simak ulasannya.

1. Tteokbokki

Jika kamu sering nonton drama Korea, tentu tidak asing dengan tteokbokki. Tteokbokki merupakan salah satu makanan yang diolah dari tteok atau kue beras. Dalam penyajiannya, tteok akan dicampur sosis, wortel, dan daging. Agar lebih nikmat, tteokbokki akan ditambahkan dengan saus khas Korea yang memiliki cita rasa pedas, manis dan gurih.

2. Kimchi

Selain tteokbokki, kimchi juga menjadi makanan yang sering muncul di drama Korea. Makanan khas ini dibuat dari sayuran yang difermentasi dengan bumbu pedas, sehingga menciptakan rasa pedas, asam, dan segar. Biasanya sayuran yang digunakan dalam pembuatan kimchi antara lain sawi putih, lobak, dan timun.

3. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon merupakan makanan khas Korea yang cukup populer dan sering muncul di KDrama. JJajangmyeon adalah mie yang dicampur dengan saus kedelai hitam. Biasanya makanan ini disajikan dengan irisan daging, bawang, dan acar lobak kuning untuk memperkaya rasanya.

4. Kimbab

Kamu tentu nggak asing dengan makanan khas dari Korea ini kan? Kimbab dibuat dari nasi, potongan daging, sayuran, dan ikan yang digulung di lembaran rumput laut. Setelah digulung, kemudian kimbab akan dipotong menjadi beberapa bagian. Biasanya makanan ini biasa disajikan sebagai bekal untuk piknik.

5. Bibimbap

Bibimbap merupakan makanan khas Korea yang bisa dikatakan sebagai nasi campur. Bibimbap terdiri dari nasi putih, saus gochujang, telur, daging, timun, wortel, dan sayuran lainnya. Agar lebih nikmat, makanan ini harus diaduk hingga merata sebelum mengkonsumsinya.

Terdapat berbagai makanan khas Korea yang populer dan sering muncul di KDrama, mulai dari tteokbokki hingga bibimbap. Jika penasaran gimana rasa makanan khas Negeri Ginseng ini, kamu bisa membuatnya sendiri atau membelinya di restoran yang menjual makanan Korea.