Wanita yang mungkin mengalami kesulitan dalam merawat kulit, terutama adanya masalah seperti jerawat dan juga komedo. Mungkin sudah saatnya beralih ke bahan yang lebih alami. Salah satunya adalah tomat buah berwarna merah ini bukan hanya dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit loh. Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan. Apabila kita mengolah tomat menjadi bahan alami untuk merawat kulit kita.

Manfaat Tomat untuk Kecantikan

Lalu apa sajakah manfaat yang bisa dirasakan jika menggunakan tomat untuk kecantikan?

1.    Mencegah Penuaan

Pertama apabila kita menggunakan tomat untuk kecantikan maka dapat membantu mencegah adanya penuaan. Hal ini ternyata terbukti dalam beberapa penelitian bagi wanita yang seringkali melakukan perawatan, mereka dapat menikmati nutrisi yang ada pada tomat.

Karena mengandung vitamin b mulai dari B1, B3, B5, B6 dan lain sebagainya. Ternyata vitamin B ini berpotensi untuk memperlambat adanya penuaan kulit. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering. Karena sebum atau minyak yang ada di dalam kulit tidak pernah keluar dan terproduksi.

2.    Mencegah Radikal Bebas

Selain menggunakan sunscreen sebagai pelindung ataupun kosmetik untuk membantu menangkal radikal bebas dan juga sinar matahari di siang hari. Ternyata tomat yang seringkali dioleskan atau diaplikasikan secara rutin setiap hari. Sehingga apat membantu menangkal adanya sinar matahari atau sinar ultraviolet yang masuk ke dalam kulit.

Adanya nutrisi tomat pada sel kulit kita tidak akan terpapar dengan mudah sinar matahari apalagi menjadi sel kanker. Hal ini bukan hanya beralasan kearah kecantikan tetapi juga kesehatan. Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dengan bantuan bahan alami seperti tomat?

3.    Mengangkat Kulit Mati

Jika kita rutin menggunakan tomat sebagai salah satu bahan yang dioleskan secara alami ke seluruh wajah terutama di sore atau malam hari setelah bekerja. Maka kita dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Banyak orang yang meyakini bahwa sebenarnya enzim yang ada pada tomat dapat membantu memaksimalkan adanya eksploitasi sel kulit mati. Sehingga tampak lebih sehat dan juga cara kita juga bisa menggunakan tambahan sedikit gula pasir yang dicampur kan dengan tomat. Kemudian digosokkan ke seluruh permukaan kulit untuk memberikan tekstur dan juga menggosok sekulit mati yang ada tepat di bawah kulit menjadi lebih maksimal.

4.    Menutrisi Lapisan Kulit

Siapa bilang yang perlu diperhatikan hanya kulit atau organ lain saja. Faktanya banyak yang belum tahu bahwa kulit membutuhkan nutrisi yang lengkap. Sehingga mereka harus bisa mengolah bahan alami agar bisa menggunakannya untuk menjaga kesehatan kulit.  Jangan sampai kita memaksakan diri menggunakan bahan berbahaya seperti skincare yang bisa menyebabkan kulit rusak.

5.    Mengandung Vitamin E

Manfaat terakhir dari buah tomat yang bisa didapatkan untuk kecantikan kulit yaitu dapat membantu menutrisi vitamin E yang ada pada kulit. Hal ini dikarenakan vitamin e sendiri dapat mencegah adanya penuaan dan juga memperbarui sel-sel yang sudah rusak. Selain itu vitamin E, juga melindungi lapisan kulit atau bagian epidermis dari kuman dan juga bakteri yang masuk terutama jika kita bekerja di lapangan. Sehingga ada baiknya untuk mengaplikasikan tomat secara rutin, dengan tujuan bukan hanya kecantikan namun juga kesehatan.

Itulah deretan informasi lengkap mengenai manfaat tomat untuk kecantikan yang bisa didapatkan. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah adanya penggunaan tomat yang berkualitas yang didapatkan dari petani ataupun produsen yang bertanggung jawab. Sehingga kita bisa mendapatkan kualitas produk yang sesuai.

By sartika