5 Tips Memilih Skincare Halal yang Harus diketahui

5 Tips Memilih Skincare Halal yang Harus diketahui – Selective saat menentukan skincare ialah sebuah kewajiban, apa lagi bila kamu punyai kulit peka.Banyak factor yang penting diamati. Kecuali pastikan produk aman dan sesuai persoalan kulit, ada lagi satu factor pemasti untuk umat muslim yakni kehalalan.Lalu, berapa pentingkah status halal pada produk skincare? Kenapa jadi alasan yang mutlak?Nah, bila kamu seorang muslim yang paling mengutamakan kehalalannya sebuah produk, di bawah ini panduan pilih skincare yang harus kamu kerjakan.

 

Baca juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara di Android dan iPhone

 

Check Sertifikasi Skincare, Halal atau Abal-Abal?

Foto by Usaha.com Sebagai seorang muslim memakai produk halal harus hukumnya, terhitung untuk perawatan kulit.Kosmetik yang halal sudah tentu aman dan bagus untuk dipakai. Karena telah bisa dibuktikan dan terbukti medis oleh instansi memiliki badan sah dan tepercaya dari pemerintahan.Kamu dapat memeriksa status kehalalannya produk dengan berkunjung situs Halal MUI.Dalam web ini ada info yang dapat kamu sepertikan dengan keyword penelusuran seperti nama produk, nama produsen, sampai nomor sertifikat produk yang ingin kamu mencari.Simak juga: Panduan pilih skincare seperti umur dan tipe kulit

Dalami Kandungan Skincare

Foto by Katherine Hanlon (Unsplash) Pelajari beberapa bahan yang ada pada kandungan produk benar-benar direferensikan. Perhatikan satu demi satu, yakinkan seluruh bahan yang ada dalam produk skincare aman dipakai.Harus dipahami, umumnya produk kecantikan memakai alkohol sebagai ingredient-nya.Saksikan pada paket seberapa banyak kandungan dan tipe alkohol yang dipakai. Karena ada kwalifikasi alkohol yang tidak dibolehkan jadi bahan kosmetik dan haram untuk dipakai.Bisa lolos tes BPOM juga bukan jadi agunan. Beberapa produk skincare bisa sudah mendapatkan ijin beredar BPOM, tetapi belum pasti kantongi sertifikat halal.Ingat, yang aman belum pasti halal ya! BPOM cuman jamin keamanan sebuah produk, bukan kehalalan.

 

Baca juga: Air Rebusan Belimbing Wuluh Sebagai Obat Covid-19?

 

Sepertikan dengan Tipe Kulit

Foto by Karolina Grabowska (Pexels) Lakukan perawatan kulit tentunya harus pilih skincare yang disamakan tipe kulit. Permasalahan kulit berminyak, kulit berjerawat, sampai kulit kering, yang mana pas dengan keadaan kulitmu saat ini?Yakinkan pilih skincare yang pas ya. Lihat kandungan beberapa bahan aktif didalamnya, apa sesuai persoalan kulitmu atau mungkin tidak.Tidak boleh sangsi untuk cari info sekitar referensi skincare sebanyaknya. Makin banyak info yang kamu peroleh, maka semakin cermat kamu ketika menentukan produk.

Mencari Skincare Halal Seperti Anggaran

Foto by Karolina Grabowska (Pexels) Cari referensi skincare yang pas pasti banyak tersedia opsi, tetapi factor yang lain tidak kalah juga penting ialah keadaan bujetmu. Janganlah sampai memaksain diri beli skincare yang melewati batasan keuanganmu, ya.Banyak skincare halal yang dipasarkan pada harga dapat dijangkau dengan kisaran mulai Rp35 beberapa ribu. Walau dibanderol pada harga yang cukup dapat dijangkau tetapi tidak boleh meremehkan produk skincare murah dan menganggap tidak berkualitas.Produk skincare semacam ini malah banyak dicari dan jadi referensi, terutama bagi remaja yang mulai lakukan perawatan kulit.simak juga: 5 merek kosmetik halal lokal pada harga ramah di kantong.

 

Baca juga: Dapatkan Berat Badan Idealmu di Usia 20-50 tahun

 

Produsen Skincare Halal yang Terpercaya

Foto by Karolina Grabowska (Pexels) Saat beli skincare kamu harus juga cermat cari tahu siapa produsennya. Check dan cermat kembali daftar nama dan alamat produsen pada paket produk.Ini dilaksanakan untuk mendapatkan info yang lebih detil berkaitan proses produksinya. Terhitung memeriksa cap halal atas nama perusahaan yang sudah tercantum pada paket produk.Bila kamu telah lakukan ke-5 panduan saat menentukan skincare halal di atas, kamu dapat bernapas lega.Di bawah ini referensi produk skincare halal yang dapat kamu untuk jadikan opsi skincare routine-mu. Ada beberapa produk skincare facial scrub dan facial mask.