Pengajuan Jual Beli Tanah ke BPN Bakal Ditahan Sampai Punya BPJS 

 

Ternyata cara cek BPJS ketenagakerjaan dengan NIK  ini cukup mudah, Anda bisa melakukannya secara online maupun offline. Saat ini sebuah jaminan kesehatan seperti BPJS Ketenagakerjaan cukup penting untuk Anda miliki, hal ini sebagai salah satu pencegahan jika terjadi sebuah masalah kesehatan dimasa yang akan datang.

Biaya bulanan untuk BPJS Ketenagakerjaan ini cukup terjangkau setiap bulanya. Bagi beberapa orang mereka ini sering sekali lupa berapa nomor dari BPJS Ketenagakerjaan yang mereka miliki, karena hal ini BPJS Ketenagakerjaan juga mempermudah para pesertanya supaya bisa cek BPJS Ketenagakerjaan hanya dengan menggunakan nomor NIK. Untuk mengeceknya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya:

  • Cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK via SMS

Cek nomor BPJS Ketenagakerjaan bisa Anda lakukan dengan cara SMS, hal ini sangatlah mudah. Bagi Anda yang ingin mengunakan cara yang pertama ini Anda cukup akses melalui nomor 08777-5500-400. Layanan yang satu ini membutuhkan pulsa untuk mengirim dan juga menerima SMS, jadi jangan lupa pastikan pulsa Anda cukup ya. Saat mengirimkan SMS Anda hanya perlu mengirim format SMS langsung ke nomer di atas tadi, ini dia format SMSnya:

NIK(spasi)Nomor NIK.

  • Cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK via Mobile JKN

Di jaman yang sudah canggih seperti saat ini Anda bisa cek nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda menggunakan sebuah aplikasi yang namanya Mobile JKN, aplikasi ynag satu ini bisa langsung Anda unduh di Appstore atau bisa juga si Playstore. Ini dia langkah- langkah menggunakan aplikasi Mobile JKN:

  1. Buka Aplikasi Mobile JKN yang sudah di download
  2. Login dengan menggunakan NIK dan masukan password, jangan lupa masukan kode captcha yang ada, lalu klik login.
  3. Masuk ke menu peserta
  4. Lihatlah nomor BPJS Ketenagakerjaan pada kartu digital yang ada didalam aplikasi
  • Cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK via WhatsApp

Bagi Anda yang tidak memiliki pulsa Anda tidak perlu khawatir karena BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan layanan yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan WhatsApp. Bagi setiap kantor cabang dari BPJS Ketenagakerjaan memiliki nomor yang berbeda-beda, jadi Anda ini harus mencari tahu dulu nomor dari kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang paling dekat dengan lokasi Anda. Jika sudah Anda ini hanya tinggal mengirimkan pesan di WhatsApp untuk tahu nomor BPJS Ketenagakerjaan. Layanan yang satu ini hanya tersedia setiap Senin sampai Jumat dan pada pukul 08.00-15.00 waktu setempat.

  • Cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK via call center

Cara selanjutnya adalah langsung menghubungi Call center yang ada, untuk nomor telfon dari call center ini adalah 165. Layanan yang satu ini tersedia selama 24 jam.

  • Cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK via media sosial

Mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan bisa juga Anda lakukan hanya dengan menggunakan social media, Anda tinggal mencari akun social media resmi dari BPJS Ketenagakerjaan. Caranya cukup mudah Anda hanya tinggal mengirim pesan langsung dan tunggu sampai pesannya di balas.

  • Cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK via kantor cabang

Jika cara yang di lakukan secara online tidak berhasil maka cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang dari BPJS Ketenagakerjaan yang paling dekat dengan lokasi Anda.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan, semoga informasinya bermanfaat!

By sartika