Sudah mengeluarkan budget promosi perusahaan dengan meniru pameran tapi malahan tak bisa pengunjung di stand,  apalagi dealing proyek di lapangan NOL besar atau mencapai hasil yang tak sesuai dengan ekspektasi permulaan. Tentu ini membikin Anda muram karena berarti omzet Anda tak tercapai sasaran ( baca juga Metode Meningkatkan Omzet Penjualan di Stand Pameran ! ) 

Anda wajib menghindari momok di bawah ini, sekiranya Anda tak berkeinginan gagal   :

1. Persiapan perencanaan pameran yang mendadak dan kurang matang

Seringkali sebuah pameran lazimnya di siapkan secara mendadak oleh exhibitor sehingga jelas kurangnya waktu persiapan yang kurang memadai ini akan menempatkan perusahaan dalam sebuah kotak yang di namakan KEGAGALAN.

2. Memilih kontraktor pameran yang tak pengalaman

Efek snow ball selanjutnya bisa di sebabkan karena mimimnya waktu persiapan sehingga menyebabkan perusahaan kurang teliti mencari kontraktor pameran sehingga ini mengakibatkan jalannya pameran tersendat atau bisa jadi malahan batal turut pameran.

Bisa jadi karena pada ketika itu kontraktor sedang kelebihan pekerjaan tapi kekurangan SDM yang melakukan stand pameran Anda, atau bisa jadi kontraktor terbukti tak memiliki workshop sendiri dan di subkan ke orang lain sehingga tak mepunyai pelaksanaan quality control, segera juga bisa di sebabkan kontraktor yang terbukti tak memiliki badan hukum atau tenaga pakar yang kompeten . Hal ini juga bisa menyebabkan acara exhibition tak sukses.

3. Ketidak sigapan staf penjaga stand pameran

Penjaga stand di dalam pameran terbukti juga memutuskan loh elemen keberhasilan sebuah pameran. Pernahkah ketika Anda sedang berjalan di dalam mall maupun ada di dalam area pameran kemudian memperhatikan serorang SPG (Sales Promotion Girl) atau SPB (Sales Promotion Boy) atau malahan staff tenaga pemasaran sibuk main HP sendiri tak memperhatikan orang yang memperhatikan lihat di dalam counter Anda.

Tentu aku yakin pemilik atau Bos Anda pasti tak happy dengan kejadian ini. Karena ini akan menurunkan brand awareness perusahaan yang sudah di rintis dengan susah payah, dan juga berpengaruh hilangnya potensi interaksi pengunjung dengan produk yang turut serta dalam sebuah pameran.

4. Desain yang tak outstanding

Kita buat perbandingan yah, Stand A sebelah memasarkan bakso bakar manis dan Stand B juga memperdagangkan bakso bakar tapi di stand B memiliki bangku dan di stand A tak menyediakan bangku. Kira – kaprah Anda akan lebih memilih yang mana ?

Untuk bisa mendapatkan pengunjung tentu Anda tak bisa mengesampingkan fungsi, peletakan perabotan dan juga desain yang DAHSYAT !

Baca artikel terkait : tips mencari jasa sewa booth pameran surabaya

Yah Anda sekali kali tak boleh menempati stand Anda tanpa memperhatikan desain pameran, karena menurut survey institusi asosiasi pameran di Amerika, stand pameran dengan desain yang atraktif terbukti mendapatkan trafik pengunjung yang lebih signifikan, di bandingkan desain standard, apalagi tanpa desain. auch !

Desain pameran di sini juga perlu di perjelas dengan gambar kerja dan isi konten yang matang karena sekiranya tak akan tak sesuai antara di lapangan dan di gambar kerja.

5. Lokasi pameran yang tak strategis

Seandainya sarana dan prasarana kurang memadai menuju lokasi pameran tentu juga akan menambah elemen tak suksesnya acara pameran. Seandainya saja mencari transportasi lazim susah bagaimana sebuah acara akan ramai di kunjungi, apalagi sekiranya peserta pameran berada dari luar kota atau malahan dari luar negeri, tentu tak mengetahui medan dan minimnya pedoman ke arah pameran akan semakin menyulitkan peserta.

6. Promosi tak mengena

Pengaruh dari media benar-benar berperan besar dalam kesuksesan sebuah acara, penyebaran distribusi yang tak ideal guna seringkali membikin orang tak mengerti akan di adakan suatu pameran pada suatu periode, dukungan dari penyelenggara pameran wajib bersinergi dengan peserta jangan sampai peserta di rugikan dengan pemasangan iklan yang tak di perhitungkan dengan matang dari penyelenggara, sehingga mendapatkan viewer dan broadcast event yang sedikit.

Semoga saja artikel yang kami kumpulkan secara blak blakan tanpa RAHASIA  dari review pelanggan kami bisa Anda ikuti dan menjadikan pameran Anda sukses meraup penjualan yang meroket.

 

By roket