BONUS SKIN Mobile Legends : Bang Bang Hanya dengan Top Up Minimal Rp 20.000  - UPOINT.ID
source gambar : upoint.id

Bermain game favorit seperti Mobile Legends (ML) memang sangat seru untuk dilakukan. Namun sayang, banyak pihak yang memandang negatif bermain game ML ini terutama para orang tua karena mereka menilai tidak ada manfaatnya.

Apalagi banyaknya mitos yang beredar ditengah masyarakat bahwa bermain game dapat merusak kerja otak, membuat bodoh, dan lain sebagainya, sehingga membuat game ML serasa tidak berguna. Memang tidak bisa dipungkiri, terdapat efek negatif dari bermain game ML seperti dapat mengubah orang menjadi apatis dan anti sosial.

Namun, selain efek – efek negatif tersebut, ternyata bermain game ML ini ada manfaat positifnya. Lantas, apa saja manfaat positif dari bermain game ML? Simak penjelasan berikut ini !

  1. Mengasah Otak

Otak kamu akan terasah saat bermain game ML. Sebab saat memainkannya, kamu dituntut untuk menyelesaikan setiap level atau misi yang tentunya membutuhkan strategi dan logika untuk memecahkannya. Meningkatkan skill dalam setiap level juga bisa membuat kamu jadi terbiasa mengambil keputusan saat menghadapi pilihan sulit di dunia nyata.

  1. Mengembangkan Otak Kanan

Otak kanan berfungsi untuk mengatur kreativitas, inovasi, gambaran, dan lain sebagainya. Bermain game ML ternyata dapat meningkatkan kemampuan otak kanan kamu. Kemampuan kamu dalam menyusun strategi dan penggambaran bisa terlihat saat main game ML.

Coba saja kamu bayangkan jika kemampuan kamu tersebut diterapkan dalam dunia nyata, maka kamu dapat mengeluarkan ide – ide yang berbeda dari orang lain.

  1. Menghilangkan Stress

Tujuan utama bermain game ML tentu sebagai sarana hiburan untuk mengurangi stress setelah menjalani aktivitas berat. Dengan memainkan game ML, kamu akan merasa senang dan otak kamu juga akan mendapatkan rangsangan baru sehingga bisa segar kembali.

  1. Melatih Kerja Sama Tim

Mengingat ML merupakan game jenis multiplayer sehingga tentunya membutuhkan kerjasama  tim. Selain saat bekerja, ternyata kerjasama tim juga bisa dilatih saat bermain game. Bermain game sendirian tidaklah menarik, namun jika memainkannya bersama teman dan keluarga tentu jadi lebih menantang dan menimbulkan keceriaan.

  1. Melatih Kesabaran

Musuh dan level dalam game ML akan menguji kesabaran kamu. Jika sudah merasa cape, sebaiknya kamu beristirahat terlebih dahulu sejenak. Karena jika dilanjutkan dan dipaksakan bisa membuat kesabaran kamu habis dan game pun tidak menyenangkan lagi. Parahnya lagi bisa mengakibatkan frustasi.

  1. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Setiap game tentu memiliki cerita yang berbeda – beda, termasuk game ML. Kamu akan menemukan banyak dialog, pertanyaan, pernyataan, serta keterangan yang menggunakan bahasa Inggris dalam setiap game.

Game ML bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk belajar Bahasa Inggris karena saat memainkannya tentu kamu harus mencari tahu setiap keterangan dan cerita yang diungkapkan dalam game.

  1. Menghasilkan Uang

Menariknya lagi, bermain game ML juga dapat menghasilkan uang. Caranya, kamu hanya tinggal mengikuti kompetisi game atau turnamen yang diselenggarakan. Biasanya kompetisi yang diadakan berhadiah uang tunai dengan nominal yang sangat menggiurkan. Jadi, bermain game online tidak selalu identik dengan membuang – buang waktu atau uang saja.

  1. Menambah Teman

Saat bermain game ML, kamu bisa bertemu dengan orang – orang yang tidak dikenal dalam setiap permainan. Kamu harus meraih kemenangan bersama mereka dan tanpa disadari kamu juga harus akrab dengan orang lain. Karena itu, kamu harus bekerja sama dengan mereka untuk memenangkan setiap game. Dengan demikian, ternyata dalam game ML juga ada unsur sosialnya.

By sartika