Jakarta Untuk membikin produk bisa mengundang perhatian calon konsumen, tentu saja perlu penampilan usaha online yang memikat. Tetapi hal itu saja kurang cukup. Bila tidak tentukan keyword secara tepat, produk kita bisa jadi tidak kelihatan oleh calon konsumen

Akan Lebih Dilirik Calon Konsumen, Berikut Panduan Tepat Berjualan Online Memakai Aturan SEO

Usaha untuk tingkatkan visibility usaha online anda di mesin penelusuran dengan memakai aturan SEO (Search Engine Optimization) bisa mengundang semakin banyak calon konsumen. Ini diutarakan oleh SEO Senior Lead Tokopedia, Frans Fernando.

Perusahaan tehnologi Indonesia, Tokopedia, lewat Frans juga membagi lima panduan supaya UMKM lokal bisa memaksimalkan SEO agar produk lebih gampang diketemukan oleh konsumen di halaman mesin penelusuran. Frans sampaikan 5 hal yang dibutuhkan untuk tingkatkan visibility produk usaha online, 5 hal itu seperti berikut.

Advertisement

Hal pertama kali yang dicari oleh calon konsumen ialah nama produk. Bila nama produk dicatat sesuai produk yang dipasarkan, ini akan mempermudah calon konsumen mendapati produk yang diharapkan.

Saat tuliskan deskripsi produk, pakai keyword yang berkaitan, agar calon konsumen semakin tertarik dan membuat produk ada di halaman penelusuran. “Melengkapi deskripsi produk secara jelas supaya mempermudah konsumen cari produk yang diperlukan.

Praktisi usaha dapat memakai feature ‘Wawasan Pasar’ di Tokopedia untuk cari keyword produk yang kerap dicari calon konsumen. Misalkan untuk produk Sambal, keyword yang berkaitan, contoh: Sambal Matah, Sambal Dabu-Dabu, dan Sambal Bawang,” sebut Frans.

Memberikan link account toko Tokopedia pada halaman sosial media atau website yang diatur penting juga untuk menolong tingkatkan pengunjung, pemasaran dan keyakinan calon konsumen.

Gambar atau foto produk bisa menolong tingkatkan jumlah calon konsumen yang bertandang ke halaman produk. Makin bertambah jumlah pengunjung maka memengaruhi secara positif posisi peringkat toko di mesin penelusuran.

“Pakai photo yang terang, jernih dan menarik supaya calon konsumen berasa terpikat untuk menyaksikan produk Anda,” terang Frans.

Gabungan keyword yang sama-sama terkait pada produk akan mempermudah calon konsumen mendapati barang yang lebih detil. Contoh langkah memberikan nama produk yang bagus dengan memberikan tipe produk, merk, dan info (mode/skema, type atau warna). Misalkan “Mukena Wanita (Merk) Merah Ukuran M” semakin lebih gampang diketemukan oleh calon konsumen yang menelusurinya.

“Tokopedia nantinya akan #SelaluAdaSelaluBisa menggerakkan perkembangan beberapa praktisi usaha lokal, terutamanya UMKM, melalui pendayagunaan tehnologi agar #BangkitBersama di tengah-tengah wabah dan meraja di negeri sendiri,” tutup Frans.

 

kunjungi juga website tentang pendidikan

By dzail