Berenang menjadi salah satu kegiatan rekreasi yang banyak orang Indonesia gemari. Karena itu, kolam renang tidak pernah sepi dari pengunjung, terutama ketika hari libur tiba. Namun, pernahkah Anda membayangkan bisa berenang langsung di alam seperti pada infinity pool Angel Billabong, yang ada di Nusa Penida?

Apa Sebenarnya Angel Billabong Itu?

Angel Billabong pada dasarnya adalah sebuah kolam lembah alami yang merupakan salah satu tempat kunjungan wisata di Nusa Penida. Keberadaannya berada sedikit lebih tinggi dari bibir laut lepas dank arena itulah kolam ini bersatu langsung dengan lautan lepas.

Kolam alami yang orang juluki “Angel” ini memang cantik. Layaknya bidadari, memang memiliki kecantikan yang tiada duanya. Sebagai infinity pool, orang-orang menganggapnya sebagai tempat mandinya para bidadari.

Air dari kolam lembah alami ini sangatlah jernih sampai-sampai saat Anda berkesempatan berenang di sana, sangat bisa melihat ikan kecil yang berenang karena terjebak di sana. Selain air jernihnya, panorama lumut yang ada di sana juga sangat eksotis.

Untuk Anda yang suka foto-foto, mengunjungi Angel Billabong adalah tempat yang wajib dituju. Apalagi dinding karangnya memiliki kontur yang unik. Ketika ombak menerjangnya dan Anda bisa mengambil gambar di momen tersebut, maka hasilnya pastilah bagus. Menarik bukan?

Tips Untuk Berkunjung Ke Angel Billabong

Jika Anda ingin berkunjung ke Angel Billabong untuk menikmati panorama atau merasakan berenang di kolam renang alami, ada beberapa tips yang perlu diingat. Coba perhatikan hal-hal berikut ini.

Siapkan Fisik dan Mental

Jika Anda berencana untuk berwisata kesana, jangan kaget dengan rute yang akan Anda lewati. Rata-rata akses untuk ke wisata di sekitar Nusa Penida itu tidak mulus. Beberapa ruas jalan rusak. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati dan tetap menjaga kondisi fisik agar liburan tidak menjadi petaka.

Sebisa Mungkin Unduh Google Map Offline

Ada beberapa tempat di Nusa Penida adalah blank spot alias susah mendapatkan sinyal. Untuk itulah ketika Anda adalah wisatawan baru yang sedang ingin berkunjung ke Angel Billabong, maka siapkan aplikasi google maps offline. Banyak tempat yang masih termasuk terpencil. Untuk jaga-jaga agar tidak tersesat, pasanglah aplikasi tersebut di handphone.

Gunakan Alas Kaki yang Sesuai

Menggunakan kostum yang tepat menjadi kunci saat berwisata. Kalau medannya seperti di infinity pool Billabong ini, maka Anda haruslah memakai sepatu dan sandal yang tepat. Jangan sekali-kali memakai sepatu berhak tinggi karena hanya akan menyulitkan Anda.

Datang ke Angel Billabong Di Waktu yang Tepat

Kalau boleh saran, datanglah ke Angel Billabong di waktu yang tepat. Salah satunya adalah jangan datang ketika musim hujan. Ini karena ombak di laut besar. Selain itu juga jalan menuju kesana jadi lebih licin sehingga bisa berbahaya.

Selain menghindari musim hujan, Anda juga harus memperhitungkan perihal momen hari libur. Kalau Anda datang ketika hari libur, maka tempat Angel Billabong ini sangat ramai. Mungkin Anda jadi tidak nyaman.

Pakailah Travel Agen Yang Tepat Untuk Berlibur Ke Angel Billabong

Mengunjungi Angel Billabong sepertinya bisa menjadi tujuan yang menyenangkan. Anda tidak perlu khawatir untuk karena ada paket tour Nusa Penida yang bisa dimanfaatkan. Ajak sanak saudara untuk bisa bersantai dan menikmati liburan yang menyenangkan di Nusa Penida. Selamat berlibur dan bersantai.

By skyweb