Apa Saja Pelayanan Jantung dari RS Jantung Binawaluya

rs bina waluya bpjs – Rumah Sakit Jantung Binawaluya jadi rumah sakit jantung swasta pertama di Indonesia yang focus pada service pasien teristimewa penyakit jantung serta bawaan.

 

Disokong oleh deretan dokter ahli serta tenaga pakar yang kapabel dan sarana pelayanan jantung yang komplet, RS Binawaluya berdedikasi selalu untuk memprioritaskan keselamatan pasien dengan standard kualitas tinggi.

 

Tidaklah heran kalau rumah sakit yang berada di Jl. TB Simatupang No.71, Jakarta Timur ini jadi rumah sakit khusus atau rekomendasi untuk pelbagai pasien dari 33 propinsi di Indonesia.

 

Dalam jalankan tugasnya buat masyarkat, RS Binawaluya sediakan sarana perawatan dari instalasi bahaya, poliklinik rawat jalan, rawat inap, intensive care unit sampai hospital hotel buat beberapa keluarga pasien.

 

Rumah sakit yang sudah memperoleh pengakuan bintang lima pleno dari Komite Pengukuhan Rumah Sakit ini pun layani medical checkup jantung, pelbagai pengecekan pendukung, sampai operasi jantung.

 

Pusat pelayanan jantung RS Binawaluya

Pasien jantung dan bawaan di RS Binawaluya bisa mendapatkan pelayanan jantung lengkap, lewat:

 

Medical checkup (MCU) jantung

MCU jantung di RS Binawaluya dilaksanakan dalam sejumlah sesi ialah kontrol oleh dokter jantung buat sejarah klinik dan penelusuran fisik.  Beberapa pengecekan fisik jantung itu misalnya:

 

Ujian treadmill

Exercise Stress Tes yang kerap dimaksud test treadmill ini yaitu penelusuran fisik jantung yang bisa memberi info mengenai berapa baik jantung pasien bekerja. Semua alat treadmill yang ada di RS Binawaluya telah terstandarisasi untuk stress tes.

 

Di prosesnya, pasien akan akan disuruh jalan sampai lari kecil buat bikin jantung bekerja kian keras. Di waktu yang bertepatan, dokter bakal memonitor irama jantung lewat elektrokardiogram (EKG).

 

Setelah itu, dokter akan menghitung tekanan darah serta mengamati kemampuan kecapekan, pusing ngilu dada, atau napas pendek.

 

Ujian treadmill rata-rata dipakai buat menganalisis penyakit jantung koroner, problem detak jantung (aritmia), atau jadi penilaian dari penyembuhan jantung yang tengah dikerjakan.

 

Kontrol elektrokardiogram (EKG)

Penelusuran elektrokardiogram (EKG) merupakan penelusuran simpel untuk menghitung irama dan kesibukan listrik jantung. EKG dipandang seperti standard emas untuk analisis aritmia.

 

Tidak hanya itu, kontrol ini pun sebagai fitur analisis untuk beberapa situasi jantung yang lain seperti gempuran jantung, sumbatan arteri koroner, kerusakan otot jantung, pembesaran jantung, serta infeksi pada susunan perlindungan jantung (perikarditis).

 

Pengecekan laboratorium

RS Binawaluya pun ditambahkan oleh media laboratorium yang layani penelusuran darah teratur, peranan hati, kegunaan ginjal, riset lemak, gula darah dan urine komplet.

 

Pengecekan pendukung jantung

Untuk menyuport kontrol jantung yang mendalam, Rumah Sakit Jantung Binawaluya  siapkan pelayanan kontrol penyokong berwujud:

 

Ekokardiografi

Ekokardiografi ialah pengecekan yang sedang dilakukan dengan gunakan gelombang nada buat mendatangkan gambar susunan jantung serta saluran darah didalamnya. Dengan kontribusi ujian ini, dokter bisa menganalisis dan mengawasi keadaan jantung, menilainya berapa baik saluran darah jantung serta mengenali potensi jantung untuk memompa darah ke seluruhnya badan.

 

Ekokardiogram bisa menolong dalam mengetahui sejumlah keadaan klinis seperti Tidak sukses jantung, penyakit jantung bawaan, kelemahan pada katup jantung, kardiomiopati dan endokarditis.

 

Doppler vaskular

Doppler vaskular adalah alat yang bisa menolong menyaksikan saluran pembuluh darah dengan cara langsung. Alat ini bisa mengetahui ada pemersempitan, penyumbatan, juga gumpalan darah pada pembuluh darah,

 

Holter pantauan

Holter pantauan ialah satu mekanisme buat merekam pekerjaan listrik jantung serta detak jantung secara tak henti sepanjang 24-48 jam pada kegiatan keseharian, dengan alat yang dikatakan sebagai holter monitor.

 

MSCT-Scan 128 Slices

Jadi usaha penuhi permohonan warga bakal service kesehatan berkualitas yang disokong dengan layanan dan technologi kesehatan terbaru, RS Binawaluya pun sudah lengkapi unit radiologi dengan Multi Slices Komputer Tomography Scan 128 Slices (MSCT-Scan 128 Slices).

 

Technologi kekinian dari perabotan ini memungkinkannya kontrol sisi organ badan berbentuk potongan-potongan gambar yang menolong dokter buat kerjakan studi penyakit lebih presisi.

 

Perlakuan klinis

Dalam perjalanannya menjadi rumah sakit jantung yang bermutu, banyak kasus berkaitan penyakit jantung yang udah sukses dikerjakan oleh dokter-dokter specialist bisa dipercaya dari RS Binawaluya.

 

Seusai lewat studi yang oke, buat pasien yang butuh perlakuan klinik, Rumah Sakit Jantung Binawaluya  ikut membantu banyak mekanisme, antara lain: 

 

Kateterisasi/Angiografi Koroner

Katerisasi yakni perbuatan klinik yang sudah dilakukan dengan masukkan kateter (selang kecil panjang yang lentur) lewat pembuluh darah ke jantung. Sekarang ini RS Binawaluya miliki 1 unit alat katerisasi yang bisa mendukung pengukur penekanan dalam jantung dan pembuluh darah, menghitung kandungan oksigen dalam jantung dan pembuluh darah dan memandang susunan anatomis jantung.

 

Percutaneous Transluminal Coronary Angioplasty (PTCA)

Perbuatan klinis ini ditujukan untuk pasien yang alami penyumbatan atau persempitan pembuluh darah.

 

Dilaksanakan oleh dokter jantung dibidang interferensi (interventional cardiologist) dari RS Binawaluya, PTCA dilakukan dengan lakukan perluasan pembuluh darah koroner yang menyempit memakai satu alat balon, lalu dilanjut dengan penempatan stent.

 

Elektrofisiologi

Elektrofisiologi yakni satu aksi buat memetakkan metode konduksi listrik di jantung, baik pekerjaan listrik atau lajur konduksinya. Sistem ini diperuntukan untuk cari yang memicu dan posisi focus aritmia maka dokter bisa memberinya terapis yang pas buat macam aritmia itu. 

 

Elektrofisiologi rata-rata dijalankan di ruangan cathlab yang siap di RS Binawaluya.

 

Ablasi jantung

Ablasi jantung merupakan satu mekanisme yang memiliki tujuan untuk membetulkan problem irama jantung. Ada dua model ablasi yang disajikan oleh RS Binawaluya, yaitu ablasi jantung formal dan ablasi jantung 3 Dimensi

 

Ballon Partnerl Valvuloplasty (BMV)

BMV merupakan satu perbuatan yang telah dilakukan buat meluaskan persempitan katup partnerl sebagai batasan di antara atrium kiri dan ventrikel kiri jantung.

 

Ballon Pulmonal Valvuloplasty (BPV)

BPV digerakkan dengan buka pemersempitan katup pulmonal yang ada pada jantung dengan langkah melebarkannya memanfaatkan balon khusus.

 

Perbuatan bedah

Rumah Sakit Jantung Binawaluya pun dibantu oleh beberapa dokter bedah yang teruji dalam tangani banyak operasi yang terkait dengan bedah Jantung, by pass, penyakit jantung katup dan penyakit jantung bawaan