Pemantauan aliran adalah bagian penting dari tiap-tiap sistem industri. Untuk alasan ini, lebih dari satu besar industri udah melaksanakan semua yang diperlukan untuk mengadopsi lebih dari satu langkah yang paling bisa diandalkan dan efisien untuk mengendalikan sistem ini.

Ini dimungkinkan melalui penggunaan bermacam flow mtr. dan sakelar. Sebagai contoh, lebih dari satu besar sakelar aliran di pasar sementara ini cenderung menonjolkan teknologi dispersi termal.

Apakah teknologi flow mtr. dispersi termal?

Teknologi dispersi termal sementara ini tengah digunakan untuk memantau aliran gas dan hawa di benar-benar banyak pipa. Teknologi ini didasarkan pada fakta bahwa kuantitas panas yang dibawa dari probe yang dipanaskan meningkat seiring dengan meningkatnya kecepatan fluida.

Ada cukup banyak sakelar yang menampilkan teknologi ini. Dalam sakelar ini, adanya perbedaan suhu yang lebih besar memperlihatkan suasana tanpa aliran. Perbedaan suhu ini menurun dengan meningkatnya laju aliran dengan water meetr 2 inchi. Elemen panas yang paling umum digunakan adalah detektor suhu resistansi (RTD). Tingkat di mana ia membuang panas berbanding lurus dengan laju aliran fluida.

Sinyal yang diperoleh dari RTD dikonversi jadi isyarat listrik oleh sirkuit pengkondisian elektronik. Sinyal listrik kemudian digunakan untuk sesuaikan sirkuit titik setel lainnya. Sebagian besar perangkat ini kasar dan bisa diandalkan dibandingkan dengan switch tradisional.

Mereka termasuk tahan lama dan kasus lain seperti penyumbatan sepenuhnya dihilangkan. Sakelar yang menampilkan teknologi ini bisa memantau semua jenis cairan dan memiliki respons yang cepat pada perubahan kecepatan aliran.

 

Penggunaan sakelar aliran

Pantau laju aliran; dari suhu yang dideteksi oleh RTD, jauh lebih gampang untuk memilih laju aliran fluida. Ini adalah alasan bahwa kuantitas panas yang didisipasi seimbang dengan laju aliran.

Alarm pemicu; dengan anggapan bahwa laju aliran fluida ditetapkan untuk tidak lewat level yang ditentukan, tiap-tiap kenaikan yang lewat titik setel bakal dideteksi oleh sakelar yang kemudian bakal mengaktifkan alarm untuk tindakan yang harus diambil. Ini termasuk bisa melindungi perangkat lain seperti pompa supaya tidak berlebihan beban.

Kemudahan sistem pengecekan industri; lebih dari satu besar sakelar yang memiliki fitur teknologi dispersi termal bisa dengan gampang diintegrasikan dengan sistem pengecekan seperti PLC. Ini gara-gara suhu dari RTD diubah jadi isyarat listrik oleh pengkondisi sinyal. Ingat, lebih gampang untuk berurusan dengan isyarat listrik kala singgah ke sistem pengecekan apa pun.

Berbagai aplikasi; saklar ini, lebih dari jenis cairan, bisa digunakan untuk aplikasi yang benar-benar banyak yang meliputi garis cair, kolam renang dan air laut. Selama cairan itu tidak bereaksi dengan bahan dari mana saklar itu dibuat. Karena itu, pertimbangan material penting sementara memilih sakelar ini. Itu termasuk bakal memilih rentang hidupnya.

Ada benar-benar banyak sakelar yang ada di pasaran sementara ini dengan lebih dari satu memiliki sistem penampilan optik. Oleh gara-gara itu, penting untuk mendeskripsikan aplikasi yang mana saklar dimaksudkan untuk beroleh yang benar.

Informasi Aliran Beralih

Sakelar aliran bisa diklasifikasikan sebagai sakelar aliran hawa atau cairan. Mereka digunakan untuk memantau aliran cairan, hawa atau uap di bermacam aplikasi industri di mana mereka mengirim isyarat ke perangkat lain seperti pompa untuk mematikan atau hidup terkait pada suasana yang dihadapi.

Mereka termasuk digunakan di dalam sistem pemanas, hidrolik dan pendingin udara.

Sakelar ini disempurnakan dengan bermacam teknologi yang memungkinkannya menjamin kinerja memiliki kwalitas tinggi, tahan pada korosi, pengaturan aktuasi yang fleksibel, dan banyak ragam desain di antara yang lainnya.

 

Saklar aliran udara

Mereka sediakan keliru satu langkah termurah untuk mendeteksi kehilangan atau perubahan kecepatan udara. Mereka lebih disukai untuk aplikasi yang perlu kecepatan tinggi ke rendah. Kehilangan dan perubahan kecepatan bisa disebabkan oleh sejumlah faktor yang meliputi filter kotor atau tersumbat, berlebihan motor kipas, roda kipas longgar atau kipas dekat atau lubang masuk peredam.

 

Switch baling-baling digerakkan

Dalam sakelar-sakelar ini, kala hawa mengalir melalui pipa, baling-baling dipaksa untuk berayun ke arah yang ditiup angin. Ini memaksa selongsong untuk bergerak ke arah atas menyebabkan magnet untuk menarik dan mengaktifkan saklar.

 

Sakelar yang digerakkan disk

Dalam hal ini, fluida yang mengalir melalui katup mendorong cakram ke atas dan ke bawah yang akibatnya menurunkan dan menaikkan selongsong magnetik masing-masing. Ini menyebabkan magnet untuk menggerakkan saklar. Prinsipnya nyaris serupa dengan sakelar yang digerakkan baling-baling.

 

Sakelar aliran cairan

Mereka digunakan untuk bermacam aplikasi yang termasuk peralatan yang dioperasikan secara elektrik seperti motor atau lampu sinyal. Mereka bisa digunakan untuk mengawali atau menghentikan peralatan listrik. Mereka lebih dari satu besar digunakan untuk aplikasi target umum. Mereka termasuk digunakan untuk mendeteksi aliran di dalam aplikasi industri yang benar-benar banyak seperti moment ada kegagalan aliran pada pipa spesifik yang bisa menaikkan alarm.

Ada sejumlah faktor yang harus dipertimbangkan sementara menempatkan jenis switch ini di dalam pipa. Untuk menegaskan bahwa sakelar beroperasi cocok kebutuhan, panah pada casing harus selamanya mengarah ke arah aliran. Sudut di mana sakelar harus dipasang pada pipa termasuk penting.

Ini bakal terkait pada manual sakelar. Filter termasuk harus dipasang di hulu untuk menghambat partikel asing memasuki pipa. Mereka termasuk harus dipasang di tempat di mana ada sedikit atau tidak ada turbulensi yaitu mereka harus dipasang jauh dari tikungan atau siku.

Dengan kemajuan teknologi, di sana sakelar-sakelar aliran berikut udah memasukkan teknologi termal. Dalam sakelar semacam itu, suasana tanpa aliran ditunjukkan oleh suasana suhu tinggi sementara keberadaan aliran ditunjukkan oleh suhu rendah.

Jenis sakelar seperti ini memiliki detektor suhu resistansi (RTD). Ini dari fakta sederhana bahwa kala ada aliran, RTD didinginkan oleh fluida bergerak. Mereka sejauh ini beroleh popularitas di lebih dari satu besar aplikasi industri. Mereka memiliki sirkuit elektronik yang mengubah perbedaan suhu dari RTD jadi isyarat listrik yang digunakan di dalam bermacam sistem kontrol. Ini membuatnya lebih gampang untuk dimasukkan di dalam bermacam sistem kontrol.

By toha