Bagi yang baru belajar bisnis online, tentunya membutuhkan referensi bisnis yang bagus untuk dicoba. Alasannya karena bisnis online memang sangat luas sehingga membutuhkan beberapa referensi terbaik. Setelah itu, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan minat dan keahlian.

Referensi Belajar Bisnis Online

Sebelumnya, perlu Anda ingat bahwa, bisnis yang bagus adalah bisnis yang sejalan dengan minat. Silakan simak uraian di bawah dan pastikan Anda memilih bisnis yang berpotensi dan cocok juga dengan minat. 

Beberapa yang kami rekomendasikan cocok untuk pelajar yang minim akan modal.

Berikut beberapa bisnis online yang bisa dicoba :

Jadi Dropshiper

Dropshipper merupakan pihak yang bertindak sebagai agen yang menjual barang tanpa harus membeli barang yang dijual terlebih dahulu. Bagi yang baru belajar bisnis online, dropship bisa menjadi pilihan aman dengan tingkat kerugian minim. Modalnya juga tidak banyak, hanya berupa kuota dan kegigihan dalam mempromosikan produk.

 

Selain mudah karena tidak perlu stok barang, dropshiper juga cocok bagi pelajar dan ibu rumah tangga yang bekerja dari rumah. Anda yang punya banyak waktu luang usai bekerja juga bisa mencobanya.

 

Jasa Titip Alias Jastip

Bagi yang getol main Instagram, pasti pernah melihat akun yang menawarkan jasa titip atau jastip online. Jastip sangat cocok untuk Anda yang baru belajar bisnis online di era sekarang.

 

Jastip sendiri hampir mirip dengan dropshipper yang sudah disebutkan di awal. Model bisnisnya, Anda tidak perlu stok barang yang ingin dijual. Untuk keuntungan, ambil selisih harga produk yang dititipkan. 

Social media influencer

Bagi yang baru belajar bisnis online, menjadi seorang social media influencer bisa menjadi pilihan. Influencer merupakan sosok figur media sosial yang dapat mempengaruhi pengguna sosial media lain lewat postingan. 

Bisnis satu ini terbilang populer baru-baru ini dan diminati banyak kawula muda. Anda yang punya banyak follower juga tentu tidak akan mendapat banyak kesulitan.

 

Referensi belajar bisnis online diatas hanya sebagian saja. Pasalnya masih banyak bisnis online lainnya yang dapat dicoba untuk menambah penghasilan, bahkan dari rumah. Jadi, jangan ragu untuk mencoba karena tingkat kerugian dan modalnya terbilang minim.

By arief