Beberapa Fakta Menarik Seputar Kota Bogor

Bogor diketahui menjadi kota kecil yang punyai sangat banyak tempat tamasya, ditambah lagi waktu akhir minggu atau long akhir pekan. Kepadatan beberapa pengunjung di luar kota Bogor juga orang Bogornya sendiri bakal naik buat nikmati hari liburan.

Sebab itu, kamu harus ketahui nih realitas apa saja sich perihal Kota Hujan yang berikut?

Peristiwa dibalik HUT Kota Bogor

Kota Bogor

Coba terka ini di mana? ini masih di Bogor tentu. Tak boleh ngira ini di luar negeri ya kawan . Maka ini masih di Bogor di saat festival payung yang terus digelar saat hari lahir Kota ini. Dan mesti kamu kenali bila

Kota Bogor sama dengan hari pengukuhan Prabu Siliwangi, yaitu pada 3 Juni 1481.

Kota Sejuta Angkot

Dapat saja nama ini terlalu sering kamu dengar ya, ya memanglah betul kendati luas wlayahnya tidak selebar Kota Jakarta, tapi Kota Bogor ini memilki banyak angkot hingga ada julukannya. Kurang lebih makin banyak angkotnya atau kendaraan pribadinya ya?

Peristiwa Indonesia ada pada Istana Bogor

Katanya banyak tamu negara yang bermalam di sini,  Presiden RI pertama, Soekarno, lebih senang bekerja di Istana Bogor ketimbang Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Bekasnya dituruti Presiden Joko Widodo yang lebih senang bekerja serta bermalam di sini.

Menurutnya, Istana Bogor lebih sehat buat bekerja lantaran udaranya lebih sejuk, keadaannya lebih asri dan hijau, dan makin tenang.

Dikenali selaku Kota Hujan

Bila dahulu memang iya, kota Bogor amat sejuk, teduh sebab Hujan yang kerap mengguyuri. Namun kalaupun saat ini? apakah masih sesejuk dahulu? bisa saja tak ya, lantaran panasnya tidak jauh berbeda sama Jakarta.

“Kota Petir”

Julukannya tidak cuman satu rupanya, mengapa disebut kota petir  ya? Rupanya Bogor pernah pecahkan rekor menjadi kota dengan petir paling banyak. Misalkan pada 2009, seputar 322 petir dalam satu hari. Meskipun sebenarnya, wajarnya cuman 80 kali. Kebayang kilatannya yang nggak stop kayak apakah.

Kebun Raya Bogor jadi yang paling tua di Asia

Jika yang tempat yang satu berikut, pastilah semua masyarakat Kota Bogor sempat merasai rekreasi dari sana ya. Dibikin ada tahun 1817, luasnya membuat kamu berkeringat lantaran perjalannya, tetapi tenang kamu bakal disuguhkan beribu tipe pohon dan buah-buahan di dalamnya.

Akhir pekan? Kota ini Akan Padat

Nach, kalaupun telah masuk sabtu-minggu manalagi long akhir minggu. Kota Bogor udah disesaki dengan beberapa mobil yang dari Jakarta. Kebalikannya, orang Bogor sendiri memutuskan buat diam diri rumah, atau dapat saja sebaliknya. Mereka yang dari Bogor justru berangkat ke Jakarta. Demikianlah selanjutnya.

Surganya Liburan Kulineran

Bila untuk yang berikut jangan pernah lupa, tidak akan sich ya. Kamu dapat pilih banyak sekali beragam tamasya kulineran yang dapat kamu kecap juga menjadikan sebagi oleh-olehan buat orang rumah, keluarga, bahkan juga rekan.

Jika bersama pacar, datanglah ke tempat makan romantis di Bogor di daerah puncak. Pasti menyenangkan!