Beberapa Tips Untuk Perjalanan Wisata Bali

Ada begitu banyak tempat wisata yang baru ditemukan di Bali, meskipun merupakan salah satu tujuan liburan utama di seluruh dunia. Mengapa ini terjadi? Transportasi umum di Bali sangat baik tetapi sebagian besar wisatawan tidak mengetahui hal ini. Sebagian besar wisatawan yang datang ke Bali cenderung menghindari penggunaan transportasi umum dalam liburannya. Bagi mereka, menggunakan transportasi umum cukup menegangkan. Perjalanan wisata Bali adalah alternatif yang baik dan pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki keberanian dan semangat untuk menjelajahi Bali yang sebenarnya. Ajak beberapa teman Anda dan jangan lupa untuk membawa peta Bali yang bagus.

Perjalanan wisata Bali mungkin menimbulkan sedikit ketakutan karena Anda tidak mengetahui seluk beluk Bali dan tidak memahami petunjuk arah yang harus diambil dengan jelas. Berikut adalah beberapa tips dan panduan tentang bagaimana membuat perjalanan wisata Anda di Bali lebih mudah.

Rencanakan Perjalanan wisata Bali Anda dengan Baik

Sewa sebuah mobil di penyedia jasa sewa mobil Bali (Bali car rental), tarifnya sekitar Rp 200.000 sampai Rp 600.000 untuk satu hari dan beberapa tambahan biaya asuransi. Kecelakaan tidak dapat diprediksi, asuransi akan membebaskan Anda dari beban pikiran dalam perjalanan Anda. Berhati-hatilah, jika Anda menemukan goresan atau kerusakan pada mobil yang Anda sewa, beri tahu pemiliknya terlebih dahulu dan ambil beberapa gambar pada bagian yang rusak serta plat nomornya. Pastikan untuk memiliki dokumen asuransi, nama dan alamat pemilik atau perusahaan, dan yang paling penting adalah nomor telepon yang dapat dihubungi meskipun di luar jam kerja.

Peta bali yang bagus cukup mahal dan tidak sepadan dengan uang Anda, karena terkadang nama jalannya berbeda dengan yang tertera di peta. Namun, ini bisa menjadi referensi yang bagus jika Anda berada di persimpangan yang membingungkan. Memahami sedikit bahasa Bali akan sangat membantu Anda. Masyarakat lokal adalah pilihan terbaik dalam menemukan beberapa informasi jika Anda tersesat. Cukup tanyakan kepada mereka dengan sopan dan mereka akan membantu Anda dengan senang hati.

Jelajahi Bali yang Sebenarnya

Bali memiliki lalu lintas yang buruk akhir-akhir ini. Buka jendela Anda, mainkan beberapa musik dan nikmati perjalanan Anda. Ada banyak tempat menarik yang menunggu Anda dan cara berwisata seperti ini akan menghadirkan Bali yang sebenarnya untuk Anda.

Cermati, karena rambu-rambu jalan di Bali sering ditempeli stiker iklan, tertutup daun-daunan dan mungkin karena sudah usang. Jika Anda melihat rambu jalan yang membingungkan Anda, tanyakan pada penduduk sekitar. Bahan bakar di Bali mungkin akan sedikit berbeda dengan di tempat Anda, tetapi pastikan Anda tidak menjadi korban penipuan. Teliti meteran saat Anda mengisi bahan bakar dan pastikan Anda mendapatkan sebanyak yang Anda bayar. Selalu bawa uang tunai jika Anda ingin membeli sesuatu yang menarik. Bali adalah pulau kecil tapi cukup menantang untuk dijelajahi, dinikmati dan pasti seru. Jalanan yang sempit dan macet akan terbayar dengan indahnya suasana yang Anda temui di perjalanan.

Tempat-tempat untuk dikunjungi

Bali memiliki banyak daerah yang menarik untuk dijelajahi. Dengan metode ini Anda memiliki kebebasan dan mobilitas untuk mengunjungi tempat-tempat itu dengan cara Anda. Berikut adalah beberapa referensi tentang tempat-tempat yang layak untuk dikunjungi dalam perjalanan wisata Bali Anda:

Ubud adalah kota yang terkenal sebagai pusat seni dan budaya Bali. Sangat mudah untuk mengunjunginya dari Kuta karena jalan menuju kota ini sudah ditandai dengan baik. Perjalanannya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Jalannya sebagian besar sempit dan menemukan tempat untuk parkir bisa menjadi sebuah tantangan.

Uluwatu terkenal dengan pantai dan pura yang terletak di bagian selatan Kuta, merupakan surga bagi para peselancar dan pecinta pantai. Pantai yang indah dan tidak terlalu ramai. Kuil unik juga bisa Anda temukan di tempat ini. Pura Luhur Uluwatu juga terkenal dengan sunset dan tarian kecaknya. Sangat layak untuk dinikmati.

Pantai Lovina di bagian utara pulau Bali, pantai yang terkenal dengan lumba-lumba liarnya. Pantai berpasir hitam yang indah dan tenang. Sangat cocok untuk tempat pelarian dari kebisingan Kuta. Melihat lumba-lumba biasanya dimulai pukul 5 pagi. Jaraknya sekitar 3 jam perjalanan dari Denpasar.

Itu hanya sebagian kecil dari tempat-tempat menakjubkan yang tersedia di Bali. Ada banyak lagi di luar sana. Anda bisa menemukan referensi lain di beberapa situs penyedia paket wisata Bali. Temukan beberapa rencana perjalanan tur mereka dan temukan akomodasi Bali yang sesuai untuk Anda.