optimization-tricks

Anda mempertimbangkan anggaran bisnis Anda dan mencoba mencari tahu berapa banyak yang harus dibelanjakan untuk iklan. Saat itulah pertanyaan muncul di benak Anda: Berapa — dan seharusnya — biaya periklanan?

Seperti yang Anda duga, ada terlalu banyak faktor yang terlibat untuk menghasilkan satu jawaban spesifik. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa menyelidiki premisnya.

Anda dapat merinci semua elemen yang menentukan biaya iklan bottom-line Anda dengan mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut.

Jenis Iklan Apa yang Anda Butuhkan?

Bisnis terkadang cenderung mengelompokkan semua iklan ke dalam satu kategori, tetapi hal itu tidak banyak memberi tahu Anda. Beberapa iklan secara alami lebih mahal daripada yang lain. Misalnya, pembelanjaan iklan Facebook cenderung lebih tinggi daripada pembelanjaan iklan Google AdWords, meskipun itu tidak ditentukan. Sebagian besar tergantung pada seberapa sering Anda menjalankan iklan bayar per klik, serta tawaran Anda.

Untuk menargetkan kata kunci yang tepat, maka kita harus melakukan riset keyword. Gunakan Tool riset keyword sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

Buat daftar semua iklan yang Anda rasa dibutuhkan oleh perusahaan Anda. Kemudian, Anda dapat mengalokasikan sumber daya ke setiap platform periklanan yang sesuai.

Kapan dan Di Mana Anda Akan Beriklan?

Dalam beberapa kasus, musim dapat berperan dalam menentukan biaya iklan. Meskipun Internet sering dianggap sebagai tempat tanpa musim, itu belum tentu benar. Iklan untuk produk e-niaga secara alami akan lebih mahal selama musim liburan akhir tahun karena persaingan untuk mendapatkan tempat sangat tinggi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan landing pages yang bagus. Pastikan anda membuat dengan mempertimbangkan untuk mencapai metrik landing pages.

Anda juga ingin mempertimbangkan di mana Anda berencana untuk beriklan. Ingin menjalankan iklan banner di situs web yang sangat populer? Anda akan membayar premi. Itu tidak berarti bahwa itu tidak layak untuk investasi Anda. Anda hanya perlu memutuskan apakah uang dibelanjakan dengan baik di satu area atau harus dialokasikan di beberapa platform, bukan satu.

Berapa Biaya Iklan Tersembunyi Anda?
Biaya “tersembunyi” adalah semua biaya yang digunakan untuk memproduksi semua jenis pekerjaan iklan. Misalnya, katakanlah Anda akan mempromosikan produk baru perusahaan Anda dengan video luar biasa yang Anda harap mendapat daya tarik. Pertama-tama Anda harus memproduksi dan mengedit video, yang akan membutuhkan biaya. Bahkan jika Anda melakukannya sendiri daripada mengalihdayakan proyek, Anda akan menghabiskan banyak uang.

Ini adalah biaya iklan yang biasanya tidak diperhatikan sampai anggaran diperiksa secara menyeluruh. Daripada terkejut di akhir kampanye Anda berikutnya, pastikan untuk menambahkan angka-angka ini di muka. Jika tidak, Anda bisa memakan margin keuntungan terlalu dalam untuk membayar iklan Anda.

Apakah Anda Beriklan Dengan Agensi?

Ada pro dan kontra untuk bekerja dengan biro iklan digital luar. Pro termasuk ketenangan pikiran mengetahui bahwa iklan Anda sedang ditangani oleh para profesional. Plus, Anda mungkin bisa mendapatkan pengoptimalan dan penempatan yang lebih baik.

Penipu terbesar? Anda akan membayar untuk keahlian. Namun, ini akan membebaskan Anda dan tim Anda untuk fokus mengubah prospek menjadi pelanggan.

Berapa Lama Kampanye Anda Akan Berlangsung?
Jika Anda hanya mencoba mencari tahu biaya iklan untuk satu kampanye, Anda harus mengetahui panjangnya untuk mendapatkan angka dasar.

Kampanye iklan dapat berlangsung selama berbulan-bulan, berminggu-minggu atau bahkan berhari-hari. Semakin pendek kampanye Anda, semakin sering Anda cenderung menjalankan iklan Anda. Namun, itu mungkin masih jauh lebih murah daripada kampanye iklan yang berlarut-larut. Tidak ada yang lebih baik dari yang lain. Keduanya berlaku dalam keadaan tertentu. Anda hanya perlu menjumlahkan biaya iklan secara realistis berdasarkan timeline.

Apakah Iklan Anda Masuk Kategori SEO?
Katakanlah Anda baru memulai, dan iklan utama Anda adalah pengoptimalan mesin telusur (SEO) melalui situs web Anda. Selamat! Anda telah menemukan salah satu sumber biaya iklan per prospek yang paling rendah. Tentu saja, itu tidak berarti Anda tidak mengeluarkan apa pun untuk menyiapkan SEO Anda.

Namun, jika Anda melakukannya dengan cara yang benar dan mengikuti langkah-langkah SEO, Anda dapat meregangkan anggaran Anda cukup jauh. Itu akan memberi Anda lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada peluang periklanan digital lainnya.

Jadi, berapa sebenarnya biaya iklan Anda untuk bisnis Anda? Keluarkan pena dan pensil Anda, atau mulai spreadsheet baru, dan mulailah menghitung angka-angkanya. Anda mungkin hanya menemukan bahwa itu kurang menantang untuk mencari tahu daripada yang Anda pikirkan semula.

By jago

Suka membahas berbagai artikel terkait dengan bisnis, digital marketing dan kadang jug wisata, anda bisa kunjungi blog kami disini pasha.my.id