Berikut Cara Mengetahui Kadar Emas yang Bagus Untuk Perhiasan

Perhiasan merupakan salah satu benda yang banyak digunakan sebagai bahan untuk memenuhi aksesoris. Selain itu perhiasan juga dimanfaatkan untuk mempercantik diri. Maka dari itu sebelum Anda membeli perhiasan Anda harus mengetahui kadar emas yang bagus untuk perhiasan. Karena kadar emas sangat berpengaruh pada tingkat keawetannya.

Mengingat perhiasan logam yang paling banyak diminati oleh orang-orang adalah emas. Maka dari itu, wajib untuk Anda mengetahui jenisnya. Lalu berapa jumlah kadar emas untuk perhiasan yang bagus?

Nah, supaya Anda mengetahui lebih jelas tentang kualitas emas dan ukuran kadar yang cocok sebagai pilihan, sebaiknya simak artikel ini. Karena disini kita akan memberikan rekomendasi, tips, dan juga kualitas kadar yang dimiliki perhiasan agar tetap awet.

Inilah Kadar Emas yang Bagus Untuk Perhiasan

Berikut Cara Mengetahui Kadar Emas yang Bagus Untuk Perhiasan

Pada saat ingin membeli emas, pastinya Anda menginginkan perhiasan emas yang memiliki kualitas yang terbaik. Maka dari itu, hal yang perlu Anda perhatikan adalah kadar emas.

Kadar emas merupakan tingkat keaslian atau kandungan emas yang terdapat pada perhiasan. Jumlah kadar yang dikandung emas bisa juga diartikan sebagai istilah karat. Semakin banyak jumlah karat yang dikandung pada emas semakin tinggi pula harganya.

Namun apakah semakin tinggi kadar emas semakin menjamin pula kualitasnya? Mungkin sebagian Anda belum mengetahui jawabannya. Penasaran? Simak penjelasan di bawah ini.

Fakta Kadar Emas Dalam Perhiasan

Banyak orang yang berpikir bahwa semakin tinggi kadar emas perhiasan maka akan semakin bagus pula kualitasnya. Namun faktanya hal tersebut tidak selalu benar. Walaupun harganya lebih tinggi namun tidak menjamin dengan kekuatannya. Jadi berapa kadar emas yang bagus untuk perhiasan?

Perlu Anda ketahui bahwa semakin tinggi kadar karat emas maka emas tersebut akan semakin lunak. Alhasil perhiasan akan mudah tergores pada saat terkena gesekan.

Mungkin diantara kalian banyak yang mengira bahwa perhiasan 24 karat merupakan cincin yang terbaik untuk dijadikan perhiasan. Namun pada kenyataannya emas 24 karat tidak direkomendasikan untuk dijadikan perhiasan.

Apalagi untuk perhiasan yang digunakan setiap hari. Karena seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa semakin murni kadar emas maka akan semakin lunak. Jadi perhiasan 24 karat hanya cocok digunakan sebagai investasi. Jadi berapa kadar emas yang cocok untuk perhiasan yang digunakan sehari-hari?

Apabila anda ingin membeli emas untuk digunakan sehari-hari sebaiknya anda memilih perhiasan yang memiliki kadar emas 75% atau sama dengan 18 karat. Hal ini dikarenakan perhiasan tersebut sudah memiliki campuran logam sehingga akan lebih kuat untuk menahan berbagai gesekan.

Selain itu, kadar emas 18 karat juga tidak mudah bengkok saat terjatuh ataupun terkena tekanan. Jadi rekomendasi kadar emas yang bagus untuk perhiasan adalah yang memiliki kandungan emas tidak terlalu tinggi. Anda bisa menghubungi Adelle Jewellery untuk mendapatkan emas dengan kadar yang bagus namun harga terjangkau.