Ingin cincin berlian Anda masih tetap tahan lama dan tidak lusuh? Ingin ketahui bagaimana triknya? Bila iya, yok baca info berikut ini dan baca dari sejak awalnya sampai akhir ya!

Berikut Cara Menjaga Cincin Berlian Agar Bercahaya Selalu!

Langkah Menjaga Cincin Berlian Supaya Masih tetap Bercahaya

Model cincin kawin ialah perhiasan yang wajib buat dijaga karenanya sebagai lambang dari satu pernikahan. Sebagai perhiasan fokus, sebagus mungkin tentu cincin akan dirawat supaya tahan lama dan masih tetap bercahaya hingga masih pas atau bagus bila dipakai sepanjang tahun setelah itu.

Berikut ialah info atau keterangan berkenaan langkah untuk menjaga model cincin kawin supaya masih tetap bercahaya yakni:

Bersihkanlah dengan teratur

Langkah pertama ialah bersihkanlah model cincin kawin dengan teratur. Anda dapat membersihkan sekitar 1x dalam satu minggu untuk jaga cincin supaya terbebas dari timbunan minyak atau kotoran yang lain.

Tetapi Anda bisa juga membersihkan sekitar 2x pada sebuah tahun dengan membawa ke professional pencuci cincin atau di toko perhiasan. Hal itu karena seorang professional memiliki semua perlengkapan yang dibutuhkan dan ketrampilan yang diperlukan untuk jadikan cincin seperti baru.

Mereka bisa juga mengecek apa cincin berlian Anda pada kondisi baik atau hancur hingga perlu diperbarui.

Pakailah sentuhan halus

Cincin berlian adalah barang bernilai yang perawatannya harus dilaksanakan dengan cukup berhati-hati. Saat bersihkan cincin berlian, seharusnya pakailah bahan yang perlu seperti kain atau bila ingin memakai sikat gigi karena itu pakailah sikat gigi yang lembut dan tidak boleh menggosoknya terlampau keras karenanya dapat menggores permukaan cincin.

Bila membersihkan dengan kain, dianjurkan untuk memakai kain linen atau katun dan tidak dianjurkan untuk memakai handuk yang kasar ya!

Tidak boleh pakai bahan beresiko

Bila Anda tidak memerhatikan bahan apa yang dipakai untuk bersihkan model cincin kawin atau cuma fokus pada kebersihan cincin, karena itu bersiaplah cincin akan lusuh atau hancur. Mengapa begitu? Hal itu akan muncul karena bisa jadi Anda memakai bahan abrasif misalkan seperti odol atau pemutih klorin yang mana itu jangan dipakai untuk bersihkan perhiasan. Bahan kimia atau pemutih klorin dapat mengakibatkan kerusakan beberapa logam yang dipakai untuk penataan berlian dan bahan abrasif dapat menggores logam cincin.

Bila ingin membersihkan Anda dapat memakai cairan pencuci. Triknya ialah masukanlah cincin ke larutan cairan pencuci dan air hangat selanjutnya aduk hingga keluarkan sedikit busa. Biarkan cincin sepanjang lebih kurang sekitaran 15 menit supaya debu dan kotoran pada cincin dapat lepas.

Apabila sudah 15 menit, periksalah cincin apa masih tetap ada kotoran yang ketinggalan. Bila masih tetap ada bersihkanlah kembali selanjutnya basuh sampai bersih. Sesudah dibasuh, lap cincin memakai kain atau juga bisa didiamkan di atas kain dan dikeringkan oleh udara.

Perhiasan Anda, khususnya model cincin kawin ialah benda yang memiliki banyak nilai sentimental dan harus diutamakan hingga rawatlah dengan benar dan baik. Demikian dan selamat mempraktikkan!