Cara Memulai Bisnis Online Modal Kecil Yang Menguntungkan Dari Nol

Cara Memulai Bisnis Online Modal Kecil Yang Menguntungkan Dari Nol – Bisnis jual beli online kini menjadi primadona sebagai peluang bisnis modal kecil yang banyak dipilih. Hal ini sejalan dengan data yang menunjukkan bahwa 12% dari penduduk Indonesia yang berjumlah sekitar 30 juta orang adalah pembelanja online.

Berdasarkan angka tersebut, maka bisnis online berubah menjadi ide peluang bisnis bagi siapa saja.

Menurut tren, Bisnis Online yang tidak membutuhkan toko offline dan stok barang sangat menjanjikan untuk dicoba. Meski bisnis online laris ini terkesan mudah, namun akan sulit jika Anda tidak tahu cara memulai bisnis online.

Cara Memulai Bisnis Online

Menentukan Niche Market Sebelum Memulai Bisnis Online

Langkah pertama cara menjalankan bisnis online adalah menentukan niche. Bagi Anda yang masih asing dengan istilah ini, niche memudahkan Anda untuk menentukan pasar dan produk apa yang ingin Anda gunakan sebagai ide peluang bisnis. Misalnya, Anda lebih tertarik menjual produk gadget, fashion, kuliner, peralatan rumah tangga, atau produk lainnya.

Jika Anda sudah memutuskan untuk menjual produk secara online, berarti niche bisnis online Anda sudah ditentukan. Mengapa Anda perlu menentukannya? Alasannya agar target pembeli yang ingin dibidik lebih jelas sehingga bisnis online yang menguntungkan lebih mudah diwujudkan.

Memilih Platform Online Untuk Menjual, Bisa Gratis Atau Berbayar

Jualan online tidak bisa terjadi begitu saja jika Anda tidak yakin di mana Anda ingin memasarkan produk Anda. Bagi yang memulai bisnis online untuk pemula, Anda bisa membuat akun penjual di marketplace online terpercaya atau akun khusus di media sosial untuk bisnis online tanpa modal apapun.

Selain itu, Anda juga bisa mengembangkan website sendiri untuk menjalankan bisnis online. Dengan memulai bisnis online ini, Anda bisa membangun brand dan channel sendiri sesuai dengan target pasar yang dituju. Demikianlah ulasan tentang cara memulai bisnis online modal kecil yang menguntungkan dari nol semoga bermanfaat.

Sumber: Litetekno

Baca juga :Cara Reset HP Xiaomi Paling Praktis dan Aman