Cara Menentukan Ukuran Cincin Nikah Berlian – Cincin pertunangan Anda akan menjadi simbol konstan (gemerlap) pernikahan Anda, lama setelah hari pernikahan Anda berlalu. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk memiliki ukuran cincin yang akurat sebelum pasangan Anda mengajukan pertanyaan.

Cara Menentukan Ukuran Cincin Nikah Berlian

Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada kehilangan permata Cincin Nikah yang begitu berharga ke kedalaman saluran pembuangan wastafel dapur Anda, atau, di ujung lain spektrum, memotong sirkulasi Anda. Di sini, panduan lengkap kami tentang cara menentukan isi seserahan pernikahan ukuran cincin yang sempurna untuk cincin pertunangan atau pernikahan Anda.

Dasar-dasar Ukuran Cincin

Menentukan kecocokan pita sebenarnya bisa menjadi salah satu bagian paling rumit dari proses cincin pertunangan karena beberapa komponen yang berbeda memengaruhi pengukuran dan ukuran.

Apakah Bentuk Jari Mempengaruhi Ukuran Cincin?

Ya, ada berbagai jenis jari, dan itu dapat memengaruhi ukuran dan ukuran cincin. Jika Anda memiliki jari manis yang meruncing, itu melebar ke bawah ke arah dasar, di situlah cincin Anda paling pas. Cincin dapat dengan mudah terlepas dari jari yang meruncing jika digeser ke atas, jadi sangat penting untuk memiliki isi seserahan pernikahan yang pas. Di sisi lain adalah jari-jari yang diikat di mana buku jari di tengah jari adalah bagian terluas, yang harus dipasang oleh cincin.

Namun, cincin mungkin bergerak dan terlalu longgar di pangkal jari Anda.  Dalam hal ini, pertimbangkan untuk menambahkan manik-manik ukuran ke kembang api Anda. Pengaya kecil ini tetap berada di bagian bawah cincin bagian dalam dekat dengan tangan Anda dan bertindak seperti titik tekanan untuk menjaga cincin tetap di tempatnya. Mereka sangat mudah dipasang dan dilepas.

 

Lebar Pita

Cincin dengan pita yang lebih tipis cenderung sedikit lebih besar, sedangkan cincin yang lebih tebal memiliki ukuran yang lebih pas. Semakin banyak logam di sekitar jari Anda, semakin banyak ruang yang dibutuhkan dan semakin rapat. Cincin ukuran 6 yang tipis tidak akan cocok dengan cincin ukuran 6 yang tebal. Jika Anda ingin menggunakan gelang yang tipis dan halus (sangat trendi saat ini), maka pilihlah ukuran cincin yang sedikit lebih kecil (tip pro : pita yang lebih tipis membuat batu tengah lebih menonjol).

Ukuran Cincin Internasional

Ukuran cincin berkisar dari 3 hingga 13, yang mencakup ukuran setengah dan seperempat. Ukurannya diukur dalam inci atau milimeter berdasarkan diameter atau keliling cincin. Diameter mengukur panjang bagian dalam cincin, sedangkan keliling mengukur panjang seluruh pita.

Ukuran cincin internasional melibatkan proses pengukuran yang sama, tetapi ukuran bernomor berjalan pada skala yang berbeda, yang berbeda di setiap negara. Australia dan Inggris sebenarnya menggunakan sistem ukuran huruf abjad.

Kapan Mengukur Ukuran Cincin

Percaya atau tidak, kondisi pengukuran jari manis Anda harus tepat. Cuaca hangat membuat jari-jari kita membengkak, dan cenderung mengecil karena cuaca dingin di musim dingin. Seseorang mengatakan untuk menghindari makan makanan asin, minum koktail panas, atau melakukan aktivitas berat sebelum mengukur karena ini semua dapat membuat jari Anda membengkak.

Anda ingin suhu tubuh Anda normal dan alami, katanya. Jari-jari Anda juga bisa bengkak saat pertama kali bangun, jadi sebaiknya diukur sekitar tengah hari pada suhu kamar untuk mendapatkan ukuran yang paling akurat dan nyaman. Demikianlah Artikel yang dapat saya buat tentang Cara Menentukan isi seserahan pernikahan Ukuran Cincin Nikah Berlian  semoga bermanfaat, terimakasih.