Bagi kamu yang tertarik untuk bekerja di bidang jasa social media agency jakarta konsultansi ini, berikut ini adalah lima cara yang bisa kamu ikuti, antara lain:

 

  • Membangun Portofolio

Sebagai seorang konsultan pemasaran media sosial, tentu harus melakukan beberapa hal, mulailah dengan membangun portofolio kasus studimu sendiri. Ada banyak klien ingin melihat pekerjaan yang telah kamu lakukan di masa lalu untuk orang lain, dan itu adalah pencapaian yang berhasil.

Lalu, memproduksi dan menerbitkan konten yang menunjukkan keahlianmu di bidang pemasaran media sosial. Dengan memiliki blog atau bahkan menulis di medium lain, maka dapat membantu kamu untuk lebih menonjol dari kerumunan konsultan-konsultan lainnya yang beredar di sekeliling kamu.

  • Membangun Koneksi

Ketika kamu telah memutuskan ingin mengambil kesempatan untuk menjadi konsultan media sosial sementara waktu, dan akhirnya beralih sebagai satu pekerjaan utama, maka mulailah untuk bergabung di jaringan pertemanan sesama ahli secara online, lebih baik lagi secara offline.

Hubungan dan membangun kepercayaan kepada para pelanggan tentu bisa memakan waktu, jadi mulailah untuk menunjukkan keahlian dan riwayat kerja kamu sesegera mungkin. Dengan sebuah jaringan pertemanan, nama kamu nantinya akan muncul sebagai salah satu rekomendasi konsultan di satu percakapan jika orang lain sedang membutuhkan jenis pekerjaan yang sesuai dengan bidang kamu.

  • Kelola Akun Semenarik Mungkin

Jika kamu sangat berharap untuk menjadi konsultan medsos yang sukses, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat media sosial semenarik mungkin dan memposting konten sesering mungkin. Jangan terlalu khawatir tentang logo atau situs web yang ingin dipoles, itu adalah hal terakhir yang bisa dikerjakan nanti setelah banyak konten mengisi situs web atau media sosial kamu yang lainnya.

Fokus pada menumbuhkan pengikut yang setia dengan memberikan nilai (kiat dan trik media sosial) dan membagikan beberapa pengalaman kerja sebagai konsultan. Jika kamu masih baru dan tidak memiliki pengalaman formal, tidak perlu khawatir karena kamu masih dapat menarik calon pelanggan potensial dengan cara membagikan pengetahuan yang dimiliki kepada dunia.

Bersemangatlah dengan usaha baru kamu dan pastikan juga untuk menghabiskan waktu dalam mengembangkan brand pribadi dan eksistensi online kamu. Perlu juga untuk menanyakan konsultan lain mengenai bagaimana mereka memulai. Karena sebagian besar konsultan sosial media akan bersedia untuk mengobrol dengan kamu.

  • Mengatur Jam Terbang

Pengaturan waktu biasanya merupakan salah satu faktor yang paling sulit dalam memutuskan kapan kamu harus mulai meniti karir menjadi konsultan sosial media ini secara penuh. Tentu saja hanya kamu yang akan tahu mengenai kapan waktu tepatnya, akan tetapi berusahalah untuk menghemat biaya hidup sekitar tiga hingga enam bulanan, kalau-kalau ada beberapa hal yang tidak berjalan sesuai rencana.

By toha