Setiap tipe kulit paras mempunyai kebutuhan yang tidak sinkron. Beberapa jenis kulit wajah bahkan membutuhkan perawatan & perhatian lebih dibandingkan jenis kulit yg lain. Itu sebabnya produk perawatan kulit paras dan kosmetik dibuat menggunakan formula yg tidak sama sinkron dengan tipe kulit. Anda bisa membantu merawat kulit dengan menggunakan produk Melilea Skincare dari Melilea Indonesia sesuai dengan tipe kulit anda.

Penggunaan produk perawatan kulit yang nir sinkron dengan jenis kulit wajah mampu mengakibatkan timbulnya jerawat, jerawat semakin parah, kulit wajah sebagai sangat kemarau, dan keluarnya berbagai masalah lain pada kulit paras.

Berikut ini adalah cara merawat kulit wajah berdasarkan jenis kulitnya:

1. Perawatan kulit wajah normal

Perawatan jenis kulit wajah normal cenderung gampang. Anda cukup menggunakan perawatan kulit paras biasa atau diformulasikan secara khusus buat kulit normal.

Gunakan sabun pembersih paras dengan bahan kimia lembut & hindari menggosok wajah terlalu kasar. Anda mampu membilas paras dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk berbahan lembut.

2. Perawatan kulit paras kering  

Untuk merawat jenis kulit paras kering, pakai pembersih paras menggunakan bahan yang bisa melembapkan kulit wajah, seperti emolien, dan hindari produk yg mengandung alkohol atau pewangi.

Setelah paras terselesaikan dibersihkan, Anda bisa menggunakan pelembap supaya kulit nir mudah kemarau. Selain itu, hindari terlalu usang mandi dan mencuci muka menggunakan air hangat.

3. Perawatan kulit paras berminyak

Ada beragam cara buat merawat kulit paras berminyak, galat satunya dengan mencuci muka secara rutin 2 kali sehari menggunakan sabun cuci muka yang mengandung gliserin.

Setelah terselesaikan dibersihkan, Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit lain, yaitu astringent atau toner yg mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, & asam glikolat. Selain itu, pilihlah produk kosmetik dengan kandungan air dan berlabel noncomedogenic yang tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

Anda pula sanggup memakai kertas minyak & masker wajah spesifik kulit berminyak buat menghilangkan minyak berlebih yg menempel pada paras. Ada beberapa bahan alami yang bisa dipakai sebagai masker wajah, diantaranya madu, pengecap buaya, tomat, dan minyak jojoba.

Selain beberapa cara di atas, pemilik jenis kulit paras berminyak pula usahakan menghindari makanan yg nir sehat, misalnya gorengan, makanan cepat saji, dan kuliner menggunakan kadar gula tinggi.

4. Perawatan kulit paras sensitif

Perawatan kulit wajah sensitif sanggup dilakukan menggunakan mengetahui pemicu yang mengakibatkan reaksi alergi atau iritasi. Gunakan sabun paras berbahan lembut dan bilaslah dengan air hangat. Usahakan buat nir menggosok wajah terlalu kencang ketika mencuci wajah.

Pemilik kulit wajah sensitif jua disarankan buat tidak menggunakan produk perawatan paras yg mengandung alkohol, asam, dan pewangi karena bahan-bahan tadi gampang mengakibatkan iritasi wajah.

Anda sanggup menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung pengecap buaya, chamomile, teh hijau, polifenol, & terigu.lima. Perawatan kulit paras kombinasi

Cara terbaik untuk merawat kulit wajah kombinasi adalah dengan menggunakan produk pembersih & pelembap yang diformulasikan spesifik buat jenis kulit paras kombinasi. Produk ini bisa mengurangi kadar minyak di daerah zona T sekaligus melembapkan area pipi.

Bersihkan paras dua kali sehari secara rutin. Hindari penggunaan produk pembersih yg mengandung alkohol, asam salisilat, dan benzoil peroksida. Bahan-bahan ini bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kemarau.

apabila cara ini kurang efektif, Anda bisa mencoba memakai produk pembersih buat kulit paras kering pada area pipi dan produk khusus kulit berminyak buat zona T.

Apa pun jenis kulit paras Anda, permanen gunakan tabir surya buat melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Jangan lupa pula untuk membersihkan kulit wajah dari make up sebelum Anda tidur.

Cara perawatan kulit pada atas sebaiknya jua disertai dengan pola hayati sehat, dengan cara konsumsi makanan bernutrisi, poly minum air putih, batasi konsumsi alkohol, dan berhenti merokok.

Jika masih nir konfiden apa jenis kulit wajah Anda atau cara merawat kulit wajah yg paling cocok buat Anda, usahakan berkonsultasilah dengan dokter spesialis kulit. Jangan sembarang mencoba produk perawatan paras, agar kulit Anda nir malah mengalami masalah.