Salah satu binatang yang bisa  dijadikan hewan  piaraan adalah sugar glider. Sugar glider pada dasarnya ialah binatang liar  yang banyak hidup di pulau Papua. binatang ini mempunyai karakteristik  serta kelihatan  amat  lucu. tidak cuma itu, jenis  sugar glider pula  amat  banyak. Oleh karena  itu, banyak penggemar hewan  yang menyenangi buat merawat  sugar glider ini.

Untuk kita yang baru punya binatang  piaraan, hal  mula-mula yang wajib kita tahu mengenai binatang piaraan itu adalah metode memelihara nya mencakup metode menjinakkan, memandikan  serta memotong kuku sugar glider. apabila kita tidak ketahui macam mana cara  memelihara  binatang piaraan kita dengan tepat , pasti  saja binatang itu bakal stress alias sakit sampai-sampai dapat  mati. Oleh dikarenakan itu, penting  sekali buat memahami  gimana  cara  merawat binatang piaraan kita dengan tepat.

 

Bermacam cara memelihara sugar glider yang tepat serta mudah

1. Cara  Memandikan  Sugar Glider

Untuk memelihara  kebersihan sugar glider serta terlepas  dari bermacam penyakit, kita butuh buat  menyucikan sugar glider. jikalau butuh kita menciptakan rancangan buat menyucikan binatang piaraan kesayangan kita. Metode memandikan sugar glider ini terbilang lumayan gampang. Kita cuma harus  mengelapnya dengan menggunakan tissue basah  ke semua  tubuhnya  ataupun  kita pula  bisa memandikan  hewan  ini dengan menggunakan air kayak  perihalnya  kita memandikan  kucing maupun  binatang piaraan yang lain. terus janganlah  lalai  sehabis memandikan  sugar glider, mesti  langsung dikeringkan dengan memakai hairdryer.

 

2. Teknik  Menjinakkan  Sugar Glider

Sugar glider pada dasarnya ialah binatang liar . binatang ini cukup  menarik serta lucu, alhasil banyak penggemar binatang yang terpincut buat membuat binatang ini selaku binatang piaraan. Oleh dikarenakan itu, binatang piaraan yang satu ini masih  mempunyai sifat  liarnya jika  mendeteksi  situasi ataupun  kondisi yang baru  serta merasa terganggu .

Dikutip dari situs Cara Budidaya, bermacam metode menjinakkan  sugar glider mesti  kita lakukan supaya sugar glider jadi  bonding ataupun  jinak. Pada saat  awal  kita butuh membiarkan terlebih dulu  sugar glider di dalam daerah  barunya sepanjang beberapa  hari. janganlah  diusik  saat sebelum hewan  piaraan ini jinak pada kita. sepanjang  dalam fase  menyesuaikan diri , berikan  pakaian kotor kita di dekat kandan g maupun  di dalam kandan g supaya sugar glider mengenal  bau kita. sesudah 2 hari, cobalah buat memberikan makanan  dengan tangan kita sendiri. tapi kita wajib berhati-hati lantaran  bisa  jadi binatang ini masih  belum mengetahui  kita serta berpendapat kita sebagai  ancamannya. Cobalah terus  menerus  dekati  binatang ini mengenal  kita dan jadi  jinak pada kita.

Begitu Cara  memelihara Sugar Glider yang betul dan baik . mudah-mudahan bisa menolong para penggemar sugar glider baik  yang pendatang baru ataupun telah  ahli.

Referensi :

Cara merawat sugar glider