Cara Transfer Pulsa IM3 Ke Operator Lain

main image

Di era digital sekarang ini, handphone jelas memegang peranan penting dalam kehidupan kita setiap harinya. Pasalnya, hampir semua aktivitas manusia terkoneksi dengan handphone. Baik itu untuk bekerja, sekolah, bisnis, dan lain sebagainya.

Untuk dapat menggunakan handphone, tentunya anda membutuhkan pulsa. Bagi anda pengguna kartu Indosat, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang cara transfer pulsa IM3 ke operator lain.

Bukan hanya dapat transfer pulsa ke sesama operator saja, namun pada saat  ini transfer pulsa IM3 juga bisa dilakukan kepada operator lainnya selain sesama Indosat. Misalnya ke 3, Simpati, dan XL atau Axis.  Anda bisa menggunakannya dengan cara yang hampir mirip dengan cara transfer pulsa ke sesama Indosat. Namun ada sedikit penambahan karena memang prosesnya masih tergolong baru serta membutuhkan waktu lebih untuk masing-masing operator. Oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang cara transfer pulsa IM3 ke operator lainnya sebagai berikut :

Transfer Pulsa IM3 Ke 3

Tidak hanya bisa dilakukan untuk Telkomsel saja, namun anda juga bisa menggunakan layanan transfer puls IM3 ke 3, Axis, maupun 3. Adapun caranya adalah bisa dengan menggunakan sms dengan format : Transfer Pusa (spasi) Nomor Tujuan Transfer (spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 151. Dalam hal ini perlu anda perhatikan bahwa perbedaan kode TOKEN harus anda cermati dengan baik, karena apabila terjadi kesalahan tertentu maka pulsa akan gagal dikirim ke nomor yang dituju.

Transfer Pulsa IM3 Ke Simpati

Jika anda menggunakan menu call atau sistem panggilan pada HP, maka anda bisa memasukan 123*5*8*3*3*1#. Kemudian anda tinggal mengisi permintaan nomor yang dituju beserta nominal pulsa yang akan anda kirim. Namun terkadang menu tersebut mengalami perubahan, sehingga anda harus memulainya secara manual dari *123#. Kadang-kadang cara transfer pulsa IM3 ke Simpati atau ke operator lainnya suka mengalami keterlambatan atau pulsa yang anda kirim membutuhkan waktu yang lama untuk masuk ke nomor yang anda tuju. Sehingga apabila belum ada konfirmasi atau notifikasi, maka sebaiknya anda meminta orang yang anda kirim tersebut untuk mengecek saldo pulsanya.

Transfer Pulsa IM3 Ke XL

Jika anda menggunakan menu call atau sistem panggilan pada HP, maka anda bisa memasukan 123*5*8*3*3*1#. Kemudian anda tinggal mengisi permintaan nomor yang dituju beserta nominal pulsa yang akan anda kirim. Perlu anda perhatikan, dalam hal ini pastikan anda selalu melakukan pengecekan kembali sebelum melakukan konfirmasi.  Karena jangan sampai anda mendapatkan kesalahan pada penulisan nominal maupun nomor tujuan anda. Sebab pulsa yang yang sudah terlanjur masuk ke nomor yang salah alamat tentunya tidak akan bisa kembali lagi kepada saldo anda.

Syarat Dan Ketentuan Transfer Pulsa IM3 Ke Operator Lain

  • Biaya transfer pulsa sebesar Rp. 600 yang dibebankan kepada pengirim
  • Jumlah minimal pulsa yang harus dimiliki oleh pengirim setelah transfer adalah Rp. 5.000
  • Umur kartu yang digunakan untuk melakukan transfer pulsa adalah minimal 181 hari
  • Tidak ada batas minimal jumlah pulsa yang akan ditransfer
  • Sedangkan batas pulsa yang akan ditransfer maksimal sebesar Rp. 200.000 / hari
  • Selain itu bisa menambah masa aktif kartu penerima pulsa antara 3-45 hari, tergantung besar kecilnya pulsa yang ditransfer.