Efektivitas memakai social tempat marketing campaign di Indonesia merupakan langkah marketing yang pantas diperhitungkan oleh sebuah perusahaan. Di era digital ini, adalah sesuatu yang harus ada di handphone kebanyakan orang.

Bisa dipastikan kecuali nyaris seluruh handphone rekan ataupun orang yang Anda kenal tentu membawa sosial media, tidak jarang bahkan sekiranya seseorang membawa lebih dari satu sosial media. Tanah air kita, Indonesia, pun tidak terkecuali, bahkan bisa dibilang kecuali Indonesia adalah tidak benar satu negara bersama pengguna tempat sosial teraktif di dunia.

Untuk tempat sosial Facebook misalnya, Indonesia berada di peringkat ke-4 bersama pengguna terbanyak, bersama kuantitas mencapai 60,3 juta pengguna. Sedangkan untuk tempat sosial lain, Twitter, Indonesia berada di peringkat ke-5 sebagai negara bersama pengguna terbanyak, bersama kuantitas 29 juta pengguna.

Bahkan, 2,4% dari seluruh tweet yang ada di dunia bersumber dari ibu kota Indonesia, Jakarta. Angka yang bisa dibilang lumayan mengagumkan ini menyatakan kecuali pasar digital di Indonesia sangatlah potensial.

Didasarkan dari fakta diatas, bukan hal yang aneh kecuali banyak perusahaan yang jadi menggeluti dan mendalami marketing lewat dunia maya. Bahkan perusahaan-perusahaan besar udah banyak memakai Social Media Marketing untuk mempromosikan sesuatu.

Seberapa efektifkah Efektivitas Social Media Marketing Campaign di Indonesia?

Maklum, bersama banyaknya pengguna tempat sosial, bisa dipastikan kecuali bakal ada banyak individu yang bakal melihat iklan tersebut. Contohnya pada th. 2011, dimana Pocari Sweat bersama tagline-nya #SayaDanPocariSweat berhasil jadi trending topic di Twitter.

Contoh lainnya adalah Yamaha, yang pada th. 2013 menyebabkan video campaign untuk televisi dan YouTube bersama tagline #changeyourlife. Tidak tanggung-tanggung, Yamaha bahkan memakai jasa beberapa penyanyi tenar layaknya Ariel “Noah”. Hal selanjutnya terbukti efisien untuk mengambil perhatian banyak orang.

Dari umpama diatas, bisa dibuktikan kecuali social media agency jakarta Campaign adalah sesuatu yang efisien untuk memperoleh perhatian penduduk Indonesia. Tidak hingga disitu saja, langkah marketing ini terhitung metode yang bagus untuk membangun brand image dan brand awareness di dalam pembentukan citra brand.

Di bawah ini adalah statistik yang menunjukan bahwa social tempat marketing campaign bukanlah langkah marketing yang abal, melainkan sesuatu yang pantas diperhitungkan oleh sebuah perusahaan:

Facebook: Seorang pecinta dari Facebook Page suatu brand atau usaha terbukti bakal membeli 35% lebih banyak daripada pelanggan biasa yang tidak ikuti brand selanjutnya di Facebook. Hasil ini bukan cuma fakta yang dibuat-buat, melainkan didapat berdasarkan hasil studi sepanjang 4 th. atas sebuah toko swalayan besar yang menjual kebutuhan.

Hasil ini menunjukan kecuali membawa sebuah Facebook Page bisa miliki dampak yang lumayan besar. Sebuah Facebook Page yang aktif ternyata bisa meningkatkan pelanggan di toko dan meningkatkan pembelian mereka. Berdasarkan studi yang sama, diketahuikalau 75% laba dari suatu toko bahan makanan ternyata didapat dari 25% pelanggan mereka yang udah jadi pecinta toko selanjutnya di Facebook. Saya yakin, bagi beberapa besar Anda, 75% bukanlah angka yang kecil.

Twitter: Berdasarkan statistik yang didapat dari survei 12.000 pengguna Twitter, terungka bahwa 54% pengguna Twitter bakal mengambil suatu tindakan setelah melihat sebuah brand yang disebutkan di dalam sebuah tweet baik oleh suatu brand, artis, ataupun seorang tokoh penting.

Meski harus diingat kecuali “mengambil tindakan” bukan artinya membeli, mengambil tindakan di persoalan ini selamanya saja berfaedah di dalam konteks bisnis. Hal ini sebab 23% pengguna Twitter yang melihat brand selanjutnya bakal mengunjungi web web brand tersebut, 20% bakal melihat brand selanjutnya secara online, sedangkan 19% menyatakan bakal mencoba brand tersebut. Hal yang lebih baik lagi, men-tweet­sesuatu tidak butuh cost serupa sekali.

By toha