Acer Predator Helios 300 adalah salah satu pilihan terbaik untuk bermain game tahun ini dengan kinerja yang cepat dan konsisten, desain yang ramping, dan banyak fitur.

Melanjutkan tradisi sebelumnya, musim reguler Gadget Champions akan kembali digelar pada akhir tahun. Edisi 2021 merupakan hasil kolaborasi tiga media teknologi besar Indonesia (Yangcangguh.com, Gizmologi.id dan DailySocial.id/Gadget).

Tahun ini, Gadget Champions 2021 memiliki empat kategori utama: Best for Work, Best for School, Best for Content Creation, dan Best for Gaming.

Kami mempersembahkan kategori “Best of Games” untuk mengenali peralatan terbaik yang dapat memenuhi tuntutan tinggi para gamer dan atlet esports profesional.

Acer Predator Helios 300 Gen 11 (PH315-54) memenangkan reputasi sebagai Laptop Bisnis Terbaik tahun 2021. Laptop ini tidak hanya mengandalkan performa gaming yang sangat bertenaga, tetapi juga memiliki sistem pendinginan yang sangat efisien, serta desain yang sangat ramping.

Performa cepat dan konsisten

Acer Predator Helios 300 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-11800H, 8-core/16-thread dengan kecepatan maksimum 4,6 GHz. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor ini mampu meningkatkan performa hingga 20%. Lagi pula, jika dibantu dengan teknologi PredatorSense yang disematkan pada laptop ini, performanya masih bisa ditingkatkan hingga ±10% lagi.

Prosesor tersebut dipasangkan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070 dengan memori GDDR6 8 GB. Kombinasi keduanya menjamin Anda frame rate yang tinggi selama bermain game, bahkan pada judul AAA terberat. Berkat dukungan ray tracing dan teknologi DLSS, perangkat ini mampu menemukan keseimbangan antara kualitas visual dan performa.

Melengkapi spesifikasinya adalah RAM DDR4 16 GB dan SSD PCIe NVMe 512 GB. Tetapi semua ini tidak ada gunanya jika perangkat tidak secara konsisten mempertahankan kinerjanya, dan di situlah sistem pendingin berperan.

Predator Helios 300 menggunakan kipas AeroBlade 3D generasi kelima dengan bilah logam yang lebih tipis (0,08mm), sehingga jumlah bilah per kipas dapat ditingkatkan menjadi 89 bilah. Pada saat yang sama, Acer tidak lupa mengambil langkah ekstra untuk meminimalkan tingkat kebisingan yang dihasilkan.

Pada akhirnya, penempatan strategis kipas, ventilasi, dan busa konduktif termal digabungkan untuk mencapai 55% sirkulasi udara yang lebih baik, yang merupakan kunci untuk kinerja perangkat yang stabil.

Layar QHD, desain penuh gaya, dan fitur yang kaya

Predator Helios 300 menampilkan layar IPS 15,6 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440) dan kecepatan refresh 165 Hz. Sekali lagi ini memungkinkannya untuk mencapai keseimbangan antara kualitas visual dan kinerja, belum lagi peningkatan reproduksi warna yang akurat melalui gamut warna 100% DCI-P3.

Soal kelengkapan fitur, Predator Helios 300 juga tidak kalah keren. Di bidang audio, dilengkapi dengan speaker dengan sertifikasi DTS:X Ultra. Kemudian tentang konektivitas, ia hadir dengan chip Intel Killer Wi-Fi 6 AX1650i dan pengontrol Ethernet Intel Killer E2600 untuk menjaga latensi seminimal mungkin, yang penting untuk lingkungan kompetitif dan esports.

Port tertanam juga berlimpah, mulai dari USB 3.2 Gen 2 dan Thunderbolt 4 hingga HDMI 2.1 dan Ethernet. Semua ini sambil mempertahankan desain semua logam yang ramping dengan tebal hanya 2,55cm dan berat hanya 2,5kg, tetapi masih cukup kompak, terutama jika Anda melihat kinerja yang ditawarkannya.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkannya, Acer Predator Hellios 300 layak menjadi salah satu rekomendasi laptop gaming terbaik tahun ini.

Mereka yang tertarik untuk membeli Predator Helios 300 (PH315-54) dapat mengunjungi e-shop Acer atau toko resmi Acer di situs e-commerce tertentu.

By Drajad