Gunakan Maksud Pencarian untuk Memandu Strategi SEO Anda

Tips trik

Gunakan Maksud Pencarian untuk Memandu Strategi SEO Anda

Berikut pertanyaan penting untuk dipertimbangkan: Dalam dunia pengoptimalan mesin pencari (SEO), apa yang lebih buruk daripada tidak peringkat di halaman pertama Google untuk kata kunci yang Anda inginkan? Anda tidak bisa melakukan lebih buruk dari itu kan?

Salah! Anda sebenarnya bisa melakukan lebih buruk.

Jawabannya adalah menginvestasikan waktu dan uang untuk menentukan peringkat di halaman pertama Google untuk kata kunci yang tidak menghasilkan penjualan. Itu jauh lebih buruk karena SEO adalah investasi jangka panjang sehingga Anda dapat membuang waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk mengejar kata kunci yang tidak menghasilkan pendapatan.

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan konsep SEO kritis untuk membantu Anda menghindari nasib itu. Konsep tersebut disebut…  “Search Intent”.

Dan ia menjadi faktor penentu peringkat website, termasuk SEO tahun 2021 ini.

2 Jenis Utama Maksud Pencarian

Di balik setiap kata kunci adalah apa yang disebut “maksud penelusuran”. Untuk memahami maksud penelusuran, Anda harus menempatkan diri Anda pada posisi orang yang menelusuri kata kunci yang Anda pertimbangkan untuk SEO Anda. Kemudian jawab pertanyaan, “ Apa yang sebenarnya dicari orang ini? ”

Saat Anda melakukan latihan ini, Anda akan menemukan bahwa sebagian besar kata kunci termasuk dalam dua kategori maksud penelusuran:

Maksud penelitian

Seperti yang bisa Anda tebak, kata kunci maksud penelitian adalah frasa yang diketik orang ke Google saat melakukan penelitian. Misalnya, saat tendon Achilles saya mulai sakit saat saya meningkatkan latihan maraton, saya menelusuri “nyeri tendon achilles”. Pencarian itu membawa saya ke beberapa artikel tentang penyebab dan penyembuhan nyeri tendon Achilles.

Kata kunci niat membeli adalah frasa yang diketik orang ke Google untuk menemukan produk atau layanan yang akan dibeli. Dalam contoh saya, tidak butuh waktu lama sebelum saya mengetahui ada produk seperti dukungan dan kawat gigi Achilles, serta layanan seperti ahli penyakit kaki. Saya tidak membutuhkan produk atau layanan tersebut, tetapi jika saya membutuhkannya, saya akan menelusuri lagi untuk “dukungan Achilles” atau “ahli penyakit kaki NYC”. Lihat bagaimana 2 contoh kata kunci tersebut memiliki lebih banyak niat membeli daripada penelusuran asli saya untuk “nyeri tendon achilles”?

Oke, sekarang setelah kita memahami maksud pencarian, kita perlu menyesuaikan strategi SEO kita berdasarkan informasi ini.

Awalnya, Fokuskan SEO Anda pada Kata Kunci Maksud-Beli

Pada akhirnya, tujuan SEO adalah untuk mendorong penjualan, bukan untuk mendapatkan peringkat di Google. Dengan pemikiran tersebut, yang terbaik adalah memfokuskan upaya SEO Anda pada kata kunci niat membeli daripada kata kunci niat penelitian.

Sekali lagi, skenario terburuk dengan SEO adalah Anda menginvestasikan waktu dan uang untuk menentukan peringkat situs web Anda untuk kata kunci yang tidak mendorong penjualan apa pun.

Sekarang, ini tidak berarti Anda harus mengabaikan kata kunci tujuan penelitian. Masih ada banyak nilai dalam peringkat untuk kata kunci tersebut juga, tetapi saya sarankan Anda pada awalnya fokus pada peringkat untuk kata kunci niat membeli yang relevan. Untuk melakukan ini, Anda akan mengoptimalkan halaman produk atau layanan Anda sehingga 100% relevan dengan kata kunci niat membeli yang ingin Anda targetkan.

Setelah Anda selesai mengoptimalkan halaman produk atau layanan Anda untuk kata kunci niat membeli, sekarang saatnya untuk memperluas ke kata kunci niat penelitian menggunakan pendekatan yang sedikit berbeda.

Perluas Saluran Pemasaran Anda Dengan Kata Kunci Maksud Penelitian

Seperti disebutkan di atas, menargetkan kata kunci dengan niat membeli sangat mudah karena Anda cukup mengoptimalkan halaman produk atau layanan yang relevan di situs Anda. Untuk menargetkan kata kunci dengan maksud penelitian, Anda mungkin perlu membuat halaman baru. Dalam banyak kasus, yang terbaik adalah membuat bagian baru di situs web Anda yang menyertakan artikel relevan dan informatif yang dioptimalkan untuk kata kunci maksud penelitian di industri Anda. Ini bisa menjadi bagian yang berdiri sendiri (seperti “Pusat Sumber Daya”) atau bisa juga menjadi blog tradisional.

Dengan menargetkan kata kunci tambahan ini, Anda akan secara efektif memperluas saluran pemasaran Anda sehingga Anda menangkap prospek lebih awal dalam siklus penjualan. Misalnya, ketika saya meneliti nyeri tendon Achilles saya, saya tidak tahu tentang semua kawat gigi dan pembungkus Achilles yang berbeda di pasaran.

Setelah saya menyelesaikan penelitian, tebak produk mana yang kemungkinan besar akan saya beli jika saya memutuskan bahwa saya memerlukan bantuan tambahan? Anda mengerti, saya lebih cenderung membeli dari bisnis yang menerbitkan informasi bermanfaat yang saya baca. Dengan kata lain, dengan menerbitkan informasi yang dioptimalkan untuk kata kunci maksud penelitian, Anda akan dapat menjangkau prospek bahkan sebelum mereka tahu bahwa mereka membutuhkan produk atau layanan Anda.

Tentu saja, ada alasan untuk membuat ini berhasil…

Untuk secara efektif mengubah lalu lintas SEO tujuan penelitian menjadi penjualan, Anda harus menangkap info kontak dari pengunjung tersebut dan menindaklanjuti dengan promosi untuk produk atau layanan Anda.

Trafik organik dari Google Search memang sangat bagus, itulah mengapa kita harus Belajar SEO agar bisa melakukan optimasi website sendiri agar masuk halaman 1 Google.

Jika Anda gagal menangkap info kontak, Anda mungkin akhirnya mendidik calon pelanggan yang kemudian meninggalkan situs web Anda untuk melakukan pembelian dari pesaing.

Postingan lainnya:

Apa Itu Pencarian Lokal atau SEO Lokal?

Cara terbaik untuk menangkap informasi kontak adalah dengan menggunakan apa yang kami sebut Magnet Timbal. Magnet utama adalah konten berharga seperti panduan atau daftar periksa (misalnya, daftar periksa SEO kami ), atau kupon yang hanya tersedia dengan mengisi formulir. Setelah Anda mengumpulkan alamat email prospek, Anda dapat menindaklanjuti dengan lebih banyak informasi tentang produk atau layanan Anda untuk mencoba menutup penjualan.

Seperti yang Anda lihat, pendekatan Anda ke SEO bergantung pada maksud pencarian dari kata kunci yang ingin Anda rangking. Pertama, optimalkan halaman produk atau layanan Anda untuk kata kunci niat membeli.

Kemudian optimalkan halaman informasi untuk kata kunci maksud penelitian dan gunakan magnet utama untuk mengubah peneliti menjadi pembeli.