Cincin solitaire merupakan salah satu cincin idaman wanita. Modelnya sederhana dengan hanya memiliki satu permata. Tak heran jika model cincin ini banyak diminati sebagai cincin pertunangan. Banyak pilihan variasi desain untuk model cincin berlian solitaire terbaru.

Harga Cincin Berlian Solitaire Terbaru 2022

Berikut update harga cincin berlian solitaire terbaru 2022.

Harga Cincin Berlian Solitaire

Harga cincin solitaire berlian cukup beragam. Biasanya harga di pasaran tergantung dari material yang digunakan. Cincin berlian solitaire dari emas kuning dan putih memiliki kisaran harga Rp. 2.500.000 hingga Rp. 10.000.000. 

Harga cincin berlian ini juga dipengaruhi oleh ukuran berlian yang digunakan. Begitu juga dengan variasi desainnya. Model cincin solitaire terbaru 2022 juga memiliki variasi harga di pasaran, Semakin unik desainnya harganya pun semakin tinggi.

Selain model cincin, harga juga ditentukan oleh kualitasnya. Dalam memilih kualitas ini bisa ditentukan dari ukuran karat berlian dan bahan cincin yang digunakan. Bahan cincin yang umum dipadukan dengan berlian dengan model solitaire adalah emas kuning atau emas putih.

Bagaimana Cara Memilih Cincin Berlian Solitaire?

Berikut adalah cara memilih cincin berlian yang benar agar Anda tidak menyesal nantinya:

1. Ukuran Berlian dan Emas

Hal pertama yang perlu diketahui sebelum membeli cincin berlian solitaire adalah  ukuran dari  berlian dan cincinnya. Pada prinsipnya, besar-kecilnya berlian yang digunakan akan mempengaruhi harga. 

Ukuran atau karat berlian ditentukan dari beratnya. Untuk satu karat berlian diukur dengan besaran 0.2 gram. Jadi cincin dengan 2 permata berlian, hitungan karatnya sama dengan berat kedua berlian ini.

Ukuran emas ditentukan dengan perbandingan emas murni di dalam perhiasan. Jadi misalkan emas 22 karat memiliki hitungan, (22:24) X 100%, yang hasilnya 91,6% emas murni pada kandungan ini.

2. Prinsip Pemilihan Berlian

Dalam memilih solitaire diamond ring perlu memperhatikan prinsip colour (warna), clarity (kejernihan) dan cut (potongan). Untuk mata yang tidak terlatih, berlian terlihat hanya seperti permata tanpa warna. 

Jika ingin mendapatkan kilauan pada berlian sebaiknya pilih model cincin solitaire berbentuk Asscher atau Princess. Semakin jernih sebuah berlian, semakin mahal harganya, jadi jika ingin mendapatkan kualitas cincin berlian terbaik pilih warna yang paling jernih.

Tapi tentunya, berlian paling jernih harganya juga jauh lebih mahal. Lalu potongan berlian merupakan faktor penting dari cincin solitaire berlian. Dari potongan dan polesannya, berlian akan mendapatkan kilauannya yang mewah.

3. Bentuk Berlian

Model cincin solitaire berlian memiliki banyak pilihan. Model bundar dan princess merupakan favorit banyak orang karena tampilannya yang modern. Model zamrud dan asscher cocok untuk yang ingin menonjolkan kilauan berlian. Oval dan marquise untuk pilihan yang romantic.

Penutup

Pilihan model cincin berlian solitaire terbaru 2022 biasanya berupa variasi dari model-model yang umum digunakan untuk cincin berlian solitaire. Semakin unik desainnya, semakin mahal juga harganya.

By Drajad