Saat ini, ada peningkatan permintaan untuk rumah dengan taman. Hal ini dikarenakan taman dalam sebuah rumah dapat membuat sebuah rumah menjadi lebih indah dan terlihat lebih semarak. Selain itu, taman di dalam rumah juga dianggap sebagai jantung rumah karena tanaman yang ditanam di sana menghasilkan banyak oksigen.

Untuk membuat taman di rumah Anda, Anda tidak perlu perbaikan besar. Jika rumah Anda memiliki ruang atau sedang kosong, Anda bisa langsung mengubahnya menjadi taman dalam ruangan yang menakjubkan, lho! Nah, di bawah ini Kania sudah menyiapkan beberapa desain taman interior yang bisa kamu jadikan inspirasi. Daripada penasaran, yuk simak dan yuk!

Taman Indoor Estetika Minimalis

Desain taman di dalam rumah bisa disesuaikan dengan konsep hunian Anda, seperti konsep minimalis pada inspirasi di atas. Di area taman rumah ini terdapat tempat khusus untuk berbagai tanaman, lengkap dengan partisi kayu minimalis. Sementara itu, Anda bisa menempatkan furnitur taman di area lain, seperti meja atau kursi teras.

Baca Juga : Tukang Taman Semarang

Untuk dindingnya, rumah ini menggunakan batu alam di satu sisi taman dan kayu di sisi lain, sehingga nuansa alam sangat terlihat. Anda bisa menempelkan hiasan dinding berupa lukisan atau bingkai foto agar terlihat lebih cantik. Tak lupa, tambahan tanaman rambat yang menggantung dari atas juga membuat taman rumah ini terlihat sangat asri.

Taman dalam ruangan dengan kolam

Apakah Anda suka bertani dan beternak ikan? Jika iya, inspirasi taman dalam ruangan ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda, karena taman ini dikelilingi oleh kolam minimalis yang bisa dijadikan tempat hidup ikan favorit Anda.

Ada ruang kecil di tengah kolam tempat berbagai tanaman dan pohon bisa ditanam. Sedangkan pada dinding taman di rumah ini, Anda bisa menambahkan tanaman rambat seperti morning glory atau tanaman dollar. Jangan lupa untuk menambahkan lampu di sekitar taman rumah ini agar tetap terlihat bahkan terlihat menawan di malam hari.

Taman dalam ruangan di area kamar mandi

Tidak dapat disangkal bahwa kamar mandi adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai. Berendam di bak mandi sambil menghirup aromanya sangat menenangkan, apalagi jika Anda sudah membangun taman di dalam rumah di area kamar mandi. Wah, seperti liburan di Bali, um!

Untuk membuat taman di rumah ini, Anda harus menyisakan sedikit ruang di area kamar mandi. Kemudian, buat jalan setapak dan taburkan batu bulat di sekelilingnya. Setelah itu, Anda tinggal menambahkan berbagai tanaman di taman rumah ini. Sehingga Anda bisa merasakan sensasi mandi di alam tanpa mengganggu privasi Anda. Inspirasi taman di rumah ini sangat memanjakan mata bukan?

Taman dalam ruangan yang unik

Inspirasi taman rumah ini dijamin akan membuat tampilan rumah Anda semakin menarik. Caranya, taman ini membentuk lingkaran unik dan sengaja digali lubang dengan bentuk yang sama di bagian atas agar pohon yang ditanam bisa terus tumbuh lebih tinggi.

Uniknya, di bagian atapnya yang bolong, berbagai tanaman hijau juga ditanam untuk membuat taman rumah ini terlihat lebih hidup. Dengan konsep ini, Anda bisa mengapresiasi keindahan taman di dalam rumah dari bawah ke atas.

Taman dalam ruangan sebagai penghubung

Berbeda dengan yang sebelumnya, desain taman rumah ini diapit oleh dua ruang yang berbeda. Jadi, taman di rumah ini dibuat sebagai jalur penghubung antara dua ruangan yang dibatasi oleh partisi kaca transparan.

Memasuki area taman, Anda akan merasakan segarnya udara alami, karena taman di rumah ini bersifat open plan, yaitu tanpa atap. Karena itu, semua tanaman yang ditanam di area taman rumah ini juga mendapat sinar matahari penuh.

Membangun taman di dalam rumah memang sulit dan mudah. Kuncinya adalah Anda tahu konsep apa yang harus diterapkan dan ketekunan untuk menghadapinya. Nah, dari semua inspirasi di atas, mana salah satu desain taman untuk rumah Anda yang menjadi favorit Anda? Atau mungkin Anda punya ide sendiri? Selamat berkebun di rumah!