Inilah Jenis Harga Cincin Nikah dari Emas 2021Cincin kawin emas adalah komponen penting dalam pernikahan. Banyak orang yang bingung memilih cincin kawin yang sesuai dengan keinginan mereka. Satu hal yang harus diperhatikan adalah sejauh bahan. Yang pasti, banyak cincin yang terbuat dari emas. Padahal, ada banyak jenis emas mulai dari emas kuning, putih hingga rose gold.

Jika Anda dan pasangan Anda bingung untuk melacak materi yang tepat. Jadi kenali dulu jenis bahan emas yang menyertainya. Setelah memilih bahan, maka, pada saat itu, Anda dan pasangan Anda dapat mengubah bentuk yang ideal. Ingin tahu apa saja?

Berkenalan dengan Cincin Kawin Emas Kuning

Cincin emas tidak bisa dibedakan dari nada emas kuning. Salah satu manfaat dari jenis cincin ini adalah tidak menimbulkan respons yang tidak menguntungkan. Meskipun masuk akal, sifat cincin ini pasti karena sangat kuat. Selain itu, jenis cincin ini juga sulit untuk diburamkan. Berbeda dengan emas putih, misalnya, yang lebih cepat kabur.

Ada perenungan yang berbeda saat memilih cincin kawin emas kuning. Salah satunya adalah sejauh penampilan. Banyak orang memilih emas kuning karena terlihat mewah dan patut dicontoh. Maka dari itu, cincin ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki karakter elegan.

Cincin Pernikahan Emas Putih

Emas putih dipilih untuk pasangan tertentu karena warnanya tidak mencolok seperti emas kuning. Perhiasan ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin terlihat moderat dan tenang, namun sekaligus kaya. Semua hal dipertimbangkan, untuk alasan apa emas itu sendiri bisa berwarna putih dan kuning?

Warna putih pada cincin kawin emas putih ini terbuat dari emas kuning dengan kombinasi logam putih. Logamnya adalah nikel atau paladium. Penggunaan lapisan rhodium pada cincin berwarna emas yang kini sering digunakan sebagai pelapis putih.

Hebatnya, harga cincin kawin emas putih yang menggunakan rhodium lebih masuk akal. Ini karena rhodium hanya bersifat sementara sebagai “cat” emas kuning. Tak heran jika cincin kawin emas putih yang sering dipakai bisa kabur dan menjadi kuning. Oleh karena itu, yang harus dilakukan agar cincin tetap kinclong adalah dengan menghadapinya.

Meskipun demikian, ada hal yang harus diperhatikan bagi Anda yang ingin memakai cincin kawin emas putih. Salah satunya sejauh kepekaan. Artinya, Anda dan pasangan Anda perlu memastikan kulit Anda tidak halus. Emas putih seringkali tidak dipetik oleh banyak orang karena dapat menyebabkan respon rentan yang tidak menguntungkan yang sangat berisiko.

Dari segi harga, cincin emas putih juga sangat terjangkau. Terutama dengan asumsi Anda dan pasangan Anda membutuhkan cincin yang terlihat indah dan mewah. Keputusan shading putih terasa tepat untuk menarik keluar sisi kaya itu.

Cincin Pernikahan Rosegold

Rosegold adalah jenis emas yang banyak dicari orang. Jelas perhatian utama adalah sejauh shading. Perpaduan warna pink dan perak membuat shading sangat unik dan menarik.

Daya pikat cincin jenis ini tidak diragukan lagi dari warnanya. Dengan sedikit shading pink akan memberikan kesan halus, feminin dan kaya. Selain itu, berbagai tingkat perunggu membuat shading dapat disesuaikan. Jika tidak ingin terlalu merah, Anda cukup mengurangi zat perunggunya.

Tidak hanya itu, cincin kawin emas mawar ini ternyata memiliki pilihan warna yang lebih beragam dibandingkan cincin emas kuning atau putih. Kedua nada ini sangat standar dan tidak memiliki banyak keputusan shading. Namun, warna cincin rose gold bisa berubah-ubah dan bisa disesuaikan dengan selera.

Kebetulan, kombinasi logam tembaga pada cincin ini membuat cincin semacam ini begitu tangguh dan kokoh. Jika dibandingkan dengan emas murni, banyak orang lebih senang dengan keindahan cincin emas mawar. Cincin ini tidak mengandung rhodium sehingga shadingnya lebih kuat dan tidak perlu dibersihkan ulang seperti emas putih.

Kemudian, para pecinta gaya akan memilih warna yang mengejutkan dan unik seperti warna rosegold. Untuk situasi ini, pilih nada merah muda sedikit untuk menambah tampilan yang halus. Jelas, nada emas mawar lebih populer daripada warna emas yang hanya memiliki emas kuning atau emas putih.

Banyaknya jenis naungan membuat cincin emas mawar menjadi permata yang tidak melelahkan. Selain itu, semakin banyak model dan jenis perhiasan diubah untuk mengikuti perkembangan zaman. Anda bahkan dapat memadukannya dengan gaya pakaian hingga sepatu dengan warna serupa.

Salah satu keunggulan dari cincin yang satu ini adalah dari segi biaya. Untuk sebagian besar, harga emas mawar lebih berubah jika dibandingkan dengan emas lainnya. Tingkat dan tampilan campuran emas mawar dapat diubah sehingga harga juga dapat bervariasi dan berubah.