Stigma yang tumbuh dilapisan pemain PUBG Mobile sekarang ini ke arah ke produk Apple, yang mana dipandang benar-benar konstan dan tidak patah-patah ketika bermain PUBG Mobile. Masa sich?

iPhone XS Max Mahal, Ini Ia Android Anti-lag Main PUBG Mobile

Memang, kita mengetahui jika Apple selalu keluarkan produk yang exclusive berperforma maksimal tetapi, mahal. Cuman beberapa orang kelas tinggi saja yang sanggup beli produk mereka, apa lagi iPhone XS Max yang harga mengagumkan mahal.

Tetapi, saya dapat mengeklaim jika tidak hanya iPhone/iPad yang sangar ketika bermain PUBG, tetapi Android bisa juga.

Pengalaman ini saya bisa saat berpeluang ikuti kompetisi PUBG Mobile di Kampus Gunadarma, berada di Sport Center Universitas H Kelapa Dua, Depok.

Saat itu, Kampus Gunadarma lewat FIKTI (Fakultas Pengetahuan Computer dan Tehnologi Info) sedang melangsungkan moment tahunan, yakni FOSC 2019.

Di kesempatan itu, saya dan team “diberi” dengan handphone Android flagship garapan supplier Tiongkok.

Awalannya saya tidak demikian percaya dengan kekuatan handphone ini, tetapi sesudah coba digas sepanjang sekian hari, tidak diketemukan tanda-tanda lag atau patah-patah.

Awalnya saya memakai handphone Samsung Galaxy A8 Star yang dilengkapi processor Snapdragon 660 dengan RAM 4GB. Tetapi tetap berasa kurang senang karena sedikit terdapat lag ketika bermain, apa lagi bila handphone mulai panas . Maka, benar-benar sangat mengganggu permainan, bisa jadi tidak berhasil chicken.

Balik lagi ke topik, handphone yang saya pakai saat ikuti kompetisi FOSC 2019 diberi dengan processor tinggi dikastanya, Qualcomm Snapdragon 845 yang ditandem 8GB RAM/256GB ROM dan GPU Adreno 630.

Sebagai info, Qualcomm Snapdragon 845 dibuat dengan fabrikasi 10nm yang mana di-claim sanggup memberi perform maksimal tanpa memperberat beban ke battery. Maknanya, pemakai tak perlu cemas battery cepat habis walaupun sedang jalankan games atau program yang berat.

Settingan yang saya pakai untuk mainkan PUBG Mobile di handphone ini yakni Graphic: Smooth, FPS: Extreme. Sebetulnya, settingan rata kanan juga handphone ini fine saja, tetapi saya lebih mengutamakan FPS daripada grafis mungkin karena akan memengaruhi permainan.

Saat lebih kurang 3 jam bermain, handphone ini mulai keluarkan udara panas yang tidak nyaman. Tetapi, perform tidak benar-benar terpengaruhi, PUBG Mobile masih tetap jalan tanpa FPS nge-drop.

Di bagian tenaga, handphone ini diberi battery tidak besar, yakni 3730mAh. Meskipun kemampuan batterynya sedang, handphone ini sanggup dibawa main PUBG Mobile sampai 6,5 jam nonstop. Awalnya penggunaan 100% tersisa 14%.

Yang paling mengagumkan, pada periode inkubasi team, kami diwajibkan latihan minimum 10-15 jam setiap hari. Karena ada feature khusus yang dilelepkan, charging battery cepat sekali, cuman 50 menit berisi 82% dengan model airplane . Maka, sedikit saat yang kebuang cuman untuk menanti charging battery.

Nach sisi monitornya juga benar-benar memikat, luas dan lebar tanpa masalah notch atau air turun. Dengan bekal monitor 6,4 inch dengan screen ratio sampai 93.8 %, membuat pengalaman bermain PUBG Mobile semakin oke saat cari lawan yang “ngepron”.

Lebih kurang seperti itu pengalaman memakai Oppo Find X untuk mainkan games PUBG Mobile.

Bila kita bandingkan harga dengan iPhone XS Max, Oppo Find X saya anggap lebih worth it. Kenapa? Bila Anda terpengaruhi oleh stigma yang saya sebut di atas, sebaiknya Anda menangguhkan niat beli iPhone XS Max cuman untuk main PUBG.

Sekarang ini, harga iPhone XS Max sentuh Rp. 25.499.000 dengan komposisi 4GB RAM/256GB penyimpanan intern. Dan, Oppo Find X dengan komposisi 8GB RAM/256GB penyimpanan intern cuman dilego Rp. 10.999.000 saja.

Perbedaan harga sampai Rp 15.000.000 kelihatannya dapat menjadi pemikiran bila ingin beli iPhone XS Max untuk penuhi keperluan bermain games.

 

Baca Juga: cara menyambungkan printer ke komputer

informasi selengkapnya kunjungi : Blog Update Informasi Seputar Teknologi

By dzail