burung-kolibri

Kolibri merupakan sebagian burung laman balik yang sangat ditunggu- tunggu di Amerika Utara. Mengenali bila burung- burung kecil ini melaksanakan aksi musiman mereka bisa menolong birders laman balik bersiap buat menyongsong mereka ke serta dari halaman, ladang, serta pengumpan mereka.

Mengenai Evakuasi burung Kolibri

Walaupun kolibri merupakan burung terkecil di bumi, evakuasi mereka bisa menggapai ratusan ataupun ribuan mil. Walaupun terdapat lebih dari 300 genus burung kolibri, cuma sedikit dari mereka yang pindah dengan cara tertib.

Beberapa besar burung kolibri di Amerika Utara pindah dengan cara musiman antara tempat bertumbuh biak di utara serta tempat masa dingin di selatan. Tidak semacam banyak burung, bagaimanapun, burung kolibri pindah dengan cara perseorangan serta tidak melaksanakan ekspedisi dalam sekumpulan musiman. Mereka pindah di siang hari, senantiasa kecil di hawa buat mencermati dengan teliti kesempatan makan, serta istirahat di malam hari.

Kenyataan burung Kolibri yang Luar Biasa

Birders laman balik yang sudah berikan makan burung kolibri sepanjang bertahun- tahun dengan kilat mengenali kalau adiratna melambung ini bisa amat diprediksi dengan pola evakuasi mereka. burung orang kerap pindah pada durasi yang serupa tiap tahun, apalagi datang serta meninggalkan halaman yang serupa cuma dalam satu ataupun 2 hari. Tetapi gimana mereka ketahui bila waktunya buat pindah?.

Dikala Kolibri Bermigrasi

Sebagian aspek pengaruhi evakuasi burung kolibri serta bila persisnya burung- burung https://kacer.co.id/ kecil ini pergi dalam ekspedisi panjangnya. Aspek terutama yang memastikan durasi evakuasi burung kolibri merupakan siang hari: jumlah siang hari serta ujung mentari relatif kepada posisi burung.

burung-kolibri-ninja

Dikala tingkatan sinar berganti dengan cara musiman, burung kolibri terencana makan lebih banyak, tingkatkan berat tubuh mereka sebesar 25 sampai 40 persen lewat hiperfagia, kala hormon mereka berganti buat memforsir mereka menaikkan berat tubuh. Lemak ekstra itu hendak jadi tenaga yang bernilai buat penerbangan jauh mereka yang hendak tiba.

Aspek lain yang pengaruhi dikala burung kolibri pindah mencakup:

Pangkal Santapan Alami

burung kolibri hendak beranjak di sejauh arah migrasinya dikala pangkal santapan timbul serta lenyap. Pangkal santapan terutama merupakan bunga penghasil nektar, namun ketersediaan serangga pula ialah aspek yang bisa pengaruhi bila burung kolibri pindah serta seberapa kilat mereka maju. Perihal ini paling utama legal di masa semi kala serangga yang banyak ialah pangkal santapan penting untuk tukik burung kolibri buat memperoleh protein yang lumayan buat perkembangan yang segar.

Pola cuaca

Angin besar lokal serta angin cepat bisa sedikit mempengaruhi evakuasi burung kolibri, alhasil melambatkan ekspedisi burung satu ataupun 2 hari. Sepanjang evakuasi masa semi, burung kolibri bisa terjebak dalam kemerosotan burung. Sepanjang cuaca masa gugur yang kurang baik, burung kolibri yang pindah bisa nangkring di posisi yang nyaman sampai satu ataupun 2 minggu buat menunggu situasi ekspedisi yang lebih bagus.

Usia

burung berusia kerap mengawali evakuasi mereka lebih dini dari burung anak muda. burung kolibri yang lebih belia menginginkan durasi lebih lama buat membuat daya serta kematangan terkini mereka saat sebelum mengawali ekspedisi evakuasi yang jauh. burung yang meretas pada dini tahun pula bisa pindah sedikit lebih dini, dibanding dengan anakan yang diletakkan di akhir masa berbaur.

Tipe kemaluan burung

Pada sebagian genus burung kolibri, semacam burung kolibri kerongkongan ruby, jantan pindah sebagian hari saat sebelum awewe. Ini membagikan durasi untuk burung jantan buat membuat area alhasil mereka bisa sukses membekuk awewe yang datang di dini masa berbaur. Mereka menjajaki pola yang serupa buat evakuasi masa gugur buat membuat area masa dingin.

Jarak Evakuasi Total

Terus menjadi jauh kolibri wajib pindah, terus menjadi kilat mereka mengawali perjalanannya. burung kolibri rufous, misalnya, mempunyai evakuasi terpanjang dari seluruh genus burung kolibri—berjalan antara Meksiko serta Alaska—dan bisa jadi mulai pindah jauh saat sebelum genus burung kolibri yang lain berjalan.

Pada masa semi, burung kolibri bisa mulai melambung ke utara pada dini Januari, menginginkan sebagian bulan buat melaksanakan ekspedisi ke tempat bertumbuh biak mereka serta datang pada medio Mei di bagian sangat utara dari capaian mereka.

Pada masa gugur, sebagian genus mulai pindah pada dini Juli, walaupun beberapa besar burung kolibri tidak mengawali pergerakan ke selatan sampai akhir Agustus ataupun medio September.

By boring