Kesalahan Investasi yang Dibuat Otha Anders

Tips trik

Investasi

Kesalahan Investasi yang Dibuat Otha Anders : Pada tahun 2015, seorang pria tua Louisiana menguangkan di bank terdekat, satu truk penuh dengan kendi air plastik 55 galon yang telah dia kumpulkan selama 45 tahun sebelumnya. Setelah sen terakhir dihitung, Otha Anders menerima lebih dari $5,130 sebagai jumlah total untuk sennya. Itu lebih dari 510.000 sen. Bagi masyarakat umum, rangkuman berita ini mungkin terdengar luar biasa, tetapi bagi setiap ahli numismatik Amerika yang mengumpulkan dan membeli koin untuk kesenangan dan keuntungan, Anders kehilangan banyak uang.

Menurut News-Star of Monroe, La., Anders menyebut setiap sennya adalah “insentif pemberian Tuhan yang mengingatkan saya untuk selalu bersyukur.” Dalam kasus Anders, bagaimanapun, “satu sen yang disimpan” mungkin lebih dari “satu sen yang diperoleh.” Banyak dari mereka yang dia uangkan untuk mendapatkan uang instan, akan bernilai lebih banyak uang.

Sejak Anders mulai menimbun sen pada tahun 1970, ia akan mengambil banyak sen “gandum” yang dicetak Mint antara tahun 1909 hingga 1958. Bahkan hari ini, masih ada banyak sen “gandum” dalam gulungan sen dan uang receh yang beredar. Ketika dia mulai menabung pada tahun 1970, dia akan menemukan banyak sen gandum dalam kondisi bagus. Selama 45 tahun terakhir, sebagian besar dari masing-masing sen itu akan menjadi lebih berharga dari satu sen.

Menurut “Buku Panduan Koin Amerika Serikat 2015” oleh R.S. Yeoman, nilai sen gandum berkisar dari $.10 dalam kondisi “baik” hingga beberapa ratus dolar dalam kondisi “hampir” tidak diedarkan. Juga, panduan ini mencatat beberapa sen yang sangat langka yang bernilai hingga $ 5.000 dalam kondisi tidak diedarkan.

Namun, ringkasan berita tidak mungkin memperkirakan berapa nilai numismatik dari keseluruhan koleksi itu; setiap koin harus diperiksa oleh dealer koin terkemuka yang dapat membantunya menjual koleksinya, tetapi mudah untuk membayangkan Anders akan menghasilkan lebih dari $20.000 jika dia memiliki kesabaran untuk mengevaluasinya.

Selain nilai numismatik, ada nilai logam mulia untuk harga semua berat koin dalam tembaga. Semua koin tembaga Amerika yang dicetak sampai tahun 1981 mengandung 95% tembaga. Menurut situs web “InvestmentMine”, pada tahun 2015 nilai rata-rata tembaga adalah $2,86 per pon. Semua sen Anders bersama-sama memiliki berat lebih dari 2.800 pound.

Jadi, jika dia mengambil semua koin, kita akan mengalikan 2.800 pound dan 2.86 jumlah tembaga akan menjadi total sekitar $8.000. Namun, perkiraan konservatif jumlah sen yang terbuat dari tembaga adalah 75%, kita akan mendapatkan sekitar $6.000, yaitu sekitar $900 lebih dari yang dia terima.

Meskipun Anders menerima lebih dari $5.100 untuk koleksinya yang sangat besar, dia bisa mendapatkan lebih banyak lagi jika dia meluangkan waktu untuk mengevaluasi semuanya oleh ahli numismatik yang terlatih Business Mentional. Namun, kabar baiknya adalah jika Anda tinggal di atau dekat Louisiana, Anda dapat membeli banyak uang dari bank lokal dan mungkin menemukan beberapa sen gandum yang bernilai lebih tinggi.