Desain lemari pakaian minimalis modern yang ada di pasaran saat ini memang banyak sekali macamnya. Namun di antara deretan desain tersebut, ada satu yang cukup menonjol dan menjadi favorit masyarakat, yakni lemari pakaian dengan model pintu geser. Bukan tanpa alasan, berikut beberapa kelebihan yang dimiliki model desain tersebut.

Kelebihan Desain Lemari Pakaian Model Pintu Geser

  1. Bergaya Modern

Yang paling banyak menjadikan lemari pakaian pintu geser sebagai pilihan memang masyarakat yang tinggal di perkotaan atau kaum urban. Itu karena sistem sliding pada lemari menawarkan gaya modern yang estetis. Bila dibandingkan dengan yang konvensional, jelas sekali bahwa model ini lebih kekinian.

Terutama bagi mereka yang secara khusus menyediakan walking closet di rumah. Biasanya jenis lemari ini sangat umum ditempatkan di area wardrobe. Dan pintu gesernya sengaja dipilih yang transparan supaya dapat menampilkan barang yang disimpan dalam lemari. Sehingga dari luar sudah bisa dengan mudah memilih pakaian atau aksesoris yang hendak digunakan.

 

  1. Hemat Ruang

Meskipun desain lemari pakaian minimalis modern model pintu geser banyak diletakkan di walking closet yang memiliki area wardrobe cukup luas, namun desain seperti ini nyatanya jauh lebih hemat ruang ketimbang lemari konvensional pada umumnya. Itu karena anda tidak memerlukan area yang besar saat harus membuka pintu lemari.

Terlebih jika lemari pintu sliding dipasang cermin pada bagian badan. Adanya cermin ini akan memaksimalkan tampilan ruang dengan cahaya yang dipantulkan. Refleksi dari kaca dapat membantu memberikan kesan lega pada ruangan. Sehingga lemari tanpa pintu berengsel yang dipasangi kaca seperti ini memungkinkan anda untuk memanfaatkan lebih banyak ruang di dalam rumah.

 

  1. Hunian Menjadi Lebih Rapi

Model pintu geser pada lemari dapat memastikan bahwa furniture tersebut sudah tertutup dengan rapat atau tidak setengah terbuka. Sebab masalah seperti itu sering ditemukan terjadi pada lemari dengan pintu berengsel. Sehingga bisa dibilang bahwa lemari pintu sliding dapat membantu membuat hunian tampak lebih rapi.

 

  1. Serbaguna

Serbaguna yang dimaksud di sini yaitu lemari pakaian yang menggunakan pintu sliding dapat dimasukkan dalam setiap desain, tergantung pada desain dan bahannya. Jika menggunakan bahan dan desain yang berkualitas, tentunya furniture tersebut dapat menjadi elemen dekorasi yang ideal pada gaya modern, kontemporer, bahkan klasik.

 

  1. Tidak Hanya untuk Kamar Tidur

Desain lemari pakaian minimalis modern model pintu geser tidak hanya cocok diletakkan di kamar tidur. Namun model seperti ini relatif fleksibel dan bisa dipasang di mana saja. Seperti yang telah disebutkan, pintu sliding akan membuat anda menjadi lebih hemat ruang. Sehingga lemari tersebut bahkan dapat ditempatkan di ruang yang sempit seperti lorong.

Ada banyak sekali bukan kelebihan dari desain lemari pakaian minimalis yang memiliki pintu model geser ? Jadi jangan heran apabila model tersebut akhir akhir ini terus mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Jika anda juga tertarik, temukan lemari pintu geser dengan desain dan bahan berkualitas di Cellini Furniture.