Adsense

Sering kali penghasilan google adsense di blog menurun drastis, Padahal pengunjung blog masih stabil dan trafik blog pun semakin hari semakin meningkat. Kenapa hal ini terjadi? padahal blog tersebut mempunyai dan memiliki banyak visitor .

Hal ini banyak di alami oleh banyak blogger yang bermain iklan PPC Google Adsense. Banyak sebab dan akibat kenapa penghasilan google adsense kita kecil dan tidak sebanding dengan banyaknya visitor blog. Antara lain penyebab penghasilan adsense kecil yaitu tata letak iklan di blog kurang tepat dan strategis.

Selain itu banyak juga para blogger bertanya-tanya mengenai cara meningkatkan penghasilan google adsense untuk blog berbahasa indonesia. Untuk masalah tersebut saya di sini juga membahas tentang cara meningkatkan penghasilan google adsense untuk blog indo.

Strategi Sederhana Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Seperti yang saya katakan di atas, penempatan tata letak iklan yang salah pada blog, itu adalah salah satu penyebab kecilnya pendapatan google adsense kita. Karena pihak dari google adsense menilai iklan yang di pasang di blog kita kurang strategis. jadi, para pengunjung blog jarang menge-klik iklan yang kita pasang di blog.

1. Penempatan Iklan Google Adsense

Untuk penempatan iklan google adsense yang strategis yaitu, 3 iklan google adsense untuk gambar/teks dan 3 iklan google adsense untuk link. Berikut adalah contoh pemasangan iklan google adsense paling strategis.

 

Untuk ukuran iklan adsense untuk gambar/teks silahkan anda pilih sesuai dengan template blog anda. Namun saya sarankan anda memilih iklan berukuan, 2 untuk iklan berukuran 300×250 dan 1 untuk iklan berukuran 728X90.

2. Warna Teks Iklan

Warna Teks iklan sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya pendapata iklan google adsense. Jadi sesuaikan warna teks pada iklan google adsense sesuai dengan template blog kita. Supaya iklan adsense tersebut di anggap oleh visitor sebagai bagian konten atau menu di blog.

3. Adsense Untuk Mobile

Kenali pengunjung blog anda, jika kebanyakan pengunjung blog dari perangkat ponsel tentunya anda harus memasang iklan google adsense untuk mobile. Untuk anda yang ingin memasang iklan google adsense untuk mobile bisa baca disini.

Masalah yang sering di pertanyaakan oleh blogger yaitu, Bagaimana meningkatkan penghasilan google adsense untuk blog bahasa indonesia?. Blog indo memang nilai per-kliknya sangat rendah untuk iklan google adsense .

Untuk meningkatkan penghasilan yang lebih tinggi dari google adsense di blog indo yaitu, Blog kita harus mempunyai topik yang jelas supaya iklan google adsense muncul secara relavan di blog kita.

Topik blog indonesia dengan nilai per-klinya tinggi untuk google adsense yaitu , Blog tentang teknologi, Bisnis, Kesehatan, Fotografi Digital  , dan Making Money Online. Topik blog ini sangat besar nilai upah untuk setiap per-kliknya.

Jika semua tutorial cara di atas masih gagal, tentunya anda tidak boleh menyerah untuk terus berburu dollar melalui blogger menggunakan iklan PPC google adsense. Semua butuh proses dan waktu untuk menghasilkan uang dari dunia online dengan pendapatan yang tinggi.