Sebelum kita lanjut artikel tentang Langkah-Langkah Memberikan Suplemen Untuk Burung Murai Batu, Sekedar kami informasikan:

Bila anda mau memperoleh vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Suplemen sebagai tambahan makanan yang tidak ada pada pakan keseharian yang diserahkan ke murai batu. Suplemen punya kandungan banyak mineral dan vitamin yang mutlak diperlukan buat mengawasi badan murai batu biar selalu sempurna.

Di alam bebas, sebetulnya murai batu tidak perlu suplemen apapun. Karena segala keperluan gizi telah disajikan oleh alam. Pemberian suplemen penting dijalankan kalau kita tidak bisa memenuhi keperluan pakan murai batu sama dengan angka kecukupan nutrisi (AKG) dan recommended dietary allowences (RDA). Tapi, kalau kita dapat dan bisa berikan pakan dengan gizi yang benar, cukup, dan setimbang sama dengan AKG dan RDA, karenanya seluruh suplemen burung tidak usah dikasihkan.

Beri suplemen siap konsumsi privat murai batu yang ada kandungan vitamin, mineral, dan asam amino secara teratur dan terencana (periodik). Kecuali perhatikan teknik pemanfaatannya sama dengan anjuran di paket, jumlah atau ukuran pemberiannya harus pas. Karena pemberian dengan jumlah yang kelewatan dapat beresiko jelek untuk kesehatan murai batu.

Suplemnen (mineral dan vitamin) sangatlah diperlukan dalam tiap-tiap sesi kehidupan murai batu, seperti saat perkembangan, pengobatan, saat mabung, bertelur, dan musim pancaroba. Keperluannya pada tiap-tiap sesi itu pula berbeda. Berikut beberapa jenis vitamin yang diperlukan oleh murai batu.

Vitamin A

Vitamin A sangatlah bertindak penting biar peran kejiwaan jalan normal. Tapi, vitamin A secara spesial begitu penting buat perkembangan, reproduksi, dan ketahanan pada infeksi dan pandangan. Keperluan murai batu pada vitamin A perhari sekitar 80-120 IU (international unit). Jumlah itu cukup tercukupi dari pakan sejumlah bijian yang diproses menjadi makanan murai berbentuk pakan produksi seperti voer privat buat murai batu.

Saat itu, jumlah vitamin A butuh ditambah lagi buat murai batu yang bisa ditangkarkan atau mengenyam masalah liver gara-gara pemanfaatan antibiotik yang kelewatan. Tapi, yakinkan jumlah yang dikasihkan pun tidak kelewatan. Karena pemberian vitamin A yang kelewatan bisa mempunyai pengaruh pada pembuatan tulang yang tidak prima dan ngilu pada sendi. Lantaran itu, beri pelengkap vitamin A dengan jumlah sama sesuai anjuran di paket suplemen.

Info lainnya kunjungi distributor vitamin burung

By Drajad