Semenjak wabah covid-19 menerpa penjuru dunia, banyak peralihan yang terjadi karena imbas dari wabah itu. Salah satunya aktivitas yang cukup dipengaruhi ialah acara pernikahan. Pernikahan di periode wabah mempunyai trend tertentu seperti panduan pilih cincin tunangan emas putih. Lalu, seperti apakah trend acara pernikahan yang diadakan di periode wabah ini? Yok lihat selengkapnya!

Lihat Trend Pernikahan Saat Pandemi!

Cuma Mengadakan Acara Ikrar Nikah

Saat sebelum wabah covid-19 menerpa, acara pernikahan di Indonesia tidak komplet rasa-rasanya bila tidak mengadakan hajatan. Sebuah pesta pernikahan akan berjalan semarak dan mengundang beberapa orang. Tetapi, ini berbeda sesudah wabah di mana melangsungkan hajatan tidak lagi jadi suatu hal yang fokus, hingga cukup melangsungkan acara ikrar nikah.

Selainnya ikuti perintah dari pemerintahan, acara hajatan mempunyai risiko yang lumayan besar untuk menyebarkan virus covid-19. Karena itu, beberapa orang memutuskan untuk tidak mengambil risiko dibanding jadi musibah di masa datang. Tersebut kenapa banyak pasangan yang memutuskan untuk melangsungkan acara ikrar nikah saja tanpa memakai acara hajatan yang super semarak.

Pernikahan Jadi Lebih Intim

Dari sisi benar-benar memerhatikan panduan pilih cincin tunangan emas putih, tidak bisa disangkal bila selebrasi pernikahan malah lebih dinanti-nantikan dibanding pernikahan tersebut. Warga Indonesia sangat terlatih dengan pernikahan yang sarat dengan selebrasi dan kesemarakan.

Tetapi, semenjak wabah menerpa, pernikahan jadi lebih intim dan berasa. Ini muncul karena pasangan dan keluarga dapat betul-betul rasakan peristiwa pernikahan dengan perlahan-lahan. Dimulai dari penyiapan yang paling berhati-hati sampai penyelenggaraan pernikahan yang terbatas.

Jauh dari selebrasi, malah mendatangkan situasi yang lebih hangat dalam pernikahan. Situasi yang lebih hangat ini disokong oleh minimal orang yang turut serta. Biasanya, tamu yang diundang cuma keluarga dan sahabat, hingga hubungan yang terikat makin dekat dan kuat.

Memakai Ide Outdoor dan Ramah Tehnologi

Trend pernikahan yang sedang terkenal di periode wabah ialah memakai ide outdoor atau luar ruang. Ide semacam ini biasanya dipakai oleh orang yang ingin mengundang semakin banyak tamu. Dengan sediakan ruangan terbuka yang luas, social distancing semakin lebih gampang diaplikasikan, hingga acara pernikahan masih tetap jalan sesuai prosedur kesehatan.

Sama keutamaan dengan panduan pilih cincin tunangan emas putih, sekarang banyak pernikahan yang lebih ramah dengan tehnologi. Tehnologi memang jadi fasilitas yang paling memberikan dukungan di periode wabah saat ini. Karena, pemakaian tehnologi bisa menolong menahan penyebaran virus covid-19 jadi lebih efisien, hingga wabah lebih teratasi dan tidak mencelakakan tamu.

Peralihan lingkungan memang menggerakkan tiap orang untuk turut menyesuaikan dengan keadaan yang baru. Untuk tersebut ada beragam ide pernikahan sebagai trend di periode wabah saat ini. Ide semacam ini menjadi alternative untuk beberapa pasangan yang ingin mengadakan pernikahan sesuai prosedur kesehatan yang berjalan.