DERMATIX ULTRA KECIL 5g & 9gr | Shopee Indonesia

Dermatix adalah obat yang bermanfaat untuk meratakan, menghaluskan, memudarkan bekas luka, serta mencerahkan noda dan flek hitam akibat jerawat. Dermatix ini termasuk Kategori Obat antihiperpigmentasi dan obat antijerawat. Dan bentuk obat ini yaitu Gel. Dermatix juga mengurangi warna gelap pada bekas luka dengan memperlambat transfer melanin (pigmen) ke lapisan atas kulit. Obat ini juga akan mengurangi efek jerawat dengan melindungi area kulit dari proses peradangan dan memicu pembentukan kolagen,  sehingga memperbaiki tampilan bekas luka.

Bahan aktif yang terkandung dalam obat ini yaitu Polimer silikon cyclopentasiloxane (CPX), vitamin C ester, snail-slime extract, dan niacinamide. Obat ini termasuk kedalam golongan obat bebas yang dimana, tidak diharuskan mengonsultasikan kepada dokter sebelum memakai obat ini. Namun jika memakai ini berefek samping terhadap pasien, maka konsultasikan kepada dokter.

Macam-macam dermatix

  1. Dermatix Ultra Gel

Dermatix Ultra Gel mengandung cyclopentasiloxane (gel silikon) dan vitamin C Ester. Produk ini berbentuk gel transparan.

  1. Dermatix Acne Scar

Dermatix Acne Scar mengandung cyclopentasiloxane (gel silikon), snail-slime extract, dan niacinamide yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Produk ini berbentuk gel transparan.

  1. Dermatix Advance

Dermatix Advance mengandung cyclopentasiloxane (gel silikon) dan vitamin C ester. Produk ini berbentuk gel transparan.

  • Dosis

Dosis obat ini harus disesuaikan dengan usia, dan seberapa parahnya luka yang dialami. Obat ini dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak usia diatas 2 tahun. Obat ini juga aman terhadap ibu hamil dan menyusui. Namun, jika Anda menggunakan Dermatix di area dada, Anda harus menghapus gel sebelum menyusui untuk mencegah bayi menelan gel secara tidak sengaja.

Dermatrix ultra Gel

  • Oleskan obat ini sebanyak 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari, selama minimal 2–3 bulan.

Dermatrix acne scar

  • Oleskan obat ini sebanyak 2 kali, yaitu pada pagi dan malam hari atau sebelum tidur, selama 4 minggu.

Dermatrix advance

  • Oleskan obat ini sebanyak 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari atau sebelum tidur.

 

  • Efek samping

Efek samping dalam mengonsumsi obat ini adalah munculnya iritasi, kemerahan, atau nyeri pada area yang dioleskan. Oleh karena itu konsultasikan kepada dokter bila efek samping itu menjadi lebih parah. Namun jika kamu menggunakan obat ini sesuai dengan dosis yang ditentukan, jarang adanya efek samping yang berakibat terhadap pasien.

  • Interaksi obat

Hindari penggunaan kombinasi cyclopentasiloxane dan vitamin C secara bersamaan dengan obat perawatan kulit dan antibiotik. Namun jika Anda sedang menggunakan obat, suplemen, atau produk herbal tertentu, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter jika ingin mamakai obat dermatix ini.

Peringatan sebelum menggunakan

  • Gunakan Dermatix sesuai dosis yang dianjurkan. Jangan menambah dosis tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  • Jangan menggunakan Dermatix jika Anda alergi terhadap bahan yang terkandung dalam obat ini.
  • Dianjurkan untuk menggunakan tabir surya apabila ingin melakukan aktivitas di bawah terik matahari.
  • Pada jenis kulit yang memiliki kecenderungan untuk membentuk bekas luka, akan jauh lebih baik bila timbulnya bekas luka dicegah sedini mungkin, yaitu pada saat terjadi luka.
  • Hindari mengenakan pakaian yang ketat selama menjalani pengobatan dengan Dermatix untuk mencegah iritasi atau kerusakan pada jaringan bekas luka.
  • Simpan Dermatix dalam suhu ruangan, terhindar dari hawa panas, udara lembap, dan paparan sinar matahari langsung. Jauhkan obat ini dari jangkauan anak-anak.

 

By sartika