Daftar mengisi menjadi komponen kudu yang kudu terkandung terhadap sebuah buku, skripsi, jurnal, ataupun makalah. Sayang tidak sedikit orang yang belum faham langkah memicu daftar mengisi secara otomatis di Microsoft Word agar mereka banyak membuang saat untuk membuatnya secara manual.

Oleh gara-gara itu kali ini kami coba untuk membicarakan siasat memicu daftar mengisi  Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word 2010 secara otomatis. Secara garis besar langkah membuatnya hanya butuh dua langkah. Langkah yang pertama adalah pilih judul dan subjudul mana yang bakal dimasukkan ke di dalam daftar isi. Yang kedua, perintahkan Word untuk memicu daftar mengisi berdasarkan judul dan subjudul tersebut.

 

Menentukan Judul dan Subjud

Untuk memicu daftar mengisi yang cocok standard, pertama-tama Anda kudu pilih lebih-lebih dahulu mana judul dan subjudul berasal dari postingan Anda. Caranya, blok teks yang menjadi judul selanjutnya sesudah itu aplikasikan tipe Heading 1. Cara paling ringan memicu judul bersama tipe Heading 1 adalah sebagai berikut: Pada Word 2003 dan sebelumnya: klik Style box terhadap menu Formatting sesudah itu pilih Heading 1 Pada Word 2007, 2010, dan 2013: klik Heading 1 terhadap kelompok tipe di menu Home.

Membuat Daftar Isi

Setelah pilih judul dan subjudul yang menginginkan dimasukkan ke di dalam daftar isi, maka kini saatnya kami memicu daftar mengisi tersebut. Terdapat sebagian perbedaan langkah membuatnya terhadap Microsoft Word 2003 ke bawah dan Word 2007 ke atas.

Berikut adalah langkah memicu daftar mengisi untuk Word 2003 dan sebelumnya:

Klik terhadap tempat kosong di mana Anda menginginkan letakkan daftar isi.
Tampilkan jendela Table of Contents bersama langkah membuka Insert > Index plus Tables (Word 2000) atau membuka Insert > Reference > Index plus Tables (Word 2002 dan 2003).
Klik terhadap tab Table of Contents sesudah itu klik OK. Sedangkan untuk Microsoft Word 2007, 2010, dan 2013, Anda kudu ikuti langkah-langkah selanjutnya ini:
Sedangkan untuk Microsoft Word 2007, 2010, dan 2013, Anda kudu ikuti langkah-langkah selanjutnya ini:

 

Buka References > Table of Contents

Pilih opsi pertama dan ke-2 yang tersedia di di dalam menu tersebut. Kedua opsi selanjutnya bakal memicu sebuah daftar mengisi secara otomatis berdasarkan judul dan subjudul yang telah Anda buat sebelumnya.

Jika Anda menginginkan memicu daftar mengisi secara manual, maka silakan pilih opsi nomor 3. Opsi ini amat tidak disarankan gara-gara bakal memakan banyak saat dan pekerjaan kami sebelumnya saat pilih judul dan subjudul bakal sia-sia.

Selain dua pilihan tersebut, Anda terhitung mampu pilih opsi “Custom Table of Contents” di bawahnya untuk memicu daftar mengisi cocok bersama keinginan Anda.

Setelah lakukan langkah-langkah di atas, maka kini sebuah tabel daftar mengisi bakal muncul di dokumen Anda. Daftar mengisi selanjutnya bakal menampilkan judul dan subjudul yang telah Anda tentukan sebelumnya. Jika tidak cukup bahagia bersama tampilan dan bentuknya, Anda mampu merubahnya bersama ikuti tutorial selanjutnya. Jika Anda masih kebingungan, selanjutnya Kami bakal mendemonstrasikan langkah memicu daftar isinya:

 

Buat Daftar Isi Manual di Microsoft Word

Di Word, Anda mampu memicu TOC berdasarkan bagian teks di paragraf tanpa mencakup keseluruhan paragraf. Anda mampu menandai teks mengfungsikan fitur Lead-in Emphasis bersama model tajuk untuk sertakan teks di TOC.

Untuk menyisipkan daftar isi, ikuti langkah-langkah berikut:

Mulai Word, sesudah itu membuka dokumen Anda.
Klik paragraf kosong yang menginginkan Anda sisipkan TOC.
Di menu Sisipkan, arahkan ke Referensi, selanjutnya klik Indeks dan Tabel.
Catatan Di Microsoft Office Word 2007 atau di Word 2010, klik Daftar Isi di kelompok Daftar Isi terhadap tab Referensi. Lalu, klik Sisipkan Daftar Isi.

Klik tab Daftar Isi, selanjutnya klik Tampilkan Kerangka Toolbar.
Catatan Di Word 2007 atau di Word 2010, lewati langkah ini.

Di kotak dialog Indeks dan Tabel, pilih opsi yang menginginkan Anda terapkan ke TOC Anda, selanjutnya klik OK.
Catatan Di Word 2007 atau di Word 2010, pilih opsi yang menginginkan Anda terapkan TOC di kotak dialog Daftar Isi, selanjutnya klik OK.

Catatan Jika teks yang terkandung di dokumen Anda tidak ditandai untuk disertakan di TOC, Anda bakal menerima pesan kesalahan selanjutnya di dokumen Anda, bukan TOC:

Semoga sedikit ulasan “Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Untuk Skripsi, Makalah atau Jurnal di Microsoft Word” mampu bermanfaat bagi pembaca sekalian.

By toha