Seiring perkembangan teknologi, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan lebih cepat dan efisien. Salah satunya adalah HR perusahaan. Dengan bantuan Software HRIS Indonesia, pekerjaan HR bisa dilakukan dengan lebih akurat dan efektif. Berikut adalah beberapa fitur wajib yang harus ada di Software HRIS perusahaan.

Cara Kerja Software HRIS

1. Mengelola Absensi Secara On-line

Aplikasi berbasis digital seperti HRIS memang akan benyak membantu kinerja perusahaan, khususnya untuk bagian HR. Pengelolaan data dalam skala lebih besar bisa dengan mudah dilakukan dan juga lebih aman dalam proses penyimpanannya. Salah satu keunggulan dalam menggunakan aplikasi HRIS adalah bisa mengelola data absensi lebih efektif.

Data absensi bisa dikelola dengan bantuan aplikais on-line yang bisa diakses dimana saja dan juga kapan saja. Hal ini tentu berguna terlebih untuk mengatasi absensi di saat WFH (work from home). Sehingga data absensi yang masuk bisa lebih akurat dan bisa langsung terintegarsi dengan sistem lainnya bila dibutuhkan.

2. Menghitung Gaji

Salah satu menfaat lainnya dalam menggunakan aplikasi HRIS Indonesia adalah perhitungan gaji yang bisa dilakukan lebih cepat dan akurat. Proses perhitungan gaji karyawan ini bisa lebih mudah dikerjakan daripada menggunakan cara perhitungan manual yang mana masih tinggi resiko kesalahan perhitungannnya.

Bantuan pengelolan gaji dengan menggunakan sistem payroll ini tentu akan meringankan kerja HR. Data penggajian yang dibutuhkan bisa langsung terhubung dengan data lainnya bila dibutuhkan. Berbagai macam perhitungan gaji dengan tambahan tunjangan dan juga bonus bisa dihitung dengan lebih tepat.

3. Mengajukan Cuti dan Reimbursement

Perijinan cuti, klain dan reimbursement juga bisa praktis menggunakan bantuan aplikasi HRIS. Kebutuhan ijin secara mendadak karena hal darurat tertentu akan praktis bisa menggunakan sistem on-line dari aplikasi HRIS Indonesia. Karyawan juga bisa mencocokkan dengan jadwal kerja yang terdapat di dalam sistem sebelum memutuskan cuti pada hari tertentu.

Cara klaim atau reimbursement juga bisa menggunakan bantuan aplikasi ini dengan lebih mudah. Klain atau reimbursement akan dikelola menjadi data yang kemudian akan terintegrasi dengan sistem dan bisa memudahkan HR dalam melakukan rekap. Bukti klaim dan reimbursement juga bisa disimpan di dalam aplikasi dengan praktis.

4. Mengakses Tugas Harian

Penggunaan HRIS Indonesia juga bisa akan membantu anda dlaam mengerjakan tugas harian, seperti pembuatan laporan. Laporan yang bila dibutuhkan bisa langsung diberikan kepada atasan ini tentu akan memudahkan kinerja HR. Terlebih bila data laporan tersebut bersifat urgent dan segera dibutuhkan, tentu bantuan aplikasi ini akan sangat membantu.

Memilih software yang akan digunakan untuk perusahaan juga harus cermat. SPISY Software dari Sakura System adalah solusi terbaik untuk meringankan kerja HR perusahaan. Tugas menjadi lebih efisien juga efektif dikerjakan dan ditunjang dengan berbagai fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.