Mengenali Ciri-ciri Burung Pancawarna

Burung pancawarna sebagai buruung unik yang terhitung dalam burung yang paling cantik. Sama dengan namanya, burung satu ini mempunyai berbagai macam warna yang menyebar di badannya persisnya 5 warna. Karena keelokannya, burung satu ini sudah jadi sasaran dari banyak pencinta burung.

Selainnya dari keelokannya, burung yang mempunyai 5 warna ini disukai karena suaranya yang merdu. Di mana burung panca warna yang sejenis kelamin jantan mempunyai suara yang lebih merdu dan bervariatif dibanding burung panca warna betina. Untuk mengenali lebih jauh mengenai burung 5 warna satu ini, yok baca penjelasannya berikut ini.

Pahami kelebihan yang dipunyai oleh burung lima warna


Watak Burung Panca Warna

Burung satu ini sebagai burung epidemik yang diproteksi karena komunitasnya yang turun benar-benar mencolok karena banyak dicari oleh beberapa orang dan jumlahnya pemburuan liar yang terjadi.

Selainnya pemburuan liar, rimba yang banyak ditebangi dan jadi tempat baru untuk bangunan membuat populsai dari burung yang cantik berkurang. Burung pancawarna sendiri menyebar di rimba yang ada di Sumatera dan Kalimantan.

Burung satu ini condong untuk hidup bergerombol dan berkoloni. Di mana jumlah barisan saat mmusim kawin datang dapat capai 30 ekor burung. Tidak ada burung yang hidup dalam wilayah teritorial, mereka sama-sama share wilayah untuk cari makan.

jenis-burung-pancawarna

Musim kawin dari burung panca warna sendiri berjalan lama ada di bulan November sampai Agustus. https://omkicau.id Burung yang telah jarang-jarang dijumpai ini mulai dibuatkan penangkaran oleh sebagian orang dan pemerintahan. Usaha ini dipandang benar-benar efisien untuk kurangi pemburuan liar. Kamu dapat manfaatkan penangkaran ini untuk meambah pendapatan kamu.

Dengan menjaga dan memikulgbiakkannya lalu menjualnya kembali. Burung ini dirawat dalam penangkaran karena burung ini mempunyai jiwa sosial yang tinggi, jadi benar-benar gampang beradaptasi.

Ciri-ciri Fisik dan Suara Burung Panca Warna

Burung pancawarna mempunyai 5 warna yang bervariatif, lebih persisnya warna kuning, hitam, putih, merah, dan hijau yang cukup kekuningan. Bneetuk ekor yang dipunyai burung panca warna cukup lempeng dan panjang.
Ciri-ciri lain dari burung panca warna ini bisa juga didengar dari suaranya.

Kicauan dari burung satu ini benar-benar cantik. Tipe macam dari kicauan yang dikeluarkan oleh burung ini benar-benar kurang atau dapat disebut monoton.
Tapi suaranya yang merdu dan enak didengarkan membuat beberapa orang banyak membidik burung satu ini. Selainnya suara kicauan yang merdu, kicauan yang dikeluarkan juga konstan dan keras. Suara dari burung ini kerap dipakai sebagai pemasteran banyak tipe burung lain.

Makanan dan Harga dari Burung 5 Warna

Burung panca warna mempunyai makanan kesuakaan yang perlu kamu beri saat kamu memiaranya. Voer ialah makanan khusus yang harus diberikan. Disamping itu, burung panca paling sukai bila dikasih makan serangga kecil, ulat, jangkrik, belalang dan hewan-hewan kecil lainnya. Tapi kamu bisa juga memberinya makanan berbentuk beberapa bijian ke burung ini.

Harga dari burung pancawarna sendiri bervariatif dan tidak begitu mahal untuk ukuran burung yang sulit diketemukan. Untuk burung 5 warna yang anakan dibandrol di pasar pada harga sekitaran 100 beberapa ribu sedang yang akan mempunyai nilai jual 700 ribuan. Bila kamu langsung ingin mempunyai panca warna yang gacor , kamu dapat membeli degan harga range 1 Juta-an.